TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata dan Profil Yakup Hasibuan, Suami Jessica Mila

Akan menikah pada 5 Mei 2023, ini dia biodata dan profil Yakup Hasibuan calon suami Jessica Mila

Instagram.com/jscmila

Beberapa waktu terakhir, nama Yakup Hasibuan memang sudah banyak menghiasi berbagai pemberitaan di media. Bukan karena hal negatif, hal itu terjadi lantaran ia dikabarkan akan segera menikah dengan aktris Jessica Mila.

Seperti yang diketahui, Yakup Hasibuan memang merupakan kekasih dari Jessica Mila. Mereka pun sudah menjalin kisah asmara dan mulai go public soal hubungan mereka pada tahun 2021 lalu.

Meski kini Yakup Hasibuan sudah dikenal oleh banyak orang sebagai calon suami Jessica Mila, nyatanya masih banyak yang belum mengenal akan sosoknya lebih dalam. Padahal ada banyak fakta yang sangat menarik di baliknya, lho.

Berikut Popmama.com telah merangkum biodata dan profil Yakup Hasibuan, calon suami Jessica Mila secara lebih detail.

Yuk, keep scrolling untuk mengetahuinya!

Biodata Singkat Yakup Hasibuan

Instagram.com/jscmila
  • Nama lengkap: Yakup Putra Hasibuan
  • Dikenal sebagai: Yakup Hasibuan
  • Nama panggilan: Yakup
  • Tanggal lahir: 31 Agustus 1995
  • Agama: Kristen
  • Nama orangtua: Otto Hasibuan (Papa), Norwati Damanik (Mama)
  • Nama saudara: Putri Linardo Hasibuan, Lionie Petty Hasibuan, Natalia Octavia Hasibuan
  • Pekerjaan: Pengacara
  • Akun Instagram: @yakuphasibuan

Selain melalui biodata singkat, kamu juga bisa lebih mengenal sosok Yakup Hasibuan melalui beberapa fakta profil tentangnya. Ini dia rangkuman beberapa fakta tentang Yakup Hasibuan yang perlu diketahui. 

1. Punya tiga orang kakak, Yakup Hasibuan merupakan anak bungsu di keluarganya

Instagram.com/jscmila

Yakup Hasibuan merupakan anak bungsu dari empat bersaudara yang lahir dari pengacara kondang Otto Hasibuan dan istrinya, Norwati Damanik. Menurut informasi yang beredar, Yakup Hasibuan diketahui lahir pada tanggal 31 Agustus 1995.

Fakta menariknya, Yakup ternyata merupakan anak lelaki satu-satunya di keluarganya, lho. Ia memiliki tiga orang kakak perempuan bernama Putri Linardo Hasibuan, Lionie Petty Hasibuan, dan Natalia Octavia Hasibuan.

2. Yakup Hasibuan merupakan lulusan dari kampus ternama di dalam dan luar negeri

Instagram.com/ottohasibuanprivate

Di balik sosoknya yang kini dikenal sebagai calon suami Jessica Mila, Yakup Hasibuan ternyata memiliki latar pendidikan yang mentereng.

Berbagai sumber menyebut bahwa Yakup sempat menempuh pendidikan sarjananya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan berhasil lulus pada tahun 2016 lalu.

Setelah lulus dari UI, Yakup ternyata memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya. Ia kemudian mengambil sertifikasi finance (keuangan) di Harvard Business School pada tahun 2019 lalu.

Setelah itu, Yakup kemudian menempuh pendidikan S2-nya di New York University School of Law dan berhasil lulus dengan meraih gelar Legum Magister atau Magister Hukum (LLM) pada tahun 2020.

3. Mengikuti jejak papanya, Yakup Hasibuan berkarier sebagai pengacara

Instagram.com/ottohasibuanprivate

Seperti yang diketahui, papa dari Yakup Hasibuan, Otto Hasibuan, merupakan salah satu pengacara yang dikenal karena keberhasilannya menangani beberapa kasus populer di Indonesia.

Mengikuti jejak papanya yang sukses, Yakup pun kini diketahui juga berkarier sebagai seorang pengacara. Tak heran, Yakup mendapatkan julukan sebagai 'Otto Junior'.

Tanda Yakup ingin mengikuti jejak papanya diketahui dari pendidikan tinggi yang ditempuhnya. Ia diketahui menempuh pendidikan Hukum dan mendapat gelar sarjana (S1) di UI, dan mendapatkan gelar Magister Hukum di New York University School of Law.

