TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Perceraian Rossa dan Yoyo Padi, Baru Terungkap ke Publik

Rossa mendapat surat cerai saat konser

Instagram.com/itsrossa910

Musisi solois Rossa diketahui sempat membina rumah tangga dengan drummer Padi, Surendro Prasetyo alias Yoyo hingga dikaruniai seorang putra bernama Rizky Langit Ramadhan. Namun, keduanya harus bercerai pada 2009 usai menjalani pernikahan selama 5 tahun.

Belum lama ini, Rossa kembali mengungkap sejumlah permasalahan yang ia hadapi selama proses perceraiannya dengan Yoyo Padi. Bahkan, Rossa mengaku mengalami hal yang cukup menyedihkan lantaran surat cerai yang datang saat konser.

Untuk lebih jelasnya, Popmama.com telah merangkum sejumlah fakta perceraian Rossa dan Yoyo Padi secara lebih detail.

Kumpulan Fakta Perceraian Rossa dan Yoyo Padi

1. Rossa dan Yoyo Padi bercerai pada 2009

Instagram.com/itsrossa910/yoyoprasetyo29

Setelah menghadiri beberapa podcast, pengakuan Rossa terkait perceraiannya kembali membuat publik penasaran. Pelantun 'Nada-Nada Cinta' itu pernah menikah dengan Yoyo Padi pada 18 Maret 2004 lalu.

Pernikahan mereka pun dikaruniai seorang putra bernama Rizky Langit Ramadhan. Sayangnya, rumah tangga mereka hanya bertahan hingga 2009 saat putranya masih berusia lima tahun.

2. Diduga cerai karena penghasilan, namun Rossa membantah

Instagram.com/itