TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Fakta Keluarga Adinda Thomas, Pernah Membantu Papanya Jualan Koran

Kondisi ekonomi keluarga sempat terjun bebas, Adinda Thomas pernah bantu papanya jualan koran

Instagram.com/adindathomas

Perjalanan kehidupan seorang publik figur memang memiliki kisah tersendiri. Ada yang berjalan mulus bak cerita di negeri dongeng, ada pula yang juga harus merasakan masa-masa sulit sebelum akhirnya populer di kalangan publik.

Di balik sosoknya, Adinda Thomas ternyata memiliki fakta mengenai kehidupan keluarganya yang tak banyak diketahui. Dari fakta itu, Adinda Thomas sempat merasakan masa-masa sulit. Di matanya, masa-masa itu memberikan pelajaran yang sangat berharga baginya.

Berikut Popmama.com telah merangkum deretan fakta keluarga Adinda Thomas dari berbagai sumber secara lebih detail.

Yuk, intip beberapa fakta keluarganya berikut ini untuk semakin mengenal sosok Adinda Thomas lebih dekat!

1. Adinda Thomas lahir pada tahun 1993

Instagram.com/adindathomas

Sosok Adinda Thomas yang kini sudah dikenal publik sebagai seorang aktris ternyata memiliki nama asli Adinda Noviana Sari Nurjannah Thomas. Dia sendiri lahir di Bandung pada tanggal 8 Agustus 1993 silam.

Berdasarkan informasi yang telah dihimpun, Adinda Thomas diketahui adalah anak perempuan yang lahir dari pasangan Thomas Riyadi dan Dewi Putri.

2. Adinda Thomas merupakan anak ketiga dari lima bersaudara

Instagram.com/adindathomas

Informasi mengenai Adinda Thomas memang sudah banyak beredar di pemberitaan saat ini. Dari informasi yang beredar itu ternyata masih ada beberapa fakta menarik lainnya mengenai keluarganya yang wajib diketahui publik.

Tidak banyak yang tahu, Adinda Thomas ternyata bukanlah satu-satunya anak di keluarganya. Dia sendiri diketahui merupakan anak ketiga dari lima bersaudara.

Dengan demikian, Adinda Thomas memiliki kakak dan adik di keluarga.

3. Adinda sempat merasakan masa di mana keluarganya terpuruk

Instagram.com/adindathomas

Di dunia ini memang tak ada yang abadi. Pasalnya, roda kehidupan terus berputar yang bisa membuat seseorang bisa berada di posisi atas dan tiba-tiba berada di masa terpuruk. Di balik sosoknya, Adinda ternyata pernah merasakan keluarganya terpuruk.

Masa terpuruk itu dirasakan pada saat papanya terkena pemutihan kerja. Hal tersebut semakin terasa parah saat mamanya keluar dari pekerjaannya. Masa tersebut semakin berat untuk dilalui karena papa dan mamanya Adinda Thomas tidak bekerja.

Di saat seperti itu, papanya Adinda Thomas sampai harus meminjam uang kepada saudaranya hanya untuk bisa berangkat ke sekolah.

4. Adinda Thomas sempat membantu papanya menjual koran

Instagram.com/adindathomas

Sosok Adinda Thomas ternyata bukan berasal dari kalangan keluarga yang berada. Saat kondisi ekonomi finansial keluarga terjun bebas, Adinda ternyata harus membantu papanya untuk menjual koran dan mainan anak-anak.

Hal tersebut tidak dilakukan Adinda dalam waktu sebentar saja. Adinda diketahui harus melakukannya dari kelas 4 SD sampai kelas 2 SMA.

Pada saat itu, papanya memang berprofesi sebagai agen koran, sementara Adinda harus menjajakan koran itu.

Selain melakukan hal tersebut, Adinda dan keluarganya bahkan juga menjual mainan dan bunga jika ada kampus yang menyelenggarakan wisuda.

Masa-masa itu memberikan Adinda pelajaran berharga tentang betapa sulitnya mencari uang. Tidak hanya itu saja, momen itu pun mengajarkan Adinda untuk lebih bersyukur untuk setiap rupiah yang didapatkannya.

5. Adinda Thomas sempat merasakan diejek dan diremehkan oleh orang lain hanya karena dirinya anak penjual koran

Instagram.com/adindathomas

Perjalanan Adinda dalam menjalani masa-masa sulit ternyata tidaklah mudah. Dia bahkan harus menguatkan diri untuk mendengar ejekan dari orang lain tentang pekerjaan hingga keadaan keluarganya pada saat itu.

Dia bahkan sampai dipandang remeh oleh seseorang hanya karena Adinda adalah anak penjual koran. Hal itu terjadi pada saat Adinda menyatakan keinginan untuk mengambil gelar D3 atau S1.

Akan tetapi, pandangan dari orang yang meremehkannya tersebut nyatanya salah. Buktinya, Adinda Thomas bisa menempuh kuliah jurusan Ilmu Komunikasi di London School of Public Relations. Hebatnya, Adinda berhasil lulus pada tahun 2017 lalu.

6. Adinda Thomas mengaku kehilangan momen kehangatan bersama keluarga karena mamanya sibuk bekerja

Instagram.com/adindathomas

Adinda Thomas masih mengingat jelas perjuangan yang dilakukan oleh mamanya. Berkat perjuangan mamanya, Adinda bisa mengenyam pendidikan dengan baik. Dulu, mamanya Adinda Thomas bekerja mencari uang agar anak-anak bisa sekolah.

