TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Keluarga Grace Natalie, Ada Sedikit Gen India dan Afganistan

Hasil dari tes DNA mengungkap bahwa Grace Natalie memiliki gen India dan Afganistan dalam dirinya

Instagram.com/psi_id

Sosok Grace Natalie mungkin sudah tidak asing bagi sebagian orang ya, Ma. Beberapa tahun lalu, dia memang sempat menjadi seorang reporter dan pembawa berita di televisi. Kini, dia telah terjun ke dunia politik bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Di balik nama besar Grace Natalie terdapat beberapa fakta yang tidak banyak diketahui orang selama ini. Menariknya, hasil tes DNA menunjukkan bahwa Grace ternyata memiliki gen India dan Afganistan di dalam dirinya, lho.

Menarik untuk disimak lebih jauh, berikut Popmama.com telah merangkum deretan fakta keluarga Grace Natalie dari berbagai sumber secara detail.

Yuk, disimak!

1. Grace Natalie lahir dari pasangan Brata Ngadiman dan Anna Clementine

Instagram.com/psi_id

Sosok Grace Natalie yang saat ini telah dikenal publik sebagai seorang politisi dan mantan jurnalis terlahir dengan nama lengkap Grace Natalie Louisa. Dia sendiri diketahui lahir di Jakarta pada tanggal 4 Juli 1982 silam.

Setelah ditelusuri lebih jauh, Grace Natalie ternyata merupakan anak perempuan dari pasangan Brata Ngadiman dan Anna Clementine.

2. Grace Natalie adalah anak sulung dari tiga bersaudara di keluarganya

Instagram.com/gracenat

Latar belakang kehidupan keluarga menjadi hal menarik yang tidak luput dari perhatian publik. Tidak sedikit orang yang merasa penasaran dengan keluarga dari perempuan yang satu ini.

Tidak banyak yang tahu, Grace Natalie bukanlah anak tunggal di keluarganya. Menurut informasi yang dirangkum, Grace ternyata adalah anak sulung dari tiga bersaudara.

3. Kakek buyut dari mamanya Grace Natalie ternyata sudah lama tinggal di Bangka

Instagram.com/gracenat

Sosok Grace Natalie yang dikenal sekarang ternyata berasal dari Bangka. Meski demikian, berbagai sumber ada yang menyebut bahwa Grace tak mengetahui secara pasti di mana kampung halaman leluhurnya.

Akan tetapi, dari cerita mamanya dan pengalaman bertemu dengan saudara, Grace mengetahui bahwa kakek buyut dari pihak mamanya sudah lama tinggal di Bangka. Leluhurnya menikah silang dengan orang tempatan.

4. Hasil tes DNA menunjukkan Grace Natalie memiliki sedikit gen India dan Afganistan

Instagram.com/gracenat

Beberapa tahun lalu, tepatnya pertengahan Oktober 2019, Grace Natalie sempat menjalani tes DNA yang dilakukan oleh Profesor Herawati Sudoyo dan rekan-rekan di Lembaga Eijkman. Dari tes itu, gen Grace didominasi oleh unsur Asia Timur sebanyak 76 persen.

Akan tetapi, ada hal lain yang membuat Grace Natalie mengetahui satu rahasia dari silsilah keluarganya. Tes itu ternyata memberikan jawaban atas misteri lama di keluarganya yang berasal dari Bangka.

Sang mama pernah bercerita tentang buyutnya yang kerap memegang foto perempuan India yang disebut sebagai mamanya. Cerita itu bisa jadi berhubungan dengan gen India yang dimiliki Grace Natalie sebesar 1,11 persen. Bisa jadi, cerita nenek benar adanya.

Di sisi lain, Grace Natalie kepada Rosianna Silalahi pernah menjelaskan tentang hasil tes DNA yang menyebut dirinya memiliki darah India. Menurutnya, hasil tes DNA itu juga mengungkap bahwa dirinya memiliki darah India kasta Brahmana.

