TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta dan Sinopsis Anyone But You, Kisah Romantis Dibalut Komedi

Anyone But You ceritakan sepasang kekasih yang pura-pura pacaran

YouTube.com/Sony Pictures Entertainment

Bagi para pencinta film, genre komedi romantis menjadi salah satu tontonan yang tak ingin dilewatkan. Salah satunya yakni Anyone But You yang dirilis pada 22 Desember 2023 lalu.

Dibintangi Glen Powell dan Sydney Sweeney, film ini sempat diperbincangkan beberapa waktu setelahnya karena soundtrack Anyone But You yang dijadikan tren di TikTok. Banyak perempuan ingin karakter Ben yang diperankan Powell sebagai standar bagi seorang kekasih.

Banyaknya anak muda yang meramaikan lagi soundtrack itu membuat publik penasaran dengan kisah Anyone But You. Untuk lebih jelasnya, Popmama.com telah merangkum sejumlah fakta dan sinopsis film Anyone But You yang sempat trending.

1. Terinspirasi dari karya klasik William Shakespeare

YouTube.com/Sony Pictures Entertainment

Adapun latar belakang film tersebut terinspirasi dari karya klasik William Shakespeare bertajuk Much Ado About Nothing, salah satu karya komedi dari sang penulis.

Hal ini secara tersirat muncul di latar belakang dan beberapa kali tertuang 'secara tak langsung' ke dalam dialog. Bukan hanya itu, alur cerita Anyone But You juga mirip dengan karya Shakespeare, seperti halnya pasangan yang saling cinta dan benci serta tipu muslihat.

2. Anyone But You dapat rating R karena ada unsur dewasa

YouTube.com/Sony Pictures Entertainment

Kendati ada nuansa komedi, Anyone But You mendapat rating R (restricted) karena mengandung bahasa kasar serta unsur sensualitas.

Oleh karena itu, film Anyone But You tidak cocok disaksikan oleh kalangan di bawah umur. Secara keseluruhan, Anyone But You menceritakan hubungan semu Ben (Glen Powell) dan Bea (Sydney Sweeney) serta nuansa dewasa di antara keduanya.

3. Mengambil latar kota terbesar di Australia

YouTube.com/Sony Pictures Entertainment

Setting dari Anyone But You banyak menampilkan kota Sydney, salah satu kota besar di Australia. Konon, dibutuhkan waktu sekitar 2 bulan bagi para kru dan pemeran untuk mengambil gambar Anyone But You.

Sejumlah landmark yang muncul dalam Anyone But You yaitu Bondi Beach, Sydney Opera House, Royal Botanic Garden, dan Sydney Harbour Bridge. Film ini juga menayangkan beberapa tradisi khas dari negeri Kangguru tersebut.

4. Menampilkan adegan romantis Titanic dengan unsur komedi

YouTube.com/Sony Pictures Entertainment

Salah satu bukti komedi dalam Anyone But You yakni saat Ben dan Bea beradegan romantis seperti di film Titanic. Mereka menirukan adegan King of the World sambil berpelukan.

Pada akhirnya, adegan diakhiri dengan Bea yang jatuh ke Sydney Harbour dan menjadi nilai komedi dalam film tersebut.

5. Berhasil terdaftar dalam nominasi penghargaan bergengsi

YouTube.com/Sony Pictures Entertainment

Cerita yang diangkat dalam film Anyone But You berhasil memperoleh laba yang cukup besar. Tercatat film tersebut meraup lebih dari US$ 152 juta dari nilai awal produksi US$ 25 juta. Anyone But You juga menuai respons positif dari masyarakat atas unsur-unsur di film tersebut.

Selain itu, Anyone But You juga mendapat nominasi dari sejumlah penghargaan seperti Teen Choice Award, People’s Choice Award, MTV Movie & TV Award, dan Golden Globe Award.

Sinopsis Film Anyone But You

YouTube.com/Sony Pictures Entertainment

Cerita Anyone But You bermula dari pertemuan Ben (Glen Powell) dan Bea (Sydney Sweeney) yang tak sengaja di sebuah kedai kopi. Keduanya langsung terhubung dan menghabiskan hari di tempat tinggal Ben.

Namun, Bea meninggalkan Ben sendirian tertidur di sofa. Putuskan kembali karena tak enak dengan Ben, Bea justru mendengar dirinya yang dihina oleh Ben saat berbicara dengan temannya, Pete.

Beberapa bulan kemudian, keduanya kembali bertemu demi memenuhi undangan pernikahan. Lucunya, Ben dan Bea terpaksa berpura-pura sebagai sepasang kekasih agar orang lain tak curiga.

Hingga akhirnya, keduanya perlahan berdamai dan kembali terlihat mesra.

Nah, itu tadi beberapa fakta serta sinopsis film Anyone But You yang kembali viral di TikTok. Khusus di Indonesia, film ini tayang melalui layanan streaming Catchplay+ Indonesia pada 29 Februari 2024.

Bagaimana, tertarik untuk menyaksikan kisah seru dari film Anyone But You?

Baca juga:

The Latest