Pada saat itu, mamanya diketahui menjalankan bisnis multilevel marketing alias MLM. Pekerjaan itu dilakukan oleh mamanya dari Adinda masih duduk di bangku pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga SMA. Mamanya bahkan sampai tidur di masjid kala itu.

Akan tetapi, karena mamanya sibuk bekerja, Adinda Thomas sempat merasa kehilangan momen-momen kehangatan bersama keluarga. Mamanya bahkan sampai tidak memiliki waktu untuk sekadar datang ke sekolah dan mengambil rapor Adinda.

Hal tersebut jelas membuat Adinda sampai marah. Dia bahkan merasa heran dan bertanya-tanya mengapa mamanya tidak memiliki waktu untuknya.

Seiring berjalannya waktu, Adinda kini mengerti bahwa mamanya rela berkorban kehilangan waktu agar anak-anak bisa sekolah.

7. Di mata Adinda Thomas, papanya adalah sosok yang mengajarkannya untuk sabar

Instagram.com/adindathomas

Setiap orang tentu memiliki penilaian tersendiri terhadap orang terdekat, termasuk keluarganya. Adinda Thomas ternyata juga memiliki penilaian terhadap sosok papanya. Di mata Adinda, papanya adalah sosok guru yang mengajarkannya untuk sabar.

Penilaian itu tidak langsung muncul begitu saja. Adinda sampai memberikan penilaian tersebut karena dia sudah melihat papanya selalu ada untuk anak-anaknya di masa terpuruk. Di situasi tersebut, papanya hadir dan mengingatkan anak-anaknya untuk tetap sabar.

Selain itu mendapatkan pelajaran mengenai kesabaran, Adinda juga turut mengambil perilaku budi pekerti hingga sopan santun dari papanya.

8. Sejak dulu, orangtua sangat setuju dengan apa yang dilakukan Adinda Thomas

Instagram.com/adindathomas

Menariknya, Adinda Thomas sudah memiliki cita-cita untuk menjadi seorang artis. Di mata Adinda Thomas, orangtuanya sangat demokratis. Alhasil, orangtuanya sangat menyetujui hal yang dilakukan oleh Adinda, selagi masih positif.

Sebelum dikenal sebagai artis seperti sekarang, Adinda Thomas menjalani awal kariernya sebagai model pada saat SD. Saat itu, Adinda mengikuti fashion show. Menariknya, tindakan itu didukung oleh orangtuanya. Adinda kemudian masuk ke dalam sebuah agensi model.

Singkat cerita, Adinda kemudian merantau ke Jakarta. Dia sudah beberapa kali mencoba peruntungan dengan mengikuti berbagai macam casting. Sayangnya, nasib berkata lain. Dirinya kala itu sering gagal dalam usaha itu.

Beruntung, salah satu kawannya berhasil membantu Adinda untuk masuk ke dunia entertainment. Akhirnya Adinda berhasil terjun ke dunia tersebut pada tahun 2013 akhir. Kini, Adinda sudah dikenal sebagai seorang aktris terkenal.

Di balik kisahnya, ternyata ada fakta yang tak kalah mengejutkan. Sebelum banting setir bercita-cita menjadi artis, Adinda ternyata sempat ingin menjadi seorang psikolog. Dia sendiri ingin menjadi artis mengingat penghasilan dari profesi tersebut sangat menggiurkan.

9. Hobi Adinda Thomas mendaki gunung ternyata berasal dari kakaknya

Instagram.com/adindathomas

Adinda Thomas menjadi salah satu aktris tanah air yang memiliki hobi berbeda dengan perempuan lain pada umumnya. Dia sendiri memiliki hobi naik gunung. Menariknya, hobi yang dimilikinya sekarang karena dipengaruhi oleh kakaknya.

Adinda menjadi semakin tertarik mencoba mendaki gunung karena cerita yang disampaikan kakaknya. Alhasil, Semeru menjadi gunung pertama yang ditaklukkan oleh Adinda Thomas. Saat pendakian pertama, Adinda bergabung bersama tim Mapala di kampusnya.

Meski sudah menikah, kakak kandung Adinda Thomas ternyata masih suka mendaki gunung bersama suaminya. Adinda pun berharap bisa melakukan aktivitas di alam terbuka bersama pasangannya di masa mendatang.

10. Adinda Thomas resmi menikah dengan Raka Akmal

Instagram.com/adindathomas

Kisah asmara Adinda Thomas dan Raka Akmal resmi berlabuh ke jenjang pernikahan. Pasangan ini sah menjadi pasangan suami istri pada Minggu (8/10/2023).

Berbeda dengan Adinda Thomas yang berprofesi sebagai aktris dan telah membintangi banyak judul film hingga sinetron, Raka Akmal justru merupakan seseorang yang bukan berasal dari kalangan artis maupun pemain film.

Raka Akmal diketahui memiliki akun Instagram pribadi bernama @mrrakaakmal. Akan tetapi, tidak semua orang dapat dengan bebas melihat akun Instagram Raka. Pasalnya, akun Instagram miliknya telah dikunci alias private. Alhasil, tak banyak informasi yang bisa diketahui dari Raka. Sepertinya, Raka juga tidak ingin menjadi sorotan publik.

Itulah deretan fakta keluarga Adinda Thomas yang sudah dihimpun dari berbagai sumber secara detail. Melalui rangkuman fakta di atas, kamu tentunya jadi semakin mengenal lebih dekat dengan sosok Adinda Thomas.

Baca juga:

The Latest