TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata dan Profil Nurhidayat, Suami Sarah Ahmad yang Diduga Selingkuh

Rumah tangga dengan Sarah Ahmad dikabarkan retak, Nurhidayat diduga lakukan perselingkuhan

Instagram.com/saraaaahmad

Kabar kurang sedap datang dari pesepak bola Nurhidayat. Bahtera rumah tangga mantan kapten Timnas U-19 itu bersama Sarah Ahmad diketahui tengah dikabarkan retak. Mengejutkannya, Nurhidayat bahkan kabarnya diduga selingkuh.

Kabar keretakan rumah tangga Nurhidayat dan Sarah sudah ramai menjadi perbincangan publik. Tidak hanya sampai di situ saja, sosok Nurhidayat pun turut menjadi sorotan publik. Alhasil, ada banyak orang yang berusaha mencari informasi tentang dia.

Berikut Popmama.com telah merangkum biodata dan profil Nurhidayat suami Sarah Ahmad yang diduga selingkuh secara lebih detail dari berbagai sumber.

Keep scrolling untuk terus membaca!

Biodata Singkat Nuhidayat Haris

Instagram.com/nurhidayatnh32
  • Nama lengkap: Nurhidayat Haji Haris
  • Dikenal sebagai: Nurhidayat Haris
  • Nama panggilan: Dayat
  • Tempat, tanggal lahir: Makassar, 5 April 1999
  • Orangtua: Abdul Haris (papa), Musdalifah (mama)
  • Pasangan: Sarah Ahmad Almusaiteer (menikah 2021)
  • Pekerjaan: Pemain sepak bola
  • Instagram: @nurhidayatnh32
  • TikTok: @nurhidayatnh3204

Selain melalui biodata singkat, kamu juga bisa mengenal sosok Nurhidayat Haris melalui beberapa fakta profil tentangnya. Setelah ditelusuri lebih jauh, ada banyak hal yang bisa diketahui untuk mengenal lelaki yang akrab disapa Dayat itu.

Berikut rangkuman profil Nurhidayat Haris!

1. Nurhidayat adalah seorang pesepak bola dan mantan kapten Timnas Indonesia U-19

Instagram.com/nurhidayatnh32

Sosok Nurhidayat yang kini dikenal publik ternyata merupakan seorang pesepak bola. Selama kariernya di dunia sepak bola, Dayat pernah menjadi seorang kapten bagi Timnas Indonesia U-19. Selain itu, dia juga pernah tergabung dalam Timnas U-23.

Dia sendiri juga pernah membela beberapa klub Indonesia, seperti PSM Makassar, Bhayangkara FC, dan Persiraja Banda Aceh.

Di tingkat internasional, Nurhidayat ikut tampil bersama Timnas Indonesia U-19 pada Turnamen Toulon 2017 yang diselenggarakan di Prancis. Dalam turnamen itu, Indonesia tergabung di Grup C bersama Republik Ceko, Skotlandia, dan Brasil.

Sayangnya, Indonesia saat itu tak mampu berbuat banyak. Timnas Indonesia menelan tiga kekalahan dari tiga laga. Saat itu, posisi mereka berada di juru kunci, yaitu di bawah Republik Ceko, Skotlandia, dan Brasil.

2. Nurhidayat sudah tertarik dengan dunia sepak bola sejak kecil

Instagram.com/nurhidayatnh32

Lelaki kelahiran 5 April 1999 ini ternyata sudah memiliki ketertarikan dengan dunia sepak bola sejak masih kecil. Meski sudah tertarik sejak kecil, Dayat baru bergabung dengan klub bola saat usianya 18 tahun. Saat itu dia berhasil masuk dalam skuad PSM Makassar.

Sejak itu, performa Dayat mulai diperhitungkan. Dia kemudian memutuskan untuk pindah ke Bhayangkara FC setelah hampir setahun berkarier di PSM Makassar. Akan tetapi, dia harus kembali ke PSM Makassar pada 2020 lalu.

Pada 2021, Dayat pindah ke klub PSG Pati dan PSIM Yogyakarta hingga tahun 2022 sebelum akhirnya kembali bergabung dengan Bhayangkara FC. Dayat kemudian memutuskan untuk bergabung ke Persiraja Banda Aceh pada awal November 2023 lalu.

