TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Keluarga Marissa Haque Istri Ikang Fawzi, Kakak Shahnaz Haque

Anak sulung dari tiga bersaudara, Marissa Haque punya dua adik yang juga tekuni dunia hiburan

Instagram.com/marissahaque

Berita duka datang dari dunia hiburan tanah air. Artis sekaligus istri Ikang Fawzi, Marissa Haque, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (2/10/2024) dini hari. Kabar duka ini turut dibagikan oleh anak-anak Marissa, Bella Fawzi dan Chiki Fawzi, di media sosial.

"Innalillahi Wainnaillaihi Rojiun telah berpulang ke Rahmatullah ibunda kami tercinta ibu @marissahaque. Mohon doanya untuk ibu saya teman-teman beliau orang baik," tulis Bella Fawzi lewat postingan InstaStory di akun bellafawzi_.

Bila mendengar nama Marissa Haque, orang-orang tentu langsung tahu sosoknya. Selama ini, publik juga tahu bahwa Marissa merupakan kakak dari Soraya dan Shahnaz Haque.

Dalam artikel kali ini, Popmama.com sudah merangkum deretan fakta keluarga Marissa Haque istri Ikang Fawzi dari berbagai sumber secara detail.

Kumpulan Fakta Keluarga Marissa Haque

1. Marissa Haque merupakan anak sulung dari tiga bersaudara

Instagram.com/shahnaz.haque

Marissa Haque memiliki nama asli Marissa Grace Haque. Dia sendiri merupakan anak sulung perempuan yang lahir dari pasangan Allen Haque dan R.Ay Mieke Soeharijah pada 15 Oktober 1962 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sebagai anak sulung dari tiga bersaudara, Marissa memiliki dua adik perempuan yang di mana semuanya terjun ke dunia entertainment. Mereka adalah Soraya Haque dan Shahnaz Haque. Keduanya memang tidak asing lagi bagi publik.

Marissa kecil tumbuh besar di tanah kelahirannya. Kabarnya, dari TK sampai SD, dia berada di Palembang, Sumatra Selatan. Dia lalu pindah ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikan dasarnya di SD Tebet Timur Pagi III.

Marissa sendiri memang kala itu pindah karena mengikuti papanya yang bekerja di PT Pertamina.

2. Papanya Marissa keturunan India-Belanda-Prancis, mamanya dari Sumenep

Instagram.com/marissahaque

Tidak sedikit pula yang penasaran dengan latar belakang kehidupan keluarga orangtua Marissa Haque. Menurut sejumlah sumber, Marissa memiliki darah campuran atau blasteran dalam dirinya yang berasal dari papa dan mamanya.

Allen Haque, papa Marissa, merupakan keturunan India-Belanda-Prancis. Sementara sang mama, R.Ay Mieke Soeharijah, merupakan perempuan asli dari Sumenep, Madura, Jawa Timur.

3. Dua adik Marissa Haque juga turut menggeluti dunia entertainment

Instagram.com/sorayahaque/shahnaz.haque

Di keluarganya, tidak hanya Marissa Haque yang berkarier di dunia hiburan. Kedua adiknya, Soraya dan Shahnaz juga ikut terjun ke dunia hiburan dengan cara mereka tersendiri.

Soraya Haque memulai kariernya sebagai model dan peragawati di awal tahun 1980-an. Dia lalu mendirikan sekolah Soraya Haque Modelling School pada tahun 1992. Di sela-sela jadwal mengajar yang padat, perempuan yang akrab disapa Aya ini juga terima tawaran sebagai guest lecture atau moderator.

Selain bergelut di dunia modeling, perempuan kelahiran 7 Februari 1965 ini juga terjun ke dunia seni peran. Dia pernah membintangi sinetron GOL yang juga dibintangi Tamara Bleszynski dan aktor El Manik.

Di sisi lain, Shahnaz Haque memulai kariernya di dunia hiburan dengan mengikuti kontes Abang None Jakarta pada 1994. Shahnaz lalu berpartisipasi dalam pemilihan Puteri Indonesia 1995. Perempuan kelahiran 1972 ini lalu bermain sinetron.

Selama kariernya, Shahnaz telah tampil di sinetron Deru Debu II, Olga Sepatu Roda, Kembang Setaman, hingga Jembatan Yang Tidak Terputus.

