TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Fakta Erin Istri Andre Taulany, Menikah Saat Masih Kuliah

Erin Taulany kerap tampil modis dan pamer aksesori bernilai fantastis

Instagram.com/andreastaulany

Rien Wartia Trigina alias Erin dikenal sebagai istri dari salah satu komedian ternama tanah air, Andre Taulany. Keduanya diketahui telah membina rumah tangga sejak 2005 dan jarang diterpa gosip miring.

Statusnya sebagai istri dari publik figur menjadikan Erin tergabung dalam geng sosialita. Ia pun memiliki banyak teman dari istri seorang artis.

Tak sedikit yang penasaran dengan sosok Erin Taulany karena bekerja di balik layar. Untuk itu, Popmama.com telah merangkum sejumlah fakta Erin istri Andre Taulany secara lengkap.

1. Menikah dengan Andre Taulany saat berusia 20 tahun

Instagram.com/erintaulany

Andre Taulany resmi meminang Erin pada 17 Desember 2005 silam. Keduanya dikaruniai tiga orang anak bernama Ardio Raihansyah Taulany, Arkenzy Salmansyah Taulany dan Arlova Carissa Taulany.

Pertemuan keduanya diawali oleh inisiasi adik Andre yang memperkenalkannya dengan Erin. Dikenalkan kepada Andre, Erin justru tidak suka lantaran usianya terpaut 11 tahun. Bahkan, pesan singkat dari Andre pun diabaikan olehnya.

Pada akhirnya, perjuangan Andre mampu meluluhkan hati Erin untuk bisa menyukainya. Erin menganggap Andre sebagai sosok suami yang simpel dan tak menuntut banyak.

Setelah delapan bulan berpacaran, Erin dinikahi Andre kala usianya menginjak 20 tahun dan jarang terdengar kabar miring perihal rumah tangganya.

2. Tengah menempuh pendidikan guru saat dinikahi Andre

Instagram.com/erintaulany

Mengutip berbagai sumber, ada hal yang menarik tatkala Erin dipinang oleh Andre. Selain masih muda, ia ternyata menikah saat masih berkuliah, lho.

Diketahui Erin menikah kala dirinya masih berstatus mahasiswa. Saat itu, ia tengah menempuh pendidikan guru semester empat di salah satu universitas.

3. Mendapat banyak dukungan kala Erin putuskan berhijab

Instagram.com/erintaulany

Pada akhir 2019, penampilan Erin terlihat berbeda usai memutuskan untuk berhijab. Pilihannya ini mendapat banyak dukungan dari para penggemar maupun keluarga.

Gaya modis Erin dalam balutan hijab seakan membuatnya tampil seperti remaja meski sudah memiliki tiga anak. Tak jarang pilihan outfit miliknya kala pergi berlibur menarik perhatian publik.

Namun, perempuan kelahiran 2 September 1985 itu sempat menuai cibiran lantaran mengunggah potret dirinya melepas hijab. Beberapa kali Erin nampak mengenakan hijab dengan rambut terlihat yang dikomentari netizen.

4. Memiliki bisnis di bidang fashion dengan brand Sarein Indonesia

Instagram.com/erintaulany

Meski merupakan istri dari seorang publik figur, Erin rupanya berkecimpun di dunia bisnis yang ia kelola sendiri. Istri Andre Taulany itu merupakan Founder dan Creative Director dari brand fashion Sarein Indonesia.

Untuk mempromosikan produknya, tak jarang Erin tampil sebagai model dengan mengenakan outfit miliknya. Tak mengherankan jika Erin selalu terlihat anggun dan menawan di beberapa kesempatan.

5. Punya koleksi aksesori bernilai fantastis dari brand ternama

Instagram.com/erintaulany

Sebagai pemilik dari brand fashion, Erin tentunya kerap tampil dengan aksesori mewah untuk menunjang profesinya. Beberapa pernak-pernik yang dikenakan Erin juga ditaksir dengan nilai yang fantastis, lho.

Ia memiliki deretan koleksi tas mewah yang dibanderol puluhan hingga ratusan juta rupiah, salah satunya Hermes. Bukan hanya itu, Erin juga sempat tampil stylish dengan balutan syal mewah dari Louis Vuitton yang ia kenakan kala berlibur ke luar negeri.

