TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Siapa Saja Anak Benny Laos dan Sherly Tjoanda?

Dari pernikahan mereka, Benny dan Sherly memiliki tiga orang anak

Instagram.com/s_tjo

Nama Calon Gubernur Maluku Utara, Benny Laos, langsung ramai dibicarakan publik setelah kabar meninggalnya tersebar di media sosial. Hal itu memang tak mengherankan lagi karena berita duka kabar Benny meninggal dunia cukup mengejutkan publik.

Benny dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan speedboat yang meledak pada Sabtu (12/10/2024) di Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Viralnya nama Benny Laos tak sedikit membuat publik penasaran dengan kehidupan keluarganya. Dia sendiri diketahui menikah dengan perempuan berdarah Ambon bernama Sherly Tjoanda. Kira-kira siapa saja anak Benny Laos dan Sherly Tjoanda?

Menarik untuk disimak, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa fakta anak Benny Laos dan Sherly Tjoanda secara detail.

Yuk, disimak!

Siapa Saja Anak Benny Laos dan Sherly Tjoanda?

1. Edbert, Edelyn, dan Edrick adalah nama anak Benny Laos dan Sherly Tjoanda

Instagram.com/s_tjo

Setelah menikah pada 28 Mei 2005, kebahagiaan Benny Laos dan Sherly semakin lengkap dengan kehadiran anak dalam pernikahan mereka. Dari pernikahan tersebut, Benny dan Sherly telah dikaruniai tiga orang anak yang terdiri dari putra dan putri.

Bennet Edbert Laos atau yang akrab disapa Edbert, Beneisha Edelyn Laos yang disapa Edelyn atau Cece Lyn, dan Benedictus Edrick Laos alias Edrick adalah nama anak-anak Benny Laos dan Sherly Tjoanda.

2. Anak-anak Benny dan Sherly punya jarak perbedaan usia yang tidak terlalu jauh

Instagram.com/s_tjo

Ketiga anak Benny Laos dan Sherly ternyata memiliki jarak perbedaan usia yang tidak terlalu jauh. Usia mereka kini telah bertambah besar seiring berjalannya waktu.

Edbert diketahui lahir pada 11 Maret 2006. Usia Edbert satu tahun lebih tua dari adiknya, Edelyn yang lahir pada 18 April 2007. Edelyn pun berbeda dua tahun lebih tua dari Edrick yang lahir pada 8 Juli 2009.

3. Edbert anak pertama Benny sempat terkena penyakit kawasaki

Instagram.com/s_tjo | Dok. Jalan Hidup Benny Laos

Anak pertama Benny Laos dan Sherly, Edbert, ternyata sempat terkena penyakit kawasaki pada tahun 2007 saat masih berusia kecil.

Saat itu, Jakarta sedang dilanda banjir besar yang akhirnya membuat ada banyak genangan air di mana-mana. Bahkan banjir itu cukup lama 'menetap' di sana, yaitu hingga 2 minggu lamanya.

Ketika Edbert sakit, mereka jadi sulit untuk membawanya ke dokter. Di hari kesebelas Edbert sakit, mereka akhirnya baru bertemu dokter yang tahu penyakit Edbert. Kala itu, Edbert divonis menderita penyakit kawasaki.

Penyakit ini adalah penyakit yang dapat menyebabkan inflamasi pada dinding pembuluh darah di seluruh tubuh. Kabarnya, ini termasuk penyakit langka yang mayoritas menyerang anak-anak di bawah usia lima tahun.

Setelah tahu penyakit yang dialami, Benny dan Sherly langsung membawa Edbert ke Singapura untuk berobat. Walau sempat ada pembengkakan di pembuluh darah, Edbert akhirnya sembuh setelah melalui proses perawatan.

4. Sudah beranjak besar, anak kedua Benny dan Sherly tekuni dunia drifting

Instagram.com/benneisha_

Ketiga anak Benny Laos dan Sherly memang kini sudah beranjak besar. Perubahan yang paling mencolok terlihat pada anak kedua mereka, Edelyn. Menariknya, putri Benny dan Sherly itu menekuni dunia drifting.

Melalui media sosial Instagram miliknya, @benneisha_, Edelyn kerap kali membagikan momennya saat latihan drifting. Dia bahkan sempat mengajak mamanya untuk duduk di mobil yang ia kendarai untuk drift.

Edelyn pun sempat ikut lomba Women Drift Challenge beberapa waktu lalu dan keluar sebagai juara kedua dalam lomba tersebut. Foto Edelyn saat di podium turut diunggah oleh Sherly di Instagram pada 18 Agustus 2024 lalu.

5. Sherly terbilang sangat dekat dengan anak keduanya

Instagram.com/s_tjo

Sebagai seorang mama, Sherly menyayangi ketiga anaknya. Namun bila dilihat dari akun Instagram pribadinya, Sherly bisa dibilang sangat dekat dengan anak keduanya, Edelyn.

Pasalnya, Sherly dan Edelyn tampak lebih sering bikin konten video bersama yang diunggah di media sosial. Saking dekat dan miripnya paras mereka, warganet yang melihat video kebersamaan mereka sampai menyebut keduanya seperti kakak dan adik.

Jadi, itulah rangkuman fakta anak Benny Laos dan Sherly Tjoanda. Lewat deretan fakta di atas, jelas ada banyak informasi yang bisa kamu ketahui dari anak-anak Benny dan Sherly.

Baca juga:

The Latest