"Lalu ada sekian persen lagi India. India kasta Brahmana. Jadi, cukup spesifik itu hasil tes DNA bisa sampai tahu kastanya," kata Grace dikutip dari video program Rosi di kanal YouTube Kompas TV.

Selain itu, Grace juga pernah mengikuti tes DNA garapan historia.id dalam Proyek DNA Asal-Usul Orang Indonesia. Hasil dari tes tersebut cukup mengejutkan. Dalam diri Grace ternyata bukan hanya mengalir darah Tionghoa, tetapi juga Asia Timur secara lebih luas.

Grace Natalie bahkan memiliki kandungan gen Afganistan dalam DNA-nya, yaitu sebesar 0,01 persen. Gen ini memang sangat kecil dibandingkan persentase kandungan Asia Timur sebesar 76,92 persen.

5. Grace Natalie telah menikah dengan Kevin Osmond pada 2011 dan sudah memiliki anak

Instagram.com/gracenat

Dalam kehidupan asmara, Grace Natalie sudah berstatus menikah. Dia sendiri menikah bersama seorang lelaki yang diketahui bernama Kevin Osmond. Grace dan Kevin menikah pada tanggal 8 Oktober 2011 lalu.

Kehidupan pernikahan Grace dan Kevin semakin terasa lengkap dengan hadirnya anak dalam rumah tangga mereka. Dari pernikahannya bersama Kevin, Grace Natalie telah dikaruniai dua orang anak. 

6. Sang suami awalnya sempat tidak setuju Grace Natalie terjun ke dunia politik

Instagram.com/gracenat

Di balik perjalanan Grace Natalie di dunia politik ternyata sempat mendapatkan kata tak setuju dari sang suami pada awalnya. Akan tetapi, Grace dan suaminya melakukan berbagai diskusi panjang hingga akhirnya Grace diperbolehkan terjun ke politik.

"Setelah diskusi panjang kita berdua, lalu sama beberapa teman. Akhirnya yang kita pegang sebenarnya tujuannya, sih," katanya dalam video tayangan program Lebih Dekat Dengan di kanal YouTube LENSA INDONESIA-RTV.

"Mungkin ketika respons pertama nggak, kita mulai kenal tujuannya, visi ke depannya apa, dan ya akhirnya kita kesimpulan bahwa selama tujuannya baik, kita akan dukung," sambungnya.

Sebelum memutuskan ke dunia politik, Grace Natalie rupanya juga sempat merasa ragu. Selain melakukan diskusi, Grace juga mengaku bahwa dirinya dan suaminya sempat bertanya kepada keluarga besar, termasuk mamanya dan mama kevin.

"Iya, kita juga doain bareng-bareng, kita juga tanya keluarga besar, tanya ke mamanya Kevin, nanya ke mama saya juga. Ya, rata-rata jawabnya nggaklah. Jadi, kita bawa keluarga ini sama-sama cari jawaban dan peneguhan apa iya kita mau terjun ke sini," kata Grace.

7. Lantaran punya komunikasi yang baik dengan Grace, Kevin mengaku isu hoaks tak ganggu hubungan rumah tangga

Instagram.com/gracenat

Setelah memutuskan untuk terjun ke politik, rumah tangga Grace dan Kevin ternyata sempat diterpa dengan isu hoaks. Mendengar adanya berita tersebut, Kevin sebagai suami mengaku bahwa hal itu tak mengganggu karena komunikasi yang baik dengan Grace.

"Jujur saja mungkin ya karena memang kita berdua juga komunikasinya baik segala macam baik, sebenarnya berita itu nggak mengganggu sama sekali, kalau dari saya pribadi ya," kata Kevin.

Saat mengetahui ada kabar yang tidak benar menerpa kehidupan keluarga kecilnya dengan Grace, Kevin justru lebih memilih untuk mengabaikan kabar tersebut.

Itulah deretan fakta keluarga Grace Natalie yang sudah dirangkum dari berbagai sumber secara detail. Melalui rangkuman di atas, ada banyak hal yang bisa kamu ketahui lebih dekat dari sosok Grace Natalie dan keluarganya.

Baca juga:

The Latest