TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Kisah Cinta Liam Payne dan Cheryl Cole, Telah Dikaruniai Anak

Pertama kali bertemu di X Factor, hubungan Liam Payne dan Cheryl Cole berbuah anak laki-laki

x.com/LiamPayne

Berita duka datang dari mantan personel One Direction, Liam Payne. Menurut informasi yang beredar, Liam meninggal dunia setelah terjatuh dari balkon kamar hotel yang ditempatinya saat berada di Argentina pada Rabu (16/10/2024) waktu setempat.

Sosok Liam Payne selama ini memang telah dikenal oleh publik lewat One Direction, boy group yang turut membesarkan namanya. Di balik kepopulerannya, kisah cinta Liam Payne pun tak lepas dari sorotan.

Semasa hidupnya, Liam memang telah menjalani kisah cinta dengan beberapa perempuan, dan salah satu di antaranya ada Cheryl Cole. Berawal dari pertemuan di X Factor, hubungan mereka ternyata menghasilkan seorang anak laki-laki bernama Bear.

Timeline kisah cinta Liam Payne dan Cheryl Cole sudah Popmama.com rangkumkan secara detail dalam artikel ini.

Yuk, disimak!

Timeline Kisah Cinta Liam Payne dan Cheryl Cole

1. Liam Payne bertemu Cheryl Cole di X Factor pada 2008

Youtube.com/mailFX08

Dalam perjalanan kariernya, Liam memang sempat mengikuti kompetisi The X Factor di tahun 2008. Tiada disangka, itu menjadi pertemuan Liam dan Cheryl Cole. Di kompetisi itu, Cheryl menjadi juri bersama Simon Cowell, Dannii Minogue, dan Louis Walsh.

Saat audisi The X Factor, Liam menyanyikan lagu 'Fly Me to the Moon' karya Frank Sinatra. Menariknya, dia yang masih berusia 14 tahun terlihat mengedipkan mata pada Cheryl saat menyanyikan lagu balada itu.

Setelah tampil, Cheryl memuji bakat Payne dan dia berhasil maju ke babak berikutnya. Walau demikian, dia kemudian disingkirkan oleh Cowell saat babak Judges Houses.

Dua tahun setelah itu, Liam kembali ke X Factor dan Cheryl masih menjadi juri. Liam diketahui menjadi anggota One Direction, sementara Cheryl berpacaran dengan Derek Hough setelah cerai dari Ashley Cole.

2. Muncul rumor hubungan antara Cheryl dan Liam

Instagram.com/cherylofficial

Singkat cerita, Cheryl dan Liam kembali bertemu di final X Factor tahun 2015. One Direction pun tampil dalam acara itu. Menariknya, Liam dan Cheryl tampak berpelukan di atas panggung. Kejadian itu memicu rumor hubungan di antara mereka.

Rumor tersebut muncul kembali satu bulan setelah Cheryl mengajukan gugatan cerai dari Jean-Bernard. Cheryl mengajukan gugatan cerai pada Januari 2016 dengan alasan "perbedaan yang tidak dapat didamaikan."

Di sisi lain, Liam pun mengunggah foto setangkai bunga mawar pada 14 Februari 2016 dengan caption: "Selamat Hari Valentine, sayang." Pada 24 Februari 2016, Cheryl mengunggah foto sebelum menuju BRIT Awards, dan Liam berkomentar: "Sampai jumpa di sana, sayang."

Peristiwa itu sempat bikin publik bingung. Pada 26 Februari 2016, Liam dan Cheryl diungkap oleh The Sun sebagai 'kekasih rahasia'. Hingga akhirnya, Liam mengunggah foto bersama Cheryl di Instagram sebagai foto pasangan resmi pertama mereka.

3. Cheryl bantah rumor ia selingkuh dari Jean-Bernard dengan Liam Payne

x.com/CherylOfficial

Di tengah kedekatan itu, muncul rumor yang beredar kalau Cheryl berselingkuh dengan Liam Payne saat dirinya masih bersama Jean-Bernard. Mengenai rumor itu, Cheryl pun membantahnya melalui cuitan di Twitter (kini bernama X).

"Jika ada orang yang mempercayai omong kosong yang mereka baca hari ini, Anda benar-benar tidak mengenal saya sama sekali," kata Cheryl dalam cuitannya pada 17 April 2016 silam.

Menurut informasi yang beredar, Jean-Bernard diduga diberitahu oleh orang dalam alias ordal X Factor kalau Cheryl bertemu Liam dua bulan sebelum mereka resmi berpisah. Kabarnya Jean-Bernard marah saat mengetahui kabar tersebut.

Usai bantah kabar tersebut, Cheryl dan Liam tampil perdana di karpet merah di Global Gift Gala yang diadakan di Paris. Kala itu, Cheryl mendapatkan penghargaan Global Gift Philanthropist Award dan Liam memujinya.

"Sangat bangga padanya malam ini. Penghargaan yang sangat istimewa #GlobalGiftGala," tulisnya dalam keterangan foto selfie dirinya dengan Cheryl.

4. Satu tahun berpacaran, Cheryl dan Liam sambut kelahiran putra mereka bernama Bear

Instagram.com/liampayne

Setelah satu tahun berpacaran, Cheryl dan Liam Payne kemudian mengumumkan bahwa mereka telah menyambut kelahiran putra mereka yang diberi nama Bear Grey Payne. Anak itu diketahui lahir pada tanggal 22 Maret 2017.

"Pada hari Rabu, 22 Maret, Liam dan saya menjadi orangtua bagi seorang bayi laki-laki yang sangat tampan dan sehat, dengan berat 7 pon 9 dan tampak seperti mimpi. Meskipun ia belum memiliki nama, ia telah mencuri hati. Kami semua sangat mencintai dan sangat bahagia dengan kehadiran bayi mungil kami. Selamat Hari Ibu untuk semua ibu di seluruh dunia. Hari yang kini memiliki arti yang berbeda bagi saya selamanya," tulis Cheryl melalui unggahan di Instagram saat itu.

Liam pun membagikan pengumumannya sendiri yang penuh dengan kegembiraan tentang menjadi seorang papa.

"Ini adalah momen yang tidak akan pernah saya lupakan seumur hidup dan kenangan terindah yang saya miliki sejauh ini. Saya benar-benar kagum dengan ibunya yang luar biasa dan bagaimana dia telah melalui semua ini, dia benar-benar membuat impian saya menjadi kenyataan," tulisnya.

5. Liam dan Cheryl putuskan berpisah setelah dua tahun berpacaran

Instagram.com/cherylofficial

Setelah kelahiran putra mereka, Liam pada bulan Juli 2018 bercerita bahwa dirinya dan Cheryl memutuskan berpisah setelah dua tahun berpacaran. Pengumuman itu disampaikan melalui X.

"Cheryl dan saya sedih mengumumkan bahwa kami akan berpisah. Ini adalah keputusan yang sulit bagi kami. Kami masih memiliki begitu banyak cinta untuk satu sama lain sebagai sebuah keluarga. Bear adalah dunia kami dan kami meminta Anda untuk menghormati privasinya saat kami menjalani ini bersama," tulisnya.

Kurang dari setahun setelah perpisahan mereka, mantan anggota Girls Aloud itu menjelaskan tentang bagaimana dia dan Liam menjalani pengasuhan anak bersama. Dia mengatakan Liam jauh lebih lembut daripadanya dalam hal pengasuhan.

"(Liam) jauh lebih lembut daripada saya, tapi begitulah adanya, dan saya baik-baik saja," katanya dalam wawancara dengan The Telegraph.

"Ketika Anda memiliki bayi, Anda tidak hanya memikirkan diri sendiri. Merupakan tanggung jawab Anda untuk memastikan semuanya berjalan lancar dan bahagia, jadi Anda memanfaatkan semuanya sebaik mungkin. Dan kami telah melakukannya."

6. Walau sudah punya hubungan baru, Liam tetap berencana habiskan liburan bersama putranya

Instagram.com/cheryl_liam_

Setelah perpisahan itu, Liam melanjutkan hidupnya dengan menjalin hubungan bersama Maya Henry. Walau telah memiliki kisah cinta baru, Liam tetap memiliki rencana untuk menghabiskan liburan bersama Cheryl dan putranya, Bear.

"Saya akan pergi ke sana dan menemui Bear, mungkin memasak makan malam Natal dan sekadar berkumpul dengan keluarga," kata Liam lewat acara ITV.

"Saya suka memanggang daging di hari Minggu. Itu akan membuat Anda kembali ke keadaan normal. Kami akan pergi ke sana dan memasak makanan enak dan berkumpul bersama."

7. Liam kirimkan pesan menyentuh untuk Cheryl saat Hari Ibu di Inggris

Instagram.com/cheryl_liam_

Menariknya, Liam bahkan sempat menuliskan pesan penghormatan yang amat menyentuh untuk Cheryl saat perayaan Hari Ibu di Inggris pada Maret 2020 lalu. Dia pun berterima kasih kepada Cheryl yang telah menunjukkan cinta yang besar kepada putra tercintanya.

"Hari yang istimewa hari ini berkat 2 perempuan yang sangat istimewa dan seorang laki-laki kecil yang sangat istimewa. Selamat Hari Ibu, Ibu dan Cheryl. Kalian berdua adalah ibu yang paling luar biasa yang pernah aku dan Bear miliki. Terima kasih telah membesarkanku dengan benar dan terima kasih, Cheryl, telah menunjukkan cinta yang besar kepada putraku," tulisnya melalui X.

Tak hanya mengirimkan pesan kepada Cheryl, Liam melalui cuitan di X juga mengirimkan ucapan selamat ulang tahun kepada putranya. Memang, putranya lahir bertepatan pada Hari Ibu di Inggris.

Jadi, itulah timeline perjalanan cinta Liam Payne dan Cheryl Cole. Keduanya memang memiliki ceritanya tersendiri di balik kisah cinta mereka hingga memiliki putra bersama dari hubungan tersebut.

Baca juga:

The Latest