TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta Hubungan Rossa dan Afgan, Sempat Berpacaran?

Rossa dan Afgan punya panggilan sayang masing-masing

Instagram.com/itsrossa910

Selama beberapa tahun terakhir, media pernah dihiasi dengan pemberitaan soal kedekatan antara Rossa dan Afgan. Belum lama ini, Rossa akhirnya buka suara soal hubungan kedekatannya dengan pelantun lagu 'Panah Asmara' itu.

Di kanal YouTube Denny Sumargo, mama satu anak itu mengatakan bahwa dia awalnya hanya sekadar bersahabat dengan Afgan. Namun, lama-lama hubungan mereka jadi semakin dekat. Di sisi lain, Afgan dan Rossa juga kedapatan punya panggilan khusus.

Berikut Popmama.com sudah merangkum deretan fakta hubungan Rossa dan Afgan secara lebih detail.

Jadi, apakah mereka sempat berpacaran? Yuk, temukan jawabannya di bawah ini!

Kumpulan Fakta Hubungan Rossa dan Afgan

1. Hubungan mereka awalnya hanya sekadar sahabatan

Instagram.com/itsrossa910

Dalam video podcast bersama Denny Sumargo, Rossa menjelaskan bahwa hubungannya dengan Afgan awalnya hanya sekadar sahabat. Akan tetapi, keduanya lama-lama menjadi dekat karena setiap hari selalu bersama.

"Gue tuh sama Agan (Afgan) kan awalnya juga sahabatan, ya. Cuma lama-lama memang jadi dekat. Dibilang pacaran juga nggak, tapi memang setiap hari dulu barengan sama Agan," ucap Rossa dalam video yang diunggah pada Senin (15/7/2024). 

2. Afgan sudah dekat dengan Rizky, dan Rossa dekat dengan keluarga Afgan

Instagram.com/itsrossa910

Hubungan kedekatan yang terjalin saat itu ternyata tidak hanya antara Afgan dan Rossa. Pelantun lagu 'Tegar' itu menjelaskan bahwa Afgan sebenarnya saat itu sudah dekat dengan sang putra, Rizky. Di sisi lain, dirinya juga sudah dekat dengan keluarga Afgan.

"Afgan juga dekat sama Rizky. Aku dekat sama keluarganya Agan juga," sambungnya.

3. Afgan dan Rossa punya panggilan dekat satu sama lain

Instagram.com/itsrossa910

Hubungan kedekatan mereka memang sempat membuat publik penasaran dengan kejelasan yang sebenarnya. Terlebih lagi, Afgan dan Rossa ternyata memiliki panggilan dekat satu sama lain yang juga terungkap di permukaan publik.

Rossa sendiri memanggil Afgan dengan sebutan Agan, sementara Afgan memanggil pelantun lagu 'Ku Menunggu' itu dengan sapaan 'Bubu'.

Dalam sebuah wawancara bersama media, Rossa mengaku memang memanggil penyanyi lagu 'Sadis' itu dengan sebutan Agan. Di sisi lain, Afgan mengatakan bahwa dirinya bukanlah orang pertama yang memanggil Rossa dengan sebutan 'Bubu'.

Lelaki kelahiran 27 Mei 1989 itu menjelaskan kalau sebenarnya panggilan 'Bubu' itu bermula dari timnya Rossa yang memanggil 'Bu, Bubu, Bubu'. Dari situlah, Afgan mulai ikutan memanggil Rossa dengan sapaan 'Bubu'.

4. Rossa dan Afgan tak pernah terpikirkan untuk menikah

Instagram.com/itsrossa910

Meski pada saat itu Afgan sudah dekat dengan Rizky dan Rossa dekat dengan keluarga Afgan, ternyata di antara mereka tidak pernah terpikirkan untuk membawa hubungan kedekatan itu ke jenjang pernikahan.

"Cuman kita nggak pernah berpikir bahwa 'Oke deh, kita nikah aja gitu'. Mungkin ada saat-saat kita punya pikiran gitu, cuma ya memang nggak ke sana," jelas Rossa.

Rossa sendiri tetap memiliki keinginan untuk menikah lagi. Hanya saja dirinya masih belum menemukan orang yang tepat untuk dijadikannya sebagai pendamping hidup.

"Ada (keinginan menikah) gue mikir juga, cuma belum menemukan orang yang tepat. Gue nggak mau gagal lagi saja," katanya.

5. Akui tak pacaran secara resmi, Rossa sebut dirinya menjalin hubungan dekat beberapa tahun dengan Afgan

Instagram.com/itsrossa910

Dalam video itu, Rossa terlihat kebingungan pada saat menceritakan hubungannya dengan Afgan. Dia menyebut sebenarnya hubungan mereka saat itu bisa dibilang berpacaran, tetapi tidak yang secara resmi berpacaran.

Dengan kata lain, hubungan mereka saat itu hanya dekat saja selama bertahun-tahun.

"Ya, bisa dibilang (pacaran), kayak officially (pacaran) nggak, tapi ya kenyataannya begitu-begitu saja. Memang ada masanya berapa tahun gitu memang bareng-bareng saja terus," ujar penyanyi kelahiran 9 Oktober 1978 itu.

Hubungan kedekatan antara Rossa dan Afgan memang sudah terjalin lama. Alhasil, tak sedikit publik yang menginginkan mereka bisa bersama dalam ikatan pernikahan. Namun, sayangnya hal itu tak terwujud.

Meski tidak menikah, keduanya tetap berhubungan baik selayaknya sahabat. Kita doakan saja yang terbaik untuk Teh Oca dan Afgan ya, Ma.

Baca juga:

The Latest