6. Kerap menghadiri acara ulang tahun geng sosialitanya

Instagram.com/erintaulany

Erin Taulany memiliki sahabat yang tergabung dalam geng sosialita. Sama halnya dengan Erin, sahabat-sahabatnya juga tampil dengan stylish serta aksesori yang mentereng.

Sosoknya kedapatan tertangkap kamera menghadiri acara ulang tahun salah satu temannya yang juga fashion designer, Anne Danianto. Selain itu, Erin juga menghadiri ulang tahun sahabatnya, Viena Mutia yang dibagikan oleh akun Instagram @tanribenarto.

7. Suka traveling ke luar negeri bersama keluarga

Instagram.com/erintaulany

Bepergian ke luar negeri menjadi hal yang lumrah bagi kalangan selebriti. Hal ini menjadi salah satu gaya hidup glamor yang dilakukan oleh kehidupan artis, tak terkecuali Erin.

Bersama suami dan anak-anaknya, tak jarang Erin menghabiskan waktu pelesiran ke berbagai negara di Asia hingga Eropa. Momen traveling bersama keluarga juga kerap diunggah di media sosial, salah satunya yakni saat menikmati salju di Swiss.

8. Sempat menghina calon presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2019

Instagram.com/erintaulany

Kala Pilpres 2019 lalu, Erin Taulany kedapatan menghina capres Prabowo Subianto dengan kalimat yang kurang pantas. Alhasil, unggahan Erin menjadi sorotan publik dan turut menimbulkan kontroversi.

Lewat Instagram pribadinya, Erin menyindir Prabowo mengidap gangguan jiwa lantaran tak terpilih menjadi presiden. Tak terima dengan ucapan Erin, pihak Prabowo melaporkan istri Andre Taulany itu ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik.

9. Andre Taulany sampai minta maaf atas ucapan Erin yang menuai kontroversi

Instagram.com/erintaulany

Menjelang bulan Ramadan, Andre Taulany menuliskan permohonan maaf di Instagram pribadinya. Meski hanya tersirat, tak sedikit yang beranggapan jika pesan tersebut dibuat usai unggahan sang istri yang menghina Prabowo viral beberapa waktu sebelumnya.

"15 hari menjelang Ramadhan. Dengan tulisan mohon dimaafkan  segala khilaf atas lisan yang tak baik, ucapan yang melukai, hati yang kotor, perilaku yang menyinggung, dan sikap yang tidak sopan. Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan," tulisnya pada 21 April 2019 lalu.

10. Erin kembali berkomentar pedas di media sosial dengan mencuit orang kampung

Instagram.com/erintaulany

Usai membuat gaduh kala menghina Prabowo, Erin kembali menuai sorotan di media sosial. Ia kedapatan menyindir seseorang dengan kata-kata yang kurang sopan dan bernada kasar.

Bukan hanya itu, istri mantan vokalis Stinky tersebut juga menuliskan kata kampungan dan norak kepada orang yang disindirnya itu.

"Nggak level sama orang kampung yang ngakunya 'orang kaya' hahahaha ente jangan bangga merasa kaya tapi dari kekayaan mertuanya. Kasian norak nggak habis-habis!!! Kasian juga lakinya punya istri kampung rempong," tulis Erin di InstaStory pada 12 April 2023 lalu.

"Pantes anaknya di sekolah nggak punya temen, temennya cuma 1. Drama queen salnya persis seperti emaknya!!! Gitu tuh didikan orang tua gaj bener. Kasar dan gak ada manner. Low level person seperti orang ini nih pantes gue ignore. Nggak level," tambahnya.

Walau tak disebutkan untuk siapa ujaran kebencian itu, banyak netizen menyayangkan ucapan Erin yang dinilai tak pantas karena penampilannya sudah tertutup.

Nah, itu tadi beberapa informasi seputar fakta Erin istri Andre Taulany yang dirangkum secara lengkap. Melihat penjelasan di atas, ada sedikit banyak fakta yang kamu ketahui mengenai kehidupan serta profil mama tiga anak itu.

Baca juga:

The Latest