TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata dan Profil Tuty Ariesta, Tuding Andrigo Papa dari Anaknya

Mereka berdua dikabarkan menikah siri saat Tuty Ariesta sedang hamil satu bulan

Instagram.com/andrigoofficial/Youtube.com/Uya Kuya TV

Sosok Andrigo kini tengah menjadi sorotan pasca kehidupan masa lalunya yang dibongkar oleh mantan pasangannya bernama Tuty Ariesta. Tuty mengaku anak hasil hubungannya dengan Andrigo tak diakui oleh sang penyanyi.

Tuty yang berasal dari Sulawesi rela terbang ke Jakarta untuk meminta pertanggung jawaban kepada Andrigo. Tuty bahkan diundang di podcast Uya Kuya dan Denny Sumargo untuk mengungkap fakta terkait hubungannya dengan Andrigo.

Tak jarang, banyak orang yang penasaran dengan Tuty Ariesta, apalagi menyebut anaknya tak diakui Andrigo. Walau begitu, tak banyak informasi yang beredar mengenai siapa Tuty Ariesta itu.

Agar lebih jelasnya, berikut ini Popmama.com telah merangkum biodata dan profil Tuty Ariesta yang mengaku ditelantarkan Andrigo.

Biodata singkat Tuty Ariesta

Youtube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo
  • Nama lengkap: Tuty Ariesta Lahay
  • Tanggal lahir: 2 April 1984
  • Usia: 39 tahun
  • Agama: Islam
  • Profesi: Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Setelah mengetahui biodata singkat Tuty Ariesta, di bawah ini beberapa fakta profil mengenai mantan kekasih dari Andrigo itu.

Yuk, disimak! 

1. Selain PNS, Tuty Ariesta juga seorang penyanyi

Youtube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo

Mengutip dari berbagai sumber, Tuty Ariesta merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sulawesi Tengah. Diketahui Tuty menjabat sebagai Staf Humas dan Protokol DPRD Provinsi Sulawesi Tengah.

Di samping profesinya sebagai PNS, Tuty dikenal sebagai penyanyi. Ia sudah merilis beberapa lagu, di antaranya berjudul ‘Merelakanmu’ dan ‘Ungkapan Hati’.

2. Bertemu di studio Farhat Abbas, Tuty Ariesta sampai hamil dengan Andrigo

Instagram.com/andrigoofficial & Youtube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo

Rupanya, hubungan Tuty dan Andrigo berawal saat keduanya bertemu di studio milik Farhat Abbas pada 2012 lalu. Dikarenakan keduanya kerap bertemu di studio dan rutin berkomunikasi, Tuty dan Andrigo akhirnya berpacaran.

"Waktu saya dan Andrigo pertama kali bertemu, sebenarnya saya sudah pernah menikah dan bercerai. Pertemuan kami terjadi di studio milik Farhat Abbas," ungkapnya dalam podcast Denny Sumargo.

Hubungan yang mereka jalin ternyata semakin jauh hingga Tuty dikabarkan mengandung seorang anak. Tuty ingin Andrigo menikahinya secara resmi sebagai bentuk tanggung jawab, namun sang musisi hanya mau menikah siri.

Kemudian, mereka sepakat untuk menikah secara siri lantaran kondisi Tuty yang saat itu tengah hamil satu bulan.

"Kami akhirnya memutuskan untuk menikah secara siri. Saat upacara pernikahan berlangsung, hanya ada penghulu dan beberapa anggota keluarga saya yang hadir," jelas Tuty.

Sayangnya, Andrigo pergi meninggalkan Tuty tak lama setelah keduanya menikah siri. Hal ini membuat Tuty mau tak mau membesarkan anaknya seorang diri.

3. Pernah meminta pertanggung jawaban anak kepada sosok penyanyi ibu kota

Youtube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo & Instagram.com/andrigoofficial

Pada 2017 lalu, nama Tuty Ariesta sempat viral kala membuat pengakuan telah dihamili oleh seorang penyanyi. Tuty mengaku dihamili musisi yang pernah bekerja di bawah naungan Farhat Abbas, Andrigo.

Saat itu, Tuty coba menghubungi Andrigo meski sudah tak lagi bernaung di manajemen Farhat Abbas. Tetapi, Tuty tak mendapat respons apa pun dari Andrigo.

Tuty hanya ingin meminta pertanggung jawaban Andrigo terkait anak yang telah dilahirkannya. Ia juga mengaku siap melakukan tes DNA untuk membuktikan kebenarannya.

4. 10 tahun berjuang, Tuty Ariesta lapor ke KPAI

Youtube.com/Uya Kuya TV

Kesibukan yang ia jalani rupanya membuat kasus yang bergulir sebelumnya tenggelam. Perjuangan Tuty untuk mendapat pengakuan dari Andrigo bisa dibilang pasang surut.

Namun, ia tak menyerah meski anaknya, Muhammad Sultan kini sudah tumbuh besar. Bersama kuasa hukumnya James Slamet Tambunan, Tuty melaporkan kasusnya ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) setelah 10 tahun tak mendapat pengakuan.

Tuty siap memberikan seluruh bukti jika pernikahan siri dengan Andrigo memang pernah dilakukan. Di lain sisi, Andrigo membantah pernah menikah siri dengan Tuty.

5. Anak Tuty Ariesta dibully karena papanya yang tak jelas

Youtube.com/Uya Kuya TV

Dalam podcast bersama Uya Kuya, Tuty Ariesta mengungkap Sultan sempat diganggu oleh teman-temannya karena tak memiliki papa. Untuk itulah Tuty berusaha untuk mendapat pengakuan Andrigo terhadap anaknya.

"Karena selama ini anak saya sering kena bully, katanya nggak punya ayah, anak haram," kata Tuty.

Nah, itu tadi biodata dan profil Tuty Ariesta yang meminta pengakuan Andrigo terhadap anaknya, Muhammad Sultan. Berkaca pada kasusnya, semoga Tuty dan Andrigo mendapat titik terang dari permasalahan yang mereka alami di masa lalu.

Baca juga:

The Latest