TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Keluarga Alyssa Daguisé Calon Istri Al Ghazali

Alyssa Daguisé punya darah Prancis dari papanya

Instagram.com/alyssadaguise

Sosok Alyssa Daguisé memang telah mencuri perhatian publik. Dirinya bahkan semakin dikenal luas setelah sempat menjalin hubungan dengan putra sulung Maia Estianty, Al Ghazali.

Walau sudah populer, latar belakang soal keluarga perempuan yang pernah menjadi OLLG di konser Justin Beiber itu tak banyak yang tahu. Menariknya, keluarga Alyssa ternyata juga bukan orang yang sembarangan, lho.

Deretan fakta keluarga Alyssa Daguisé sudah Popmama.com rangkumkan dalam artikel kali ini.

Yuk, disimak!

Kumpulan Fakta Keluarga Alyssa Daguisé

1. Alyssa Daguisé punya darah Prancis-Garut dari orangtuanya

Instagram.com/alyssadaguise

Alyssa Daguisé memiliki nama lengkap Alyssa Paramitha Daguisé. Dia dilahirkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada tanggal 25 Maret 1998. Alyssa sendiri adalah anak dari pasangan Richard Vincent Daguisé dan Risa Dewi.

Menariknya, Alyssa sendiri memiliki darah campuran Prancis-Indonesia di dalam dirinya. Sang papa, Richard Daguisé adalah orang yang berasal dari Prancis. Sementara itu, mamanya sendiri berasal dari Indonesia, tepatnya di Garut.

Dalam video di kanal YouTube bersama salah satu media di Indonesia, dia mengakui bahwa memiliki keturunan Garut dan Prancis di dalam dirinya. Sudah pasti, paras kebule-bulean yang dimiliki Alyssa berasal dari papanya.

2. Alyssa adalah anak kedua dari tiga bersaudara

Instagram.com/risa_dewi

Alyssa Daguisé ternyata bukanlah anak tunggal di keluarganya. Alih-alih begitu, dia sendiri merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Sebagai si anak tengah, Alyssa otomatis memiliki seorang kakak dan adik.

Kakaknya sendiri diketahui merupakan perempuan bernama Alexandra Daguisé. Sementara adiknya adalah seorang laki-laki yang bernama Andhika Daguisé.

3. Alyssa dan kakaknya terpaut usia 4 tahun

Instagram.com/alexandra.dgs

Alyssa Daguisé dan kakaknya, Alexandra, ternyata memiliki jarak perbedaan usia yang tidak terlalu jauh. Keduanya hanya terpaut usia 4 tahun. Bila Alyssa lahir pada tahun 1998, maka Alexandra lahir pada 10 Juni 1994.

Kalau dilihat dari akun Instagram @alexandra.dgs, kakak Alyssa itu ternyata gemar melakukan traveling. Berbagai momen hingga pemandangan indah pun tak luput untuk didokumentasikan dan diunggah di akun Instagram miliknya.

4. Bukan orang sembarangan, papanya Alyssa CEO Mesa Hotels and Resorts

Instagram.com/alyssadaguise

Richard Vincent Daguisé yang adalah papanya Alyssa ternyata bukanlah sosok yang sembarangan. Setelah ditelusuri lebih jauh, papanya merupakan seorang pebisnis perhotelan yang sudah 30 tahun berkarier di Indonesia.

Terungkap, Richard ternyata adalah seorang pimpinan dari sebuah hotel ternama, yaitu CEO Mesa Hotels and Resorts.

5. Kecintaan Alyssa pada dunia mode turun dari mamanya

Instagram.com/alexandra.dgs

Bila hobi traveling diturunkan dari sang papa, maka kecintaan Alyssa pada dunia mode ternyata turun dari mamanya.

Sewaktu dirinya masih kecil, Alyssa kerap mencoba baju-baju yang dimiliki oleh mamanya. Bintang film Catatan Si Boy itu bahkan senang pula saat mengombinasikan berbagai busana.

6. Orangtuanya mendukung di saat Alyssa Daguisé pindah dari kuliah kedokteran gigi ke dunia fashion

Instagram.com/alyssadaguise

Meski memiliki minat yang begitu besar pada dunia mode, Alyssa ternyata mengawali perjalanannya di dunia kedokteran, Ma. Saat menempuh pendidikan di sekolah Prancis yang ada di Jakarta, dia menemukan ketertarikannya pada sains dan ilmu pengetahuan.

Ditambah dengan nilai akademis yang selalu tinggi lantas membuat Alyssa memutuskan untuk melanjutkan pendidikan kedokteran. Dia berhasil diterima menjadi mahasiswi Université René Descartes, Paris, Prancis.

Memasuki tahun kedua Alyssa sempat memilih spesialis kedokteran gigi. Namun akhirnya, Alyssa lebih memilih untuk meninggalkan kuliah kedokteran gigi dan pindah ke dunia fashion. Dia menempuh studi Fashion Business di Mod'Art International Paris, Prancis.

Perpindahan Alyssa dari dunia kedokteran gigi ke fashion memang bisa dibilang 180 derajat berbeda. Untungnya, orangtua sangat mendukung keputusan Alyssa untuk pindah ke fashion.

7. Tiket konser Justin Bieber di tahun 2011 jadi hadiah yang paling diingat Alyssa dari papanya

Instagram.com/alyssadaguise

Sebelum konser di tahun 2022, Justin Bieber sempat menggelar konser di Indonesia pada tahun 2011. Alyssa Daguisé menjadi salah satu orang beruntung yang bisa menyaksikan konser pelantun lagu 'Baby' itu secara langsung.

Menariknya, tiket untuk menonton konser Justin Bieber di 2011 didapatkan Alyssa lewat hadiah ulang tahun yang diberikan sang papa, lho. Hadiah tiket konser itu bahkan sampai dimasukkan ke dalam frame.

Saking senangnya dengan hadiah dari papa tercinta, Alyssa sampai menangis selama 3 jam setelah menerima hadiah itu. Hadiah tiket konser Justin sampai saat ini menjadi hadiah yang tidak terlupakan bagi Alyssa.

Terlebih lagi, Alyssa juga sempat menjadi OLLG (One Less Lonely Girl) dalam konser itu. OLLG sendiri adalah sebutan untuk penonton perempuan yang diundang Justin untuk naik ke atas panggung. Istilah itu diambil dari salah satu judul single Justin Bieber bertajuk 'One Less Lonely Girl'.

Jadi, itulah rangkuman fakta keluarga Alyssa Daguisé. Lewat beberapa fakta di atas, tentunya ada banyak hal yang bisa Mama ketahui lebih dekat dari keluarga Alyssa.

Baca juga:

The Latest