4. Yakup Hasibuan pernah bekerja di firma hukum Amerika Serikat pada 2017

Instagram.com/jscmila

Karier Yakup Hasibuan di dunia advokat dimulai pada tahun 2017 atau tidak lama setelah dirinya lulus sarjana hukum di Universitas Indonesia. Pada tahun tersebut, Yakup sempat bekerja di firma hukum Baker McKenzie di Amerika Serikat.

Menurut berbagai sumber, Yakup bekerja di firma tersebut selama tiga tahun hingga ia berhasil meraih gelar magister hukumnya.

Sebelum bekerja di firma tersebut, Yakup juga diketahui sempat menjadi legal intern di Kemenko Bidang Kemaritiman dan Aliens Linklaters. Ia bahkan sempat bergabung di kantor papanya, Otto Hasibuan & Associates, selama 6 bulan.

5. Yakup Hasibuan juga menduduki jabatan sebagai CEO

Instagram.com/ottohasibuanprivate

Setelah ditelusuri lebih jauh, Yakup Hasibuan ternyata juga menduduki jabatan sebagai Chief Executive Officer atau CEO di perusahaan Perqara sejak Mei 2020.

Bagi yang belum tahu, Perqara merupakan perusahaan yang menyediakan layanan aplikasi konsultasi hukum secara online dengan menyediakan fitur smart recommendation, seperti pilihan advokat profesional yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien.

Selain menjadi seorang CEO Perqara, Yakup Hasibuan juga diketahui menduduki jabatan sebagai CEO LIMA sejak 2020 lalu.

Kabar beredar menyebut perusahaan tersebut memberikan solusi inovatif terkait permasalahan teknologi yang dialami oleh perusahaan maupun organisasi.

Tak hanya itu saja, platform tersebut juga memberikan sejumlah fitur cloud platform yang bisa digunakan untuk keperluan video call, file sharing, hingga real-time document editing.

6. Hubungan Yakup Hasibuan dan Jessica Mila mulai go public sejak 2021

Instagram.com/jscmila

Tidak hanya mengenai kehidupan saja, kisah cinta yang terjalin antara Yakup Hasibuan dan Jessica Mila pun banyak dicari oleh publik beberapa waktu terakhir.

Seperti yang diketahui, hubungan Yakup dan Mila mulai go public pada pertengahan tahun 2021. Mereka bahkan kerap mengunggah momen kebersamaan, lho.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, Yakup dan Mila rupanya memiliki kisah menarik di awal percintaan mereka. Sebelum akhirnya bersama, Febby Rastanty selaku sahabat mengenalkan Mila kepada Yakup Hasibuan.

Saat masa-masa perkenalan, Mila tidak memiliki perasaan sama sekali. Namun seiring berjalannya waktu, Mila menyadari bahwa semua yang ada di Yakup sama seperti kriteria laki-laki idaman yang diharapkannya kepada Tuhan.

7. Yakup Hasibuan mantap melangkah bersama Jessica Mila ke jenjang pernikahan

Instagram.com/iluminen

Setelah menjalani hubungan bersama, Yakup sepertinya tampak sudah mantap untuk melangkah ke jenjang pernikahan bersama sang kekasih tercinta, Jessica Mila.

Bentuk kemantapan hatinya bahkan tak tanggung-tanggung, Yakup pun menggelar acara lamaran di Bali. Kala itu, ia turut mengundang Tulus untuk bernyanyi tepat saat dia melamar sang kekasih. Romantisnya lagi, Tulus menyanyikan lagu 'Teman Hidup' di momen itu, lho.

Setelah melamar kekasih, Yakup Hasibuan dan Jessica Mila kini tengah menjalani serangkaian prosesi menuju pernikahan. Belum lama ini, mereka sudah melakukan Ibadah Partumpolon atau Ikat Janji Nikah pada 29 April 2023 lalu.

Menurut informasi yang sudah beredar luas, Yakup Hasibuan kabarnya akan menikah dengan Jessica Mila pada Jumat (5/5/2023) pekan ini.

Jadi, itulah rangkuman informasi tentang biodata dan profil Yakup Hasibuan, calon suami Jessica Mila. Dari beberapa fakta di atas, kini kamu jadi lebih mengenal akan sosok Yakup Hasibuan.

Mengenai rencana Yakup Hasibuan dan Jessica Mila menuju pernikahan, kita doakan saja semoga semuanya dapat berjalan dengan lancar, ya.

Baca juga:

The Latest