TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta Anavaliza Atmadja Istri Kevin Hendrawan

Anavaliza raih posisi runner up di Miss Scuba International 2019

Kabar bahagia datang dari YouTuber sekaligus CEO Saham Rakyat, Kevin Hendrawan. Ia resmi menikah dengan kekasihnya, Anavaliza Atmadja pada Kamis (23/11/2023).

Pernikahan Kevin dan kekasih hatinya cukup mengejutkan publik. Pasalnya, ia tak pernah mengumbar sosok pujaan hatinya di depan masyarakat.

Hal ini turut membuat netizen penasaran dengan Anavaliza Atmadja, perempuan yang resmi dipersunting Kevin. Untuk itu, Popmama.com telah merangkum sejumlah fakta Anavaliza Atmadja istri Kevin Hendrawan secara lebih detail.

1. Dikenal sebagai Miss Scuba Indonesia 2019

Instagram.com/missscubaindo

Nama Anavaliza Atmadja memang sedikit terdengar asing di masyarakat. Namun, ia justru pernah menorehkan prestasi yang sangat bergengsi, lho.

Ana, sapaan akrabnya, meraih juara pertama dalam ajang Putri Selam Indonesia 2019 atau Miss Scuba Indonesia. Ajang ini berfokus pada isu lingkungan dan diving. Ana merupakan perempuan asal Jakarta yang berprofesi sebagai manajer di sebuah perusaahan. Ia diketahui memiliki hobi diving, naik gunung, dan membaca buku.

2. Mewakili Indonesia di Miss Scuba International 2019

Facebook.com/Miss Scuba International

Usai terpilih sebagai Putri Selam Indonesia 2019, Anavaliza mewakili Indonesia di Miss Scuba International 2019 yang digelar pada November 2019 di Kinabalu, Malaysia.

Miss Scuba International merupakan sebuah kontes kecantikan berskala internasional yang didedikasikan untuk olahraga menyelam. Gelar International Diving Ambassador diberikan kepada pemenang yang kemudian mempromosikan diving dan konservasi kelautan di dunia.

Dalam ajang tersebut, Ana berhasil mencatatkan namanya sebagai 1st runner up, bersanding dengan Filipina di posisi 2nd runner up. Australia kemudian keluar sebagai juara pertama dalam Miss Scuba International 2019.

3. Sempat takut untuk menyelam ke bawah laut

Instagram.com/missscubaindo

Sebelum memenangkan gelar Putri Selam Indonesia, Anavaliza rupanya sempat ketakutan untuk menyelam. Ia bercerita takut tenggelam melihat ke dasar laut dan khawatir kesulitan bernapas.

Kemudian, Ana mencoba mengambil lisensi open water diver di Labuan Bajo. Ketakutannya semakin hilang usai menyelam ketiga kalinya di pulau Komodo. Kehidupan laut yang indah membuatnya jatuh cinta dalam kegiatan menyelam ini.

4. Memiliki kepedulian lebih terhadap sampah di laut

Instagram.com/ykhendrawan

Selaras dengan gelar yang disandangnya, Anavaliza sangat perhatian dengan kondisi laut yang tercemar sampah. Beberapa kali ia mengikuti gerakan kepedulian terhadap kebersihan biota laut.

Salah satu kegiatannya yakni mengampanyekan gerakan Say No to Plastic pada 2020 lalu. Ana berharap masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik.

Untuk mengurangi pemakaian plastik, ia selalu membawa tas yang bisa digunakan berulang kali (sustainable pouch). Isinya pun barang-barang yang bisa dipakai berulang seperti sedotan, jas hujan, tumbler, sumpit dan lainnya.

5. Resmi menikah dengan Kevin Hendrawan

Instagram.com/ykhendrawan

Berbicara kisah asmaranya, Anavaliza resmi dipersunting oleh kekasihnya, Kevin Hendrawan pada Kamis (23/11/2023). Melalui Instagram pribadi, Kevin mengunggah potret dirinya dan Ana yang memamerkan cincin pernikahan.

"Officially Married 23 - 11 - 23," tulis Kevin dalam unggahannya.

Nah, itu tadi sejumlah fakta Anavaliza Atmadja istri Kevin Hendrawan yang berhasil dirangkum. Semoga penjelasan di atas dapat menambah pengetahuanmu terkait sosok istri Kevin Hendrawan itu, ya.

Baca juga:

The Latest