4. Menikah dengan Ikang Fawzi, Marissa Haque dikaruniai dua orang anak

Instagram.com/marissahaque

Dalam kehidupan asmara, Marissa Haque menikah dengan Ikang Fawzi. Keduanya diketahui bertemu setelah membintangi film Tinggal Landas Buat Kekasih (1984).

Marissa kemudian menikah dengan pelantun lagu 'Preman' itu pada 3 Juli 1986. Dari pernikahan tersebut, Marissa dan Ikang Fawzi dikaruniai dua orang anak perempuan.

Isabella Muliawati Fawzi atau yang akrab disapa Bella Fawzi merupakan anak pertama Marissa dan Ikang Fawzi yang lahir pada 28 Januari 1988. Anak kedua mereka, Marsha Chikita Fawzi atau Chiki Fawzi lahir setahun kemudian, tepatnya 28 Januari 1989.

5. Bella Fawzi anak Marissa Haque mulai kariernya sebagai reporter dan presenter berita

Instagram.com/bellafawzi_

Bella Fawzi dan Chiki Fawzi diketahui juga turut dikenal publik. Keduanya memang memiliki jalan karier dengan ceritanya tersendiri.

Bella sendiri memulai kariernya di layar kaca sebagai reporter dan presenter berita di Global TV (kini bernama GTV), pada tahun 2008-2014. Dia pun melanjutkan kariernya sebagai reporter dan presenter berita di NET TV pada 2014-2016.

Bella lalu memutuskan vakum dari dunia jurnalistik pada tahun 2016 karena melanjutkan pendidikan Magister di Jurusan Komunikasi Universitas Indonesia. Tak sampai di situ, Bella ternyata juga pernah menjadi seorang penyiar di i-radio Jakarta.

Kini, Bella lebih aktif bernyanyi dan menjalankan usahanya di bidang kuliner dengan membuat kue sendiri. Selain itu, dia juga kerap beberapa kali tampil sebagai MC di berbagai acara yang momen-momennya diunggah di Instagram miliknya.

6. Selain dikenal sebagai animator, Chiki Fawzi juga merupakan penyanyi

Instagram.com/chikifawzi

Anak bungsu Marissa Haque memiliki jalan cerita yang berbeda mengenai kariernya. Publik pun mengenalnya sebagai seorang animator.

Chiki Fawzi diketahui menempuh pendidikan di Multimedia University Selangor, Malaysia. Sambil kuliah, dia sempat magang di perusahaan Les' Copaque Production dan banyak terlibat dalam pembuatan animasi Upin & Ipin di tahun 2010.

Dia kemudian kembali ke tanah air pada tahun 2012 dan membentuk perusahaan animasi independen bernama Monso House bersama rekan-rekannya.

Seiring berjalannya waktu, Chiki memulai karier barunya sebagai penyanyi pada tahun 2016. Dia diketahui juga pernah merilis album bertajuk Dimulai dari Mimpi secara independen dan menciptakan lagu-lagunya sendiri.

Chiki juga melebarkan sayapnya di dunia hiburan dengan membintangi film 99 Nama Cinta (2019). Dia juga tampil di program televisi Muslim Travelers dan Halal Living yang tayang di NET TV.

7. Chiki juga memiliki bisnis fashion label bernama Chikigo

Instagram.com/chikigo.id

Tidak sedikit yang penasaran dengan kabar Chiki Fawzi. Dari bio yang tertera di akun Instagram pribadinya, Chiki ternyata sekarang sudah memiliki brand fashion label sendiri bernama Chikigo.

Tidak hanya sebagai owner, Chiki juga terlihat turut menjadi model untuk brand fashion-nya itu. Terlihat dari akun Instagram @chikigo.id, Chiki Fawzi beberapa kali berpose di depan kamera sambil mengenakan produk dari labelnya sendiri.

Jadi, itulah rangkuman fakta keluarga Marissa Haque yang sudah dirangkumkan dari berbagai sumber secara detail. Melalui informasi kali ini, ada banyak hal yang bisa Mama ketahui tentang keluarga Marissa Haque.

Kepergian Marissa Haque untuk selama-lamanya pada Rabu (2/10/2024) jelas mengejutkan banyak pihak dan meninggalkan perasaan dukacita mendalam bagi Ikang Fawzi dan anak-anak beserta saudara Marissa.

Mari kita doakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan almarhumah Marissa Haque mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan.

Selamat jalan, Marissa Haque.

Baca juga:

The Latest