TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Keluarga Kiki Fatmala, Meninggal karena Komplikasi Kanker

Adik Kiki Fatmala merupakan seorang kontraktor pengadaan barang skala besar

Kabar duka kembali menyelimuti industri hiburan tanah air. Aktris lawas Kiki Fatmala dikabarkan meninggal dunia di usia 56 tahun pada Jumat (1/12/2023).

Kabar meninggalnya Kiki Fatmala tentu sangat mengejutkan publik. Diketahui bintang sinetron Mariam Si Manis Jembatan Ancol 2 itu telah mengidap komplikasi kanker paru-paru stadium 4 sejak lama.

Alhasil, nama Kiki Fatmala perlahan mulai jarang kembali terlihat di televisi maupun layar lebar. Berita ini juga membuat masyarakat penasaran dengan kehidupan masa Kiki Fatmala, termasuk keluarganya.

Biar lebih jelasnya, berikut Popmama.com telah merangkum sejumlah fakta keluarga Kiki Fatmala secara lengkap.

1. Adik Kiki Fatmala yang bekerja sebagai kontraktor

Instagram.com/qq_fatmala

Dalam keluarganya, diketahui Kiki Fatmala memiliki adik laki-laki bernama Maruef Ashary. Sempat menekuni dunia hiburan, namun tak berlangsung lama berkarier sebagai artis.

Maruef kini lebih fokus ke pekerjaannya sebagai kontraktor pengadaan barang. Ia dipercaya dalam pengadaan barang untuk event-event berskala besar.

"Entertain sesaat aja, karena gue enjoy di posisi sekarang. Gue kontraktor pengadaan barang, banyak terima klien dari Presiden dan Pemerintahan lah. Contoh Mandalika kemarin, PON, Asian Games, banyak sih. Mereka mempercayakan gue, ya gue terima kasih banget. Bangga sama diri sendiri," ungkapnya dikutip dari kanal YouTube You Press Entertainment. 

2. Hubungan Kiki dengan mamanya dinilai tak harmonis sejak lama

Instagram.com/qq_fatmala

Masalah antara Kiki Fatmala dan mamanya menjadi salah satu bahan pemberitaan di kalangan netizen. Perseteruan ini diyakini berawal saat Kiki menikah dengan laki-laki bule bernama Christian Froeschel.

Kala itu, mamanya tak setuju Kiki menikah dengan Christian. Selain itu, mamanya tak suka penampilan Kiki yang dinilai seksi saat beradegan film.

Hal ini diperparah usai aktris lawas itu berpindah ke agama Kristen yang sebelumnya menganut Islam. Kiki putuskan memeluk agama Kristen karena mendengar lagu-lagu rohani yang menyejukkan hati.

Lebih mengejutkannya, Kiki Fatmala dikutuk oleh mamanya sendiri agar masuk neraka.

3. Pernikahan Kiki Fatmala dengan suami pertama hanya bertahan 2 tahun

Instagram.com/qq_fatmala

Sebagai informasi, aktris kelahiran 14 Agustus 1967 itu pernah membina rumah tangga dengan laki-laki bule bernama Christian Froeschel. Mereka menggelar pernikahan pada 2004 silam.

Sayangnya, rumah tangga mereka hanya bertahan 2 tahun lantaran Kiki merasa stres dengan pernikahannya. Ia mengaku tak bahagia menjalani hidup dengan Christian.

4. Sempat akui tak dinafkahi oleh suami pertamanya

Instagram.com/qq_fatmala

Selain tak bahagia, Kiki mengungkap tak pernah dinafkahi oleh mantan suaminya selama menikah. Ia terang-terangan bahwa mantan suaminya tak pernah memberi apa-apa.

"Mantan suami nggak ada ngasih apa-apa. Nggak pernah ngeberi apa-apa,"  kata Kiki Fatmala di acara Nih Kita Kepo Trans TV.

Padahal, ia tak memasang kriteria tinggi untuk suaminya, asalkan laki-laki tersebut punya kemauan keras untuk maju.

"Karena dulu aku mikir gini. Nggak harus kaya. Yang penting dia ada kemauan kerja, dia pinter. Kalau uang bisa datang," tuturnya.

"Ternyata nggak juga. Punya duit disimpan sendiri, ngasih gue nggak, gitu kan," tambahnya.

5. Kiki Fatmala menikah kedua kalinya dengan laki-laki bule

Instagram.com/qq_fatmala

Setelah berpisah dari suami pertamanya pada 2006, Kiki Fatmala menikah kembali 14 tahun kemudian. Dirinya menikah dengan laki-laki bule bernama Christopher pada akhir 2020 lalu.

Pernikahan ini digelar dengan mengundang keluarga serta rekan dekat karena masih dalam kondisi pandemi. Suami kedua Kiki itu diketahui merupakan keturunan Skotlandia dan China.

6. Sudah berpacaran dengan suaminya selama 7 tahun

Instagram.com/qq_fatmala

Hubungan yang dijalani Kiki Fatmala dengan Christopher rupanya telah berlangsung cukup lama. Keduanya sudah berpacaran selama 7 tahun.

Hal ini juga sekaligus pengakuan Kiki kepada suaminya yang belum bisa memberi keturunan. Saat perkenalan pada 2014 lalu, Christopher menginginkan 5 anak dari Kiki.

"Jadi aku udah bilang sama suami aku dari kita baru pertama kali kenal. Dia udah ngajakin kawin, trus dia bilang 'Saya pengin deh punya anak 5, katanya gitu 7 tahun lalu," terangnya dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo.

"Trus aku bilang kayak gini, 5? Jangankan 5, 1 aja aku nggak bisa kasih sama kamu, dia kaget," ujar Kiki Fatmala.

7. Suaminya sempat berbeda agama dengan Kiki

Instagram.com/qq_fatmala

Sebelum menikah dengan Christopher, sempat ada perbedaan terkait keyakinan yang mereka anut masing-masing. Sang suami awalnya beragama Buddha, sementara Kiki menganut Kristen.

Pada akhirnya, Kiki berhasil mengajak suaminya untuk memeluk Kristen mengikuti dirinya. Sang suami pun juga telah dibaptis dan resmi menikah secara Kristen.

"Suami saya bukan agama Kristen, dia Buddha. Saya rindu pengin sekali ibadah bareng-bareng. Atau kalau saya dengar ibadah online, kita bisa dengar sama-sama. Terus saya berdoa, ‘Tuhan, jamah hati Chris untuk bisa menerima Tuhan Yesus. Saya pengen beribadah sama dia setiap hari Minggu',” ucap Kiki seraya menangis dilansir dari kanal YouTube Gereja Satu Jam Saja.

"Akhirnya suatu hari Tuhan dengar doa saya, Tuhan baik sekali, saya percaya mukjizat itu ada. Sampai suatu hari dia bilang sama saya 'sayang saya mau dibaptis, saya cari tempat-tempat untuk dia dibaptis," urainya.

Nah, itu tadi sejumlah fakta keluarga Kiki Fatmala yang berhasil dirangkum secara mendalam. Melihat penjelasan di atas, fakta manakah yang baru kamu ketahui?

Baca juga:

The Latest