TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Fakta Keluarga Billie Eilish, Orang Terkenal Semua

Billie Eilish mendapat pendidikan homeschooling dari orangtuanya

Instagram.com/billieeilish

Siapa tak kenal Billie Eilish? Sosoknya merupakan seorang musisi kenamaan asal Amerika Serikat yang telah terdengar hingga ke seluruh dunia.

Billie Eilish memulai debutnya pada 2015 saat membawakan lagu 'Ocean Eyes' hingga mendapat perhatian publik. Kini, Billie Eilish tercatat telah menelurkan puluhan single serta menyabet beberapa penghargaan bergengsi.

Ketenarannya di dunia entertainment membuat publik penasaran dengan kehidupan Billie Eilish, termasuk keluarganya. Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum sejumlah fakta keluarga Billie Eilish secara mendalam. 

1. Mama dan papanya dikenal sebagai artis

Instagram.com/billieeilish

Karier Billie Eilish di dunia hiburan rupanya terpengaruh dari mama papanya, lho. Berbeda dari Eilish yang berkiprah di musik, orangtuanya lebih dulu terjun di dunia seni peran.

Mamanya bernama Maggie Baird telah mengawali karier keartisannya menjadi pemeran pendukung di sebuah series Another World pada 1981. Kepopulerannya terjadi pada 2013 saat membintangi film Life Inside Out serta menjadi penulis naskah film tersebut.

Sementara itu, papanya yang bernama Patrick O'Connell juga berkecimpung di dunia akting seperti Maggie. Patrick dikenal lewat perannya dalam film The West Wing, Iron Man, dan Baskets.

2. Punya kakak yang terjun sebagai aktor dan pemusik

Instagram.com/billieeilish

Tak hanya orangtuanya, Billie Eilish memiliki kakak bernama Finneas O'Connell yang juga berkarier sebagai aktor. Ia memulai debutnya pada 2011 saat berperan sebagai murid di film komedi Bad Teacher.

Selain itu, Finneas yang merupakan pemusik telah merilis sejumlah single berjudul Let's Fall in Love for the Night (2019), Break My Heart Again (2020), The 90s (2020) dan lainnya. Kemudian, Finneas juga mengeluarkan album bertajuk Blood Harmony dan Optimist yang masing-masing memiliki versi deluxe.

3. Orangtua dan kakaknya pernah dalam satu film yang sama

instagram.com/billieeilish

Sama-sama berkarier di dunia seni peran, orangtua serta kakak Eilish rupanya pernah terlibat dalam satu judul film yang sama, Life Inside Out (2013).

Film ini bercerita tentang Laura Shaw (Maggie Baird), mama tiga anak yang mencoba memulai lagi kecintaannya dalam menulis lagu. Ia membawa salah satu anaknya yang bermasalah, Shane (Finneas O'Connell) untuk latihan bermusik.

Situasi ini kemudian menjadi kejutan bagi Shane yang tiba-tiba tertarik menjadi musisi. Laura terus melatih bakat musik Shane hingga berkembang dan menulis lagunya sendiri.

4. Billie Eilish sangat dekat dengan kakaknya

Billboard.com

Hubungan Billie Eilish dengan Finneas dikenal sangat dekat, terbukti dari beberapa lagunya terdapat campur tangan dari sang kakak.

Finneas bahkan beberapa kali menulis dan memproduseri album untuk Eilish seperti Don't Smile at Me (EP, 2017) dan debut studio album When We All Fall Asleep, Where Do We Go? (2019). Single bertajuk Ocean Eyes pun turut dikarang dan diproduseri oleh Finneas.

5. Orangtuanya memberi Billie Eilish dan Finneas pendidikan homeschooling

Thesun.ie

Selama hidupnya, Billie Eilish dan Finneas mendapat pendidikan homeschooling dari orangtuanya. Mereka menyebut homeschooling dapat memberikan anak-anaknya mengeksplorasi ide serta kreativitas.

"Homeschooling dapat membiarkan mereka melakukan apapun yang disukai, sehingga tak perlu melakukan kegiatan akademik yang berat," ungkap Maggie dikutip dari YourTeen Mag.

6. Billie Eilish dan kakaknya dibebaskan orangtuanya untuk eksplorasi bakatnya

Instagram.com/billieeilish

Kegiatan homeschooling yang diberikan oleh orangtuanya bertujuan agar Eilish dan kakaknya dapat mengembangkan potensi yang dimilikinya. Maggie pula yang mengajari kedua anaknya dasar penulisan lagu.

Maggie dan Patrick mendorong anak-anaknya untuk menemukan bakatnya sendiri dalam bidang seni, menari, dan akting. Di umur 11 tahun, Eilish sempat membuat lagu tentang zombie apocalypse saat mengikuti kelas menulis lagu mamanya.

Itu tadi beberapa fakta keluarga Billie Eilish yang berhasil dirangkum secara lengkap. Dari penjelasan di atas, ada sedikit banyak yang kamu ketahui tentang keluarga Billie Eilish yang menginspirasi.

Baca juga:

The Latest