TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Anisha Rosnah Calon Istri Pangeran Abdul Mateen

Anisha Rosnah berasal dari keluarga terpandang di Brunei

Dok. Istimewa

Sosok Anisha Rosnah kini tengah ramai diperbincangkan publik, tidak hanya di jagat media sosial saja. Namanya sendiri diperbincangkan karena beredar kabar bahwa dirinya akan menikah dengan putra Sultan Hassanal Bolkiah, Pangeran Abdul Mateen.

Dilansir dari media lokal Brunei, Borneo Bulletin, pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah diumumkan sendiri oleh Sultan Hassanal Bolkiah. Potret undangan resmi pernikahan mereka bahkan sudah beredar di media sosial.

Rangkaian acara pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah akan dimulai pada 7 Januari 2024. Sementara itu, acara akad nikah Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah dijadwalkan akan digelar pada 11 Januari 2024 mendatang.

Sebelum dikabarkan akan menikah, Anisha sempat membuat publik heboh setelah dikabarkan sebagai kekasih Pangeran Abdul Mateen pada tahun 2020. Berbagai foto kebersamaan Pangeran Abdul Mateen dengan Anisha bahkan sudah beredar luas.

Ramai dibicarakannya nama Anisha Rosnah turut membuat publik penasaran dengannya. Tidak sedikit publik yang berlomba-lomba mencari informasi tentang profilnya.

Berikut Popmama.com sudah menyiapkan deretan fakta Anisha Rosnah calon istri Pangeran Abdul Mateen dari berbagai sumber secara lebih detail.

Yuk Ma, simak beberapa faktanya berikut ini!

1. Anisha Rosnah adalah cucu dari Pehin Dato Awang Isa

Instagram.com/anishaikkk

Setelah kabar pernikahannya dengan Pangeran Abdul Mateen beredar, informasi seputar Anisha Rosnah memang langsung dicari tahu publik.

Anisha Rosnah binti Adam, calon istri Pangeran Abdul Mateen, ternyata berasal dari keluarga terpandang di Brunei. Dia sendiri adalah cucu dari Pehin Dato Awang Isa bin Awang Ibrahim yang merupakan penasihat penting bagi Sultan Hassanah Bolkiah.

Kakeknya ditunjuk sebagai Penasihat Umum untuk Yang Mulia Sultan dan Yang Di-Pertuan Brunei Darussalam pada tahun 1971 hingga 2005 silam. Sejak itu, kakeknya menjadi dekat dengan kerajaan.

2. Kakeknya Anisha Rosnah adalah pendiri Royal Brunei Airlines

Instagram.com/support.anishaik

Dilansir dari situs pemerintah Brunei, pmo.gov.bn, Pehin Dato Awang Isa yang merupakan kakeknya Anisha Rosnah juga merupakan pendiri Royal Brunei Airlines.

Pada November 1974 hingga Januari 1984 silam, Pehin Dato Awang Isa menjabat sebagai Founding Chairman Royal Brunei Airlines yang didirikannya itu.

Kakeknya sendiri memiliki nama lengkap dan gelar lengkapnya, Yang Berhormat Pehin Orang Kaya Laila Setia Bakti Di-Raja Dato Laila Utama Haji Awang Isa bin Pehin Datu Perdana Manteri Dato Laila Utama Haji Awang Ibrahim.

3. Kakeknya Anisha Rosnah menjabat Penasihat Khusus Sultan

pmo.gov.bn

Kakeknya Anisha Rosnah ternyata memiliki fakta menarik lainnya yang perlu diketahui publik. Pada tahun 1968 silam, kakeknya Anisha diangkat menjadi Wakil Jaksa Agung dan Wakil Menteri Besar pada 1970.

Sekarang ini, kakeknya Anisha menjabat sebagai Penasihat Khusus Sultan dan Menteri di Departemen Perdana Menteri di pemerintahan Brunei. Dia juga adalah seorang Manteri, yakni golongan pembesar kerajaan yang bergelar "Pehin Orang Kaya Laila Setia Bakti Diraja".

4. Anisha Rosnah adalah seorang pengusaha

Instagram.com/support.anishaik

Menariknya, sosok Anisha Rosnah yang menjadi calon istri Pangeran Abdul Mateen juga memiliki latar belakang kehidupan pribadi yang tidak sembarangan, Ma.

Menurut kabar yang beredar, Anisha Rosnah memiliki bisnis fashion, Slik Collective, dan bisnis travel bernama Authentinerary yang dibangun bersama sahabatnya, Emily.

5. Anisha Rosnah pernah menempuh pendidikan di Inggris

Instagram.com/support.anishaik

Latar belakang pendidikan Anisha Rosnah ternyata juga tidak kalah bergengsi. Di balik sosoknya yang merupakan seorang pengusaha, Anisha Rosnah diketahui pernah menempuh pendidikannya di luar negeri.

Dari informasi yang dikumpulkan, Anisha Rosnah disebut pernah menempuh pendidikannya di Universitas Bath Inggris.

6. Anisha suka travelling dan kerap berkunjung ke beberapa negara

Instagram.com/support.anishaik

Selain mengenai latar belakang pendidikan dan karier yang dimiliki, informasi pribadi seputar hobi yang dimiliki Anisha Rosnah juga sudah beredar di kalangan publik.

Anisha Rosnah juga dikenal dengan nama Anisha Isa-Kalebic itu adalah sosok yang suka dengan travelling. Dari beberapa potret yang beredar, Anisha sendiri diketahui kerap berkunjung ke beberapa negara.

7. Kakak Anisha Rosnah adalah teman dekat Pangeran Abdul Mateen

Twitter.com/Januarhaikal

Bukan baru-baru ini, Anisha Rosnah ternyata sudah mengenal Pangeran Abdul Mateen sejak dulu, lho.

Kakaknya Anisha Rosnah yang akrab disapa Danial Ceen Isa Kalebic itu ternyata adalah teman dekat Pangeran Abdul Mateen. Mereka bahkan kerap bertemu dan memiliki hobi yang sama, yaitu bermain sepak bola.

Itulah beberapa fakta Anisha Rosnah calon istri Pangeran Abdul Mateen yang sudah dirangkumkan dari berbagai sumber secara detail. Dari deretan fakta di atas, ternyata ada banyak hal yang bisa Mama ketahui tentang sosok Anisha Rosnah.

Semoga rencana pernikahan Anisha Rosnah dan Pangeran Abdul Mateen dapat berjalan lancar hingga hari H nanti, ya.

Baca juga:

The Latest