TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Fakta Perbedaan Keluarga Jirayut dan Halda Rianta, Dijodohkan

Jirayut dan Halda dijodohkan netizen karena klop

Instagram.com/jirayutdaa4official

Sosok Jirayut dan Halda Rianta tengah jadi perbincangan publik usai banyak yang menjodoh-jodohkan mereka. Hal ini berawal dari keduanya yang hadir dalam podcast yang dibawakan Deddy Corbuzier dan Vidi Aldiano.

Deddy dan Vidi menyebut banyak netizen yang berharap sang pedangdut bisa berjodoh dengan Halda. Mereka pun tampil luwes dan nyambung meski baru pertama kali bertemu.

Hingga akhirnya, banyak yang penasaran dengan latar belakang mereka, termasuk mengenai keluarga masing-masing. Popmama.com telah merangkum fakta perbedaan keluarga Jirayut dan Halda Rianta yang jadi pembicaraan publik.

Kumpulan Fakta Perbedaan Keluarga Jirayut dan Halda Rianta

1. Jirayut anak ketiga dari empat bersaudara

Instagram.com/jirayutdaa4official

Jirayut merupakan putra dari pasangan Sman Jehdueramae dan Amalina Hayati. Lelaki kelahiran 24 Februari 2001 itu rupanya punya beberapa saudara kandung lainnya.

Jirayut memiliki dua orang kakak bernama Amilia Jehdueramae dan Arfan Jehdueramae, sementara adiknya bernama Anisa Jehdueramae. Sejak kecil, Jirayut tinggal bersama sang nenek di Thailand.

2. Papanya Jirayut berasal dari Thailand

Instagram.com/jirayutdaa4official

Seperti yang sudah diketahui, Jirayut memiliki darah keturunan Thailand dari papanya, Sman Jehdueramae. Tak bersama Jirayut, sang papa pun diketahui tinggal di Bangkok.

Jirayut sempat membagikan potretnya bersama sang papa di Instagram pribadinya. Tak berdua, Jirayut dan papanya foto bersama anggota keluarga yang lain saat merayakan Idulfitri.

"Bersama abah tersayang," tulisnya pada 10 April 2024 lalu.

3. Orangtua Jirayut telah bercerai

Instagram.com/jirayutdaa4official

Sayangnya, orangtua Jirayut telah bercerai sejak dirinya berusia 11 tahun. Walau begitu, tak diketahui pasti apa penyebab orangtua Jirayut berpisah.

Namun, beberapa sumber menyebut papa Jirayut telah menikah lagi. Hal ini menyebabkan sang pedangdut tak tinggal bersama orangtuanya, melainkan bersama nenek dan kakaknya.

Saat menjadi bintang tamu di acara Tonight Show, pemilik nama asli Afisan Jehdueramae itu mengaku sedih dan menyesal karena tak bisa mempertahankan orangtuanya tetap bersama.

“Kenapa waktu itu aku nggak bisa pertahankan orangtuaku untuk tetap bersama. Sekarang kan orangtuaku udah pisah nih, jadi aku nyesel sekali kenapa waktu itu aku tidak berusaha untuk mama dan abah agar ayo balik lagi, sama-sama lagi,” katanya dikutip dari kanal YouTube Tonight Show Net.

4. Mamanya menetap di Malaysia bersama kakak dan adik Jirayut

Instagram.com/jirayutdaa4official

Sementara itu, mamanya, Amalina Hayati diketahui menetap di Malaysia untuk mencari nafkah sebagai sebagai juru masak. Amalina pun juga jarang bertemu Jirayut lantaran harus menetap di Negeri Jiran.

Setelah berpisah dari suaminya, Amalina pindah ke Malaysia bersama kakak dan adik Jirayut.

5. Halda Rianta merupakan adik dari Arafah Rianti

Instagram.com/haldarnta

Usai mengupas fakta keluarga Jirayut, selanjutnya ada informasi tentang fakta keluarga Halda Rianta yang juga jadi pembicaraan publik.

Sosok Halda Rianta mungkin sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Ia merupakan adik kandung dari konten kreator serta YouTuber Arafah Rianti. Lahir pada 2004, Halda terpaut 7 tahun dari sang kakak.

6. Sempat singgung profesi papanya bersama Arafah

Instagram.com/haldarnta

Beberapa waktu lalu, Halda dan Arafah sempat jadi sorotan usai mengungkap sosok papanya. Dalam podcast Deddy Corbuzier, mereka menyebut sang papa yang diduga tak bekerja.

"Bapak kita ada, tulangnya doang nggak ada, soalnya males kerja," kata Arafah pada 23 Juli 2022 lalu.

"Tulang punggung yang nggak punggung punggungan," timpal Halda.

7. Tinggal bersama sang kakak di rumah baru

Instagram.com/haldarnta

Beberapa waktu lalu, Arafah Rianti berhasil membeli sebuah hunian di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Saat hendak menempati hunian baru, Arafah mengaku ajak Halda untuk tinggal bersamanya lantaran takut sendiri. Sementara itu, kakak dan orangtuanya tinggal di kediamannya masing-masing.

8. Mamanya Halda telah diberangkatkan haji oleh Arafah

Instagram.com/haldarnta

Saat jadi bintang tamu acara FYP yang dipandu Raffi Ahmad dan Irfan Hakim, Arafah mengungkap di balik kisah haru mamanya yang berangkat haji.

Ketika ditanya oleh Irfan Hakim, Arafah bercerita jika usulan pergi haji itu disampaikan oleh Abdel Achrian. Abdel menyarankan Arafah untuk berangkatkan mamanya haji khawatir tak ada waktu.

"Jadi waktu itu kan lagi ngobrol sama pak Abdel Achrian terus 'Fah, ibu udah haji?' Belum Cing, kenapa emang? 'Hajiin Fah, tahun ini ada yang langsung berangkat. Keburu nanti nggak ada. Entar kalau nggak ada lu nyesel'," ujar Arafah menirukan ucapan Abdel.

Nah, itu dia beberapa fakta perbedaan keluarga Halda Rianta dan Jirayut yang kini dijodoh-jodohkan oleh netizen. Semoga penjelasan di atas dapat mengusir rasa penasaranmu terkait keluarga mereka, ya.

Baca juga:

The Latest