3. Selama berkarier sebagai pesepak bola, Nurhidayat sudah beberapa kali dipanggil Timnas Indonesia

Instagram.com/nurhidayatnh32

Selama berkarier di PSM Makassar dan Bhayangkara FC, Dayat sudah beberapa kali mendapatkan panggilan untuk masuk ke training Timnas Indonesia. Dia dipilih untuk memperkuat Timnas dalam ajang AFF U-19 tahun 2017 lalu.

Tak hanya itu, Nurhidayat bahkan kembali dipanggil untuk membela skuad Garuda hingga ke final AFF U-22 2019 dan berhasil mendapatkan gelar juara.

Prestasi gemilang itu membuat Dayat dipanggil kembali untuk membela Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sayangnya, Dayat menjadi pemain yang harus dipulangkan jelang laga melawan Thailand pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu.

4. Nurhidayat sudah meraih beberapa prestasi di bidang sepak bola

Instagram.com/nurhidayatnh32

Selama berkarier sebagai seorang pesepak bola, Dayat ternyata sudah meraih beberapa prestasi gemilang saat bersama Timnas Indonesia.

Adapun beberapa prestasi yang berhasil didapatkan Dayat di antaranya adalah juara tiga Piala AFF U-18 2017, juara Piala AFF U-22 2019, dan medali perak SEA Games 2019 Filipina.

5. Nurhidayat sempat jadi sorotan publik karena beri hadiah mobil mewah kepada Sarah Ahmad pada 2021

Instagram.com/saraaaahmad

Sebelum akhirnya menikah, Nurhidayat dan Sarah Ahmad diketahui menjalani hubungan berpacaran. Akan tetapi, hubungan Nurhidayat dan Sarah saat berpacaran ternyata sempat menjadi sorotan publik pada 2021 lalu.

Hal yang menjadi sorotan dan kecaman dari publik ialah aksi Nurhidayat yang memberikan mobil mewah untuk kekasihnya. Usut punya usut, mobil tersebut ternyata diberikan sebagai hadiah dalam rangka merayakan hari jadi mereka yang memasuki bulan keenam.

Aksi itu menuai kecaman karena Nurhidayat saat itu dianggap pamer kekayaan kepada publik di tengah vakumnya sepak bola Indonesia. Terlebih lagi, kondisi sepak bola Indonesia saat itu tengah mati suri, sehingga banyak pemain yang kehilangan penghasilan.

6. Nurhidayat dan Sarah Ahmad menikah pada tahun 2021

Instagram.com/nurhidayatnh32

Setelah menjalani hubungan berpacaran, Nurhidayat dan Sarah Ahmad mantap untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Dayat diketahui menunjukkan keseriusan untuk menikah dengan melamar Sarah pada tanggal 14 Oktober 2021.

Setelah lamaran itu, Dayat dan Sarah kemudian resmi menikah pada tanggal 19 Desember 2021 lalu. Menariknya, Dayat juga diketahui sempat mengadakan giveaway undangan pernikahan kepada para penggemarnya yang ingin hadir di pernikahannya kala itu.

7. Rumah tangga dengan Sarah Ahmad dikabarkan retak, Nurhidayat diduga selingkuh

Instagram.com/saraaaahmad

Kabar tak sedap datang dari Nurhidayat dan Sarah Ahmad. Menurut kabar beredar, rumah tangga mereka kini sedang dalam kondisi retak. Bahkan, beredar isu yang menyebut Nurhidayat diduga selingkuh.

Melalui InstaStory, Sarah sempat memberikan kode bahwa orang ketiga di rumah tangganya adalah LC atau Lady Companion alias perempuan penghibur. Tak hanya itu, Sarah juga memberikan kode lain yang menunjukkan bahwa Dayat sudah berkali-kali selingkuh.

Dari informasi yang telah dirangkum, Sarah Ahmad kabarnya sudah berencana untuk menceraikan suaminya. Kabarnya pula Sarah tengah menggugat cerai Nurhidayat.

Di sisi lain, Nurhidayat masih tampak bungkam mengenai kabar keretakan rumah tangganya dan isu dirinya diduga selingkuh. Seperti tak terjadi apa-apa, Nurhidayat bahkan masih tampil eksis di media sosial.

Itulah biodata dan profil Nurhidayat yang sudah dirangkum dari berbagai sumber. Dari rangkuman ini, ada banyak hal yang bisa diketahui dari sosok Nurhidayat yang kini ramai dibicarakan publik karena diduga selingkuh.

Mengenai kabar rumah tangganya dengan Sarah Ahmad, mari kita nantikan saja berita terbarunya yang resmi, ya.

Baca juga:

The Latest