TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Siapa Orangtua Raline Shah? Banyak yang Penasaran dengan Sosoknya

Raline Shah punya papa seorang pengusaha ternama

Instagram.com/ralineshah

Siapa yang tidak tahu Raline Shah? Mendengar namanya saja orang pasti sudah tahu bahwa dia adalah seorang aktris. Tercatat, sudah ada berbagai film yang dibintanginya, salah satu di antaranya adalah 5 cm.

Kepopuleran Raline Shah membuat tidak sedikit orang penasaran dengan latar belakang keluarga artis satu ini. Aktris yang sangat dekat dengan keluarga ini kabarnya memiliki papa seorang pengusaha ternama. Kira-kira siapa orangtua Raline Shah?

Lewat artikel ini, Popmama.com sudah menyiapkan berbagai fakta orangtua Raline Shah yang membuatmu bisa mengenal biodata dan profil mereka. Kumpulan fakta ini telah dirangkum dari berbagai sumber secara detail.

Yuk, disimak!

Siapa Nama Orangtua Raline Shah?

1. Rahmat Shah dan Roseline Abu adalah nama orangtua Raline Shah

Instagram.com/ralineshah

Rahmat Shah dan Roseline Abu adalah nama orangtua Raline Shah. Dari pasangan ini, Raline Shah lahir pada tanggal 4 Maret 1985 silam. Papanya diketahui berasal dari Sumatra Utara. Sementara mamanya merupakan keturunan Tionghoa-Melayu Singapura.

Anak pertama dari pasangan Rahmat Shah dan Roselin Abu ini kabarnya memiliki dua adik laki-laki yang bernama Rollin Shah serta Rollan Shah. Keduanya diktahui bergelut di dunia bisnis.

2. Rahmat Shah lahir di desa Perdagangan pada 23 Oktober 1950

Instagram.com/ralineshah

Bila menengok kehidupan pribadinya, Rahmat Shah ternyata merupakan lelaki kelahiran 23 Oktober 1950. Dia kabarnya lahir di desa Perdagangan, sebuah desa di pinggir hutan dekat kota kecil berdagang Simalungun, Sumatra Utara.

Saat berusia 5 tahun, Rahmat dan dua kakak kandungnya pindah ke kota Medan. Mereka kabarnya tinggal serumah dengan neneknya. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), Rahmat diasuh dan disekolahkan oleh neneknya.

3. Rahmat Shah merupakan CEO dari beberapa perusahaan di Indonesia

Instagram.com/rahmat_shah23

Raline Shah sendiri banyak disebut sebagai anak konglomerat. Hal itu tak mengherankan karena sang papa ternyata merupakan seorang CEO dari beberapa perusahaan di Indonesia yang bergerak di industri pertanian, properti, ekspor dan impor, serta manufaktur.

Perusahaan besar itu di antaranya ada Cakra Compact Alumunium Industries, PT Unitwin Indonesia, serta PT Wiraco. Dalam kariernya, Rahmat juga mengembangkan kompleks perumahan di Medan bernama Cemara Hijau.

Selain merupakan CEO dari beberapa perusahaan, pengusaha asal Sumatra Utara itu juga pernah terjun ke politik dengan menjabat sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 1999-2004 dan menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2009-2014.

4. Rahmat Shah sejak masih kecil suka berburu

Youtube.com/DR. H. Rahmat Shah Channel

Dikutip dari video berjudul DR.H.RAHMAT SHAH: PROFIL PERJALANAN KARIR di kanal YouTube Dr. H. Rahmat Shah Channel, Rahmat ternyata sejak masih kecil sudah suka dengan kegiatan berburu di sekitar kampung kelahiran.

Selain itu, Rahmat juga suka memancing dan menyelam di Sungai Bah Balon, dekat rumah orangtuanya di daerah Simalungun, Sumatra Utara.

Setelah besar, dia pun menikmati hobi itu dengan mengunjungi hutan belantara di Amerika, Kanada, Selandia Baru, Australia, Turki, Spanyol, Kazakhstan, Romania, Afrika, dan belahan dunia lain.

Kabarnya, aktivitas berburu dilakukan Rahmat bukan semata kesenangan pribadi saja. Justru hal itu dilakukan karena adanya dorongan untuk membantu pelestarian lingkungan hidup, khususnya untuk konservasi hewan liar.

Terlebih lagi, aktivitas berburu yang dilakukan Rahmat juga telah mengikuti aturan internasional.

5. Rahmat Shah punya museum dan kebun binatang

Instagram.com/rahmat_shah23

Kecintaan Rahmat terhadap hewan membuatnya menginvestasikan sejumlah besar uangnya ke proyek pembangunan museum dan kebun binatang yang dikelolanya sendiri.

Pada tahun 1996, Rahmat diketahui mengambil alih kebun binatang terbesar di Sumatra Utara yang berlokasi di Pematangsiantar.

Selain itu, dia juga diketahui mendirikan Rahmat International Wildlife Museum and Gallery. Ini menjadi satu-satunya museum di Asia yang memiliki lebih dari 5.000 spesimen taksidermi.

6. Roseline Abu merupakan pegiat YPAC Medan

Instagram.com/ralineshah

Tidak hanya papanya, publik juga penasaran dengan latar belakang kehidupan mamanya Raline Shah, Roseline Abu.

Kabarnya, sang mama merupakan sosok dermawan sekaligus pegiat Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) di Medan. Sebagai informasi, yayasan ini merupakan sekolah untuk anak-anak yang mengalami cacat mental dan fisik.

Tak hanya itu, Roseline kabarnya juga pernah menjadi Presiden Women's International Club di Medan pada tahun 2002 hingga 2004 silam.

7. Papanya Raline Shah punya cara tegas dalam mendidik anak

Instagram.com/ralineshah

Sejak masih kecil, Raline dan saudaranya ternyata selalu dididik dengan tegas oleh papanya. Bahkan, papanya pernah menuntut mereka untuk selalu mendapatkan peringkat satu di sekolah.

Hukumannya pun tak main-main. Jika tidak berhasil, mereka akan mendapatkan hukuman tak boleh ikut liburan keluarga. Raline kabarnya pernah merasakan hukuman itu saat keluarganya berlibur ke Hawaii dan Vegas.

Pengalaman ditinggal liburan satu bulan menimbulkan trauma bagi Raline. Kabarnya, sang papa akan selalu kecewa saat anaknya tidak mendapatkan hasil maksimal dalam bidang akademis.

Itulah berbagai fakta orangtua Raline Shah yang dapat membuat kamu mengenal lebih dekat dengan sosok papa dan mamanya Raline. Ternyata, ada banyak hal yang bisa diketahui dari orangtua bintang film 5 cm itu.

Baca juga:

The Latest