TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta di Balik Serial Alpha Girls, Diangkat dari Kisah di Masyarakat

Sudah tayang, serial Alpha Girls ternyata memiliki fakta menarik di balik ceritanya

Dok. Viu Indonesia/Alpha Girls

Serial original terbaru dari Viu Indonesia berjudul Alpha Girls sudah resmi tayang. Serial dengan 10 episode ini menggambarkan tentang persaingan antara saudara perempuan satu papa yang ambisius dan perseteruan dua mama mereka yang sama ambisiusnya.

Di balik serial ini, ada banyak fakta menarik yang menghiasinya. Salah satunya, ternyata kisah ini lebih dulu diangkat menjadi novel sebelum dibuat menjadi sebuah serial. Selain itu, serial ini juga turut bertabur pemeran bintang yang namanya tak asing lagi.

Deretan fakta di balik serial Alpha Girls sudah Popmama.com rangkumkan secara detail dalam artikel kali ini.

Yuk, disimak!

1. Pemeran serial Alpha Girls bertabur bintang

Popmama.com/Juan Dwi Satya

Disutradarai Asep Kusdinar, serial Alpha Girls ternyata turut diperankan oleh nama-nama pemeran bintang yang sudah tak asing di dunia hiburan tanah air. Kehadiran mereka tentu bakal menghidupkan kisah yang ada dalam serial ini.

Bertabur bintang, ini dia daftar pemeran serial Alpha Girls, antara lain: 

  • Tanta Ginting sebagai Alpha
  • Tissa Biani sebagai Ivy
  • Jihane Almira sebagai Sierra
  • Tessa Kaunang sebagai Nova
  • Yeyen Lidya sebagai Luna
  • Kevin Julio sebagai Devan
  • Antonio Blanco Jr sebagai Nino

2. Kisah dalam serial Alpha Girls dibuat menjadi novel dulu

Popmama.com/Juan Dwi Satya

Sebelum menjadi serial, kisah dalam Alpha Girls ternyata lebih dulu dibuat dalam bentuk novel, Ma. Menariknya lagi, cerita ini sudah dipersiapkan sejak 2 tahun yang lalu dan memang telah direncanakan pula untuk diangkat menjadi series.

"Sebenarnya prosesnya buku (novel) dulu. Memang rilisnya baru, tapi buku itu sudah kita siapkan duluan karena saya ketemu Mbak Eca (Mommy ASF) itu sudah 2 tahun yang lalu sebenarnya, ngebahas konsep ini dan segala macam," ujar Dono Indarto, penulis cerita Alpha Girls, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

"Nah, konsep itu yang diajukan sebenarnya. Jadi novelnya duluan, tapi memang baru dirilis," sambungnya.

3. Konflik yang ada pada novel lebih detail daripada serialnya

Popmama.com/Juan Dwi Satya

Lantaran dibuat dalam bentuk novel dan serial, tak sedikit orang yang bertanya soal perbedaannya. Mommy ASF selaku penulis novel turut membeberkan tentang perbedaannya. Menurutnya, konflik yang ada pada novel lebih detail daripada serialnya.

"Sebenarnya persamaannya hampir mirip, sih. Cuma di bukunya ada beberapa perbedaan dan konfliknya lebih detail saja. Kalau di series-nya kan lebih ke persaingan antara anaknya ini, Ivy sama Sierra saja," katanya.

4. Ceritanya diangkat dari fenomena yang telah terjadi di masyarakat

Dok. Viu Indonesia/Alpha Girls

Mommy ASF yang sebelumnya pernah menulis cerita Layangan Putus menyebut, ide cerita dalam serial dan novel ini diangkat dari fenomena yang telah banyak terjadi di Indonesia. Cerita ini pun diangkat dari sudut pandang kehidupan keluarga orang-orang kaya raya.

"Dari satu kepala keluarga, ternyata ada dua rumah (dua istri) di dalamnya itu memang sepertinya sudah banyak di Indonesia dan nggak cuma kita dengar di sudut-sudut kota, tapi ternyata di perkotaan besar, di keluarga-keluarga fancy itu juga banyak terjadi," katanya.

Secara garis besar, serial Alpha Girls menceritakan seorang lelaki bernama Alpha yang memiliki dua istri bernama Nova dan Luna. Singkat cerita, dia menginginkan kedua anak perempuannya bernama Ivy dan Sierra untuk meneruskan perusahaan Alpha Corps.

Alhasil, terjadilah persaingan sengit di antara mereka. Di sisi lain, terjadi juga perseteruan di antara mama mereka yang sama ambisiusnya. Mereka pun memiliki agenda masing-masing agar putrinya dapat menguasai perusahaan milik Alpha.

Dari gambaran cerita itu, serial ini tidak hanya bicara soal perselingkuhan saja, tapi juga menyoroti soal perebutan kekuasaan antara anak dari istri pertama dan kedua.

5. Tessa Kaunang dan Yeyen Lidya sempat menjalani casting dulu sebelum mendapatkan peran

Popmama.com/Juan Dwi Satya

Tessa Kaunang menjadi salah satu aktris yang juga berperan di serial ini. Dia sendiri berperan sebagai Nova yang adalah istri pertama Alpha sekaligus mama bagi Ivy. Akan tetapi, Tessa ternyata tidak langsung ditunjuk berperan sebagai Nova, lho.

Ternyata, ada casting yang lebih dulu dia jalani sebelum mendapatkan peran itu. Hal tersebut dijalani untuk melihat kecocokan Tessa dengan karakter yang akan dia perankan di serial ini. Selain Tessa, Yeyen Lidya pun turut menjalani casting.

"Itu saya sama Yeyen saja sampai di-casting, nih. Saya cocoknya jadi Nova apa Luna? (Peran) istri pertama atau istri kedua? Kita juga di-casting mungkin dilihat ya karakter mana nih yang lebih cocok untuk (peran) jadi istri pertama dan istri kedua," kata Tessa saat ditemui secara terpisah oleh Popmama.com.

Jadi, itulah deretan fakta di balik serial Alpha Girls. Dari rangkuman di atas, Mama tentunya jadi tahu berbagai hal menarik di balik cerita yang ada pada serial ini.

Serial Alpha Girls sudah tayang mulai tanggal 5 Juli 2024. Apakah Mama tertarik untuk nonton serial yang ikut dibumbui dengan komedi itu?

Baca juga:

The Latest