TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata dan Profil Egy Maulana Vikri, Calon Menantu Umi Pipik

Calon menantu Umi Pipik ini adalah seorang pesepak bola, lho

Instagram.com/egymaulanavikri

Di mata para pencinta sepak bola tentu sudah tidak lagi asing dengan sosok Egy Maulana Vikri atau yang akrab disapa Egy. Yups, dia memang merupakan seorang atlet sepak bola profesional Indonesia yang sudah menarik perhatian publik di awal kariernya.

Dalam kehidupan asmara, Egy sebentar lagi akan melepas masa lajangnya dengan menikah bersama Adiba yang merupakan anak dari Umi Pipik. Pernikahan mereka kabarnya akan dilangsungkan pada tanggal 10 Desember 2023 mendatang.

Menarik untuk dicari tahu lebih dalam mengenai sosoknya, ini dia biodata dan profil Egy Maulana Vikri yang sudah Popmama.com rangkumkan dari berbagai sumber secara detail.

Yuk, disimak!

Biodata Singkat Egy Maulana Vikri

Instagram.com/egymaulanavikri
  • Nama lengkap: Egy Maulana Vikri
  • Dikenal sebagai: Egy Maulana
  • Nama panggilan: Egy
  • Tempat, tanggal lahir: Medan, Sumatra Utara, 7 Juli 2000
  • Agama: Islam
  • Orangtua: Syarifuddin (papa), Aspiyah (mama)
  • Pekerjaan: pesepak bola
  • Instagram: @egymaulanavikri

Selain melalui biodata singkat, sosok Egy Maulana Vikri juga bisa dikenal melalui beberapa fakta profil tentangnya. Setelah ditelusuri lebih dalam, Egy ternyata memiliki beberapa fakta menarik yang tidak banyak diketahui.

Berikut profil Egy Maulana Vikri!

1. Egy Maulana Vikri adalah anak kedua dari tiga bersaudara

Instagram.com/egymaulanavikri

Sosok Egy Maulana yang sudah dikenal publik saat ini diketahui lahir di Medan, Sumatra Utara, pada tanggal 7 Juli 2000. Dia sendiri memiliki papa yang bernama Syarifuddin dan mama yang bernama Aspiyah.

Di keluarganya, Egy bukanlah anak satu-satunya. Dia sendiri merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Sebagai anak tengah, Egy memiliki kakak bernama Yusrizal Muzakki dan adik yang bernama Afifah Tahirah.

2. Egy Maulana Vikri dibesarkan di lingkungan sepak bola

Instagram.com/egymaulanavikri

Di balik sosoknya, Egy ternyata dibesarkan di lingkungan keluarga sepak bola, lho. Papanya Egy, Syarifuddin, ternyata pernah menajdi pelatih di Sekolah Sepak Bola (SSB) Tasbi yang berada di Medan.

Bisa dibilang, darah sepak bola dalam diri Egy juga berasal dari papanya. Menurut berbagai sumber yang dirangkum, papanya Egy pernah tercatat bermain di klub lokal Medan, PS Tirtanadi pada tahun 1987. Saat itu, posisi papanya adalah seorang striker.

3. Kecintaan pada sepak bola membuat Egy melanjutkan pendidikannya di Sekolah Khusus Olahraga

Instagram.com/egymaulanavikri

Lantaran dibesarkan di lingkungan sepak bola, Egy kemudian masuk SSB Tasbi yang juga dilatih papanya waktu itu.

Bakatnya sendiri mulai terlihat saat dirinya memperkuat Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) Sumatra Utara dalam Grassroots Indonesia U-12 Tournament 2012. Saat itu, Egy berhasil membawa timnya meraih kemenangan dan menjadi pencetak gol terbanyak.

Kecintaannya kepada sepak bola itulah yang kemudian mendorong dirinya untuk melanjutkan pendidikan di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan. Dia masuk ke sekolah itu pada 2013 setelah belajar bermain sepak bola di SSB Tasbi dari 2005 sampai 2012.

4. Bakat Egy di dunia sepak bola terus terasah hingga mendapat gelar pemain terbaik di beberapa kompetisi

Instagram.com/egymaulanavikri

Seiring berjalannya waktu, bakat yang dimiliki oleh Egy di dunia sepak bola terus terasah dan berkembang. Dia kemudian menjadi bagian dari tim muda Indonesia yang menjadi pemenang di ajang Gothia Cup yang digelar di Swedia.

Menariknya, di ajang tersebut pula Egy meraih penghargaan sebagai pemain terbaik setelah mencetak sebanyak 28 gol di sepanjang turnamen.

Di tahun 2016, Egy juga sukses membawa Persab Brebes menjadi juara Piala Soeratin. Di kompetisi usia muda itu, Egy turut dinobatkan menjadi pemain terbaik dan menjadi pencetak gol terbanyak.

Salah satu prestasi yang membanggakan dalam kariernya ialah meraih Jouer Revelation Trophee pada Toulon Tournament 2017. Menariknya, gelar ini hanya diterima satu pemain setiap tahunnya. Pesepak bola Cristiano Ronaldo kabarnya pernah menerima piala ini.

Di tahun yang sama, Egy juga menjadi top scorer Piala AFF U-18 dengan mengoleksi sebanyak delapan gol bagi Timnas Indonesia.

5. Egy Maulana sempat meniti karier sepak bola di Liga Polandia bersama Lechia Gdańsk

Instagram.com/egymaulanavikri

Cerita perjalanan karier yang dijalani Egy Maulana Vikri di dunia sepak bola terus berlanjut. Dia bahkan mewujudkan impian bermain di Eropa setelah direkrut oleh klub teratas Liga Polandia, Lechia Gdańsk.

Egy menjalani debut bersama tim utama Lechia Gdańsk pada tanggal 22 Desember 2018. Saat itu, dia menjadi pemain pengganti dalam pertandingan melawan Gornik Zabrze.

Menariknya, bersama klub Lechia Gdańsk, Egy juga sempat ikut merasakan gelar Piala Polandia dan Piala Super Polandia.

6. Karier Egy Maulana di sepak bola Eropa berlanjut dengan bergabung bersama FK Senica dan Zlate Moravce

Instagram.com/egymaulanavikri

Egy melanjutkan kariernya di Eropa setelah bersama Lechia Gdańsk. Pada musim 2021-2022, Egy melanjutkan petualangannya dengan bermain untuk klub FK Senica dan FC ViOn Zlate Moravce di Slowakia.

Meski bermain di luar negeri, Egy masih menyempatkan diri untuk membela Timnas Indonesia U-23 dalam ajang SEA Games 2021. Saat itu, Timnas Indonesia berhasil meraih posisi tiga dalam turnamen itu.

7. Egy Maulana Vikri bakal menikah dengan Adiba anaknya Umi Pipik

Dok. Internet

Keluarga Umi Pipik membawa kabar bahagia kepada publik. Putri pertamanya dengan almarhum Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Adiba Khanza, dikabarkan akan menikah bersama pesepak bola Egy Maulana Vikri pada tanggal 10 Desember 2023.

Sebelum akan segera menikah, hubungan Adiba dan Egy mulai tercium media pada tahun 2017. Saat itu, Adiba tertangkap kamera sedang makan di restoran Shabu bersama Egy. Kala itu, Adiba dan Egy terlihat sama-sama tersenyum dalam video yang beredar.

Pada 2018, mereka harus menjalani hubungan jarak jauh (LDR) lantaran Egy berkarier di Polandia. Adiba kabarnya ikut mengantar Egy ke bandara. Lantaran LDR, Adiba sempat mengucapkan selamat ulang tahun kepada Egy melalui media sosial dengan bahasa Spanyol.

Umi Pipik bahkan memiliki penilaian sendiri di matanya mengenai sosok Egy. Menurutnya, Egy adalah sosok yang baik dan saleh serta taat beribadah. Umi Pipik mengaku bahwa hal itu menjadi sangat penting baginya.

"(Egy) baik, anaknya baik, saleh, taat ibadah, itu yang penting buat saya. Buat saya kalau menantu saya yang penting dia baik, mau dari kalangan apa pun yang penting dia baik, dia saleh, dia taat sama Allah, sudah itu cukup buat saya," katanya dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Itulah biodata dan profil Egy Maulana Vikri yang sudah dirangkum dari berbagai sumber secara detail. Melalui rangkuman ini, ada banyak hal yang bisa kamu ketahui untuk semakin mengenal sosok Egy Maulana Vikri lebih dekat.

Baca juga:

The Latest