TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta Keluarga Jens Raven, Neneknya Berasal dari Yogyakarta

Jens Raven bahkan mengaku masih ada keluarga neneknya yang tinggal di Indonesia

Instagram.com/jensraven9

Jens Raven menjadi salah satu pemain yang dinaturalisasi untuk amunisi baru kesebelasan Timnas Indonesia. Namanya sendiri sudah banyak dibicarakan publik di saat proses naturalisasinya masih berjalan.

Tak sedikit yang bertanya mengenai darah Indonesia yang dimiliki oleh pemain berposisi sebagai striker itu. Menariknya, darah Indonesia Jens didapatkan dari neneknya yang berasal dari Yogyakarta.

Menarik untuk disimak, ini dia fakta keluarga Jens Raven yang sudah Popmama.com rangkumkan dari berbagai sumber secara detail.

1. Keturunan Indonesia Jens Raven berasal dari neneknya

Instagram.com/jensraven9

Darah keturunan Indonesia yang mengalir dalam dirinya sempat diungkap Jens Raven dalam video yang ada di kanal YouTube Yussa Nugraha. Lewat video itu, Jens ungkap bahwa darah Indonesianya berasal dari sang nenek.

"Nenekku, dia dari Yogyakarta dan saat perang dulu dia naik kapal pindah ke Belanda. Dan dari situ dia tinggal di sini (Belanda)," ucapnya dalam video yang ditayangkan perdana pada 17 Maret 2024 itu.

Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata yang berasal dari Indonesia itu adalah nenek dari keluarga papanya. Hal itu pernah dikatakan Jens Raven saat diwawancarai oleh salah satu media tanah air.

2. Jens Raven sebut masih ada keluarga dari neneknya yang tinggal di Indonesia

Instagram.com/jensraven9

Selain mengungkapkan daerah asal sang nenek, Jens juga mengatakan bahwa masih ada keluarga dari neneknya yang tinggal di Indonesia. Akan tetapi, Jens mengaku belum mengenal mereka. Walau begitu, Jens tetap menganggap mereka sebagai keluarga.

"Masih ada keluarga dari nenekku yang tinggal di Indonesia. Aku belum kenal mereka, tapi mereka juga keluargaku di Indonesia," sambung lelaki yang menyukai makanan nasi goreng itu.

3. Adik perempuan Jens Raven, Lois Raven, juga tertarik pada sepak bola

Instagram.com/jensraven9/halfblood_indonesie

Di keluarganya, Jens Raven ternyata memiliki adik perempuan bernama Lois Raven. Dia sendiri tidak mengunggah foto apa pun di akun Instagram @raven_lois. Akan tetapi, Lois kabarnya lebih banyak mengunggah foto-fotonya di aplikasi Vsco.

Berbeda dengan Jens yang memilih menjadi warga negara Indonesia, Lois yang lahir pada 7 Januari 2009 itu ternyata masih menetap bersama keluarganya di Belanda.

Menariknya, Lois adik Jens Raven juga tertarik pada sepak bola, lho. Jika dilihat dari highlights di akun Instagram miliknya, Lois ternyata sempat mengikuti pelatihan sepak bola di Belanda.

Kabarnya, perempuan yang berposisi sebagai sayap kanan depan (RWF) itu bergabung dengan klub DSVP.

4. Jens Raven akui mamanya adalah seorang pramugari

Instagram.com/jensraven9

Tidak hanya identitas neneknya yang terungkap saja, Jens juga sempat membongkar profesi yang dijalani oleh sang mama saat diwawancarai Yussa Nugraha di kanal YouTube.

Dari video itu, Jens mengaku bahwa mamanya adalah seorang stewardess atau pramugari yang kerap terbang ke berbagai negara. Hal itu dikatakannya saat ditanya Yussa soal Jens pernah atau tidak memakan masakan Indonesia.

"Iya kita nggak cuma makan makanan Belanda. Mamaku juga stewardess, jadi dia terbang ke banyak negara," ucapnya.

5. Neneknya Jens Raven juga bisa masak makanan Indonesia

Instagram.com/jensraven9

Masih membahas soal masakan Indonesia, Jens secara terbuka mengaku bahwa neneknya juga adalah orang yang bisa memasak makanan Indonesia, lho. Oleh karena itu, dia menyebut pasti setiap minggu ada makan masakan Indonesia di rumah.

"Aku juga ada nenekku yang bisa masak makanan Indonesia. Jadi, pasti setiap minggu ada makan masakan Indonesia," katanya.

Jadi, itulah deretan fakta keluarga Jens Raven yang sudah dirangkum dari berbagai sumber secara detail. Kini, lewat rangkuman ini kamu tidak lagi penasaran dan bisa mengenal secara dekat keluarga Jens Raven.

Baca juga:

The Latest