TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata dan Profil Luthfi Aulia Suami Hanggini, Dikenal Romantis

Selamat! Luthfi Aulia telah resmi menikah dengan Hanggini

Instagram.com/luthfiaulia

Kabar bahagia kini datang dari penyanyi Luthfi Aulia. Melalui unggahan di Instagram pada Sabtu (2/12/2023), Luthfi Aulia mengumumkan bahwa dirinya telah resmi menikah dengan Hanggini Purinda Retto atau yang disapa Hanggini.

Kabar ini kemudian menjadi heboh dan viral di kalangan publik. Hal itulah yang kemudian membuat banyak orang mencari informasi mengenai Luthfi Aulia.

Berikut Popmama.com telah merangkum biodata dan profil Luthfi Aulia dari berbagai sumber secara detail.

Simak informasinya berikut ini, yuk!

Biodata Singkat Luthfi Aulia

Instagram.com/luthfiaulia
  • Nama lengkap: Luthfi Aulia Chandra
  • Dikenal sebagai: Luthfi Aulia
  • Tempat, tanggal lahir: Padang, 16 Oktober 1993
  • Orangtua: Chandra Kamal (papa) dan Yosie Mauliza (mama)
  • Pasangan: Hanggini Purinda Retto (menikah 2023)
  • Agama: Islam
  • Pekerjaan: Penyanyi

Selain melalui biodata singkat, kamu juga bisa mengenal sosok Luthfi Aulia lebih dekat melalui fakta profil tentangnya. Perlu diketahui, Luthfi Aulia ternyata memiliki banyak fakta menarik soal kehidupan pribadinya.

Berikut beberapa fakta profil Luthfi Aulia!

1. Sebagai kakak, Luthfi Aulia memiliki adik di keluarganya

Instagram.com/luthfiaulia

Lutfi Aulia yang kini telah dikenal publik memiliki nama lengkap Luthfi Aulia Chandra. Dia lahir di Padang pada tanggal 16 Oktober 1993 silam. Dia merupakan anak dari pasangan Chandra Kamal dan Yosie Mauliza.

Menariknya, Luthfi Aulia ternyata bukanlah anak satu-satunya di keluarga. Dia sendiri sebagai kakak memiliki seorang adik perempuan yang diketahui bernama Miftahul Rizka Chandra atau yang akrab disapa Icha.

2. Luthfi sempat menempuh pendidikan di SMA Negeri 4 Batam dan Binus

Instagram.com/luthfiaulia

Selain latar belakang kehidupan keluarga, publik juga turut penasaran dengan informasi seputar pendidikan yang pernah ditempuh oleh seorang Luthfi Aulia.

Dari berbagai sumber yang dirangkum, Luthfi Aulia kabarnya sempat menempuh pendidikannya di SMA Negeri 4 Batam. Dia mulai bersekolah pada tahun 2008 dan lulus di tahun 2011 silam.

Setelah lulus SMA, Luthfi melanjutkan pendidikannya di Universitas Bina Nusantara (Binus) dengan mengambil program studi Desain Komunikasi Visual (DKV). Dikutip dari laman PDDikti, Luthfi mulai kuliah pada tahun 2011 dan lulus di semester genap 2014.

3. Luthfi memulai kariernya sebagai seorang kreator konten

Instagram.com/luthfiaulia

Sebelum terkenal seperti sekarang ini, Luthfi Aulia ternyata mengawali kariernya sebagai kreator konten terlebih dahulu melalui keisengannya mengunggah video ke kanal YouTube. Video miliknya di YouTube saat SMA ternyata menarik banyak penonton.

Cerita Pulang Sekolah kabarnya menjadi salah satu webseries atau serial web andalan dalam bentuk musikal yang diunggah Luthfi di kanal YouTube.

Sementara itu, film pendek berjudul Waktu Maghrib adalah karya pertamanya yang diunggah pada 31 Maret 2016. Video berdurasi kurang dari sepuluh menit itu sudah ditonton sembilan juta kali.

4. Luthfi Aulia kini dikenal publik sebagai seorang penyanyi

Instagram.com/luthfiaulia

Kini, publik telah mengetahui Luthfi Aulia sebagai seorang penyanyi. Salah satu lagunya yang tidak lagi asing di telinga publik ialah berjudul 'Langit Favorit'. Dilihat dari kanal YouTube, lagu tersebut sudah ditonton dan didengarkan lebih dari 4 juta kali.

Dalam kariernya sebagai penyanyi, Luthfi ternyata sudah mulai menjajal dunia ini sejak tahun 2009 silam. Dia sudah membuat banyak cover lagu bahkan sampai diajak Kevin Aprilio untuk bergabung dalam grup Kevin and The Red Rose pada 2016.

5. Luthfi Aulia juga memiliki karier di dunia akting

Instagram.com/luthfiaulia

Selain di dunia musik, Luthfi Aulia ternyata juga memiliki kariernya di dunia akting. Dia sendiri pernah menjadi salah satu pemeran di film Saranjana: Kota Ghaib. Di film itu, dia berperan sebagai lelaki bernama Rendy.

Di sisi lain, dia juga memiliki prestasi yang ditorehkan di dunia perfilman. Film pendek berjudul Who's There? garapannya berhasil masuk dalam jajaran 25 besar di ajang XXI Short Film Festival pada tahun 2016 lalu.

Menariknya, karya Luthfi menyisihkan 524 kompetitor dari berbagai kalangan.

6. Resmi menikah, Luthfi Aulia kini menjadi suami Hanggini

Instagram.com/luthfiaulia

Ada unggahan yang menarik perhatian publik di akun Instagram Luthfi Aulia pada Sabtu (2/12/2023). Unggahan itu ternyata berisi tentang kabar Luthfi Aulia yang resmi menikah dengan Hanggini Purinda Retto atau yang akrab disapa Hanggini.

Melalui akun Instagram miliknya, Luthfi Aulia terlihat mengunggah beberapa foto pernikahannya dengan Hanggini. Tak hanya itu saja, Luthfi pun turut mengungkapkan perasaannya yang bahagia melalui caption dalam unggahan tersebut.

"What a dream to finally able to get to call you my Wife. My end game," tulis Luthfi Aulia dalam unggahannya.

Tidak hanya Luthfi, Hanggini melalui Instagram miliknya juga turut mengunggah postingan tentang pernikahannya dengan Luthfi Aulia. Dia juga turut menuliskan caption yang menggambarkan perasaan bahagianya yang sudah menikah dengan Luthfi Aulia.

"What a dream to finally able to get to call you my Husband. My forever love," tulis Hanggini.

7. Luthfi Aulia dan Hanggini sempat pacaran sebelumnya, tapi berakhir putus

Instagram.com/luthfiaulia

Sebelum akhirnya resmi menjadi pasangan suami istri yang sah, Luthfi Aulia dan Hanggini ternyata sempat berpacaran, tetapi berakhir dengan putus.

Menurut informasi yang dirangkum, Hanggini dan Luthfi pertama kali bertemu saat berkolaborasi dalam proyek cover lagu di tahun 2016 silam. Dua tahun kemudian, mereka dikabarkan berpacaran. Sayangnya, hubungan mereka kandas pada tahun 2019.

Setelah putus, Luthfi Aulia dikabarkan kembali dekat dengan Hanggini. Hubungan mereka mulai tercium publik setelah kompak mengunggah foto di Instagram yang berisi momen mereka menonton konser LANY.

Setelah terlihat nonton konser, mereka kemudian terlihat bersama kembali dengan teman-teman lainnya. Kini, Luthfi Aulia dan Hanggini sudah resmi menikah.

Selamat untuk Luthfi Aulia dan Hanggini yang sudah menjadi pasangan suami istri. Mari kita doakan semoga pasangan ini selalu dipenuhi dengan kebahagiaan.

Baca juga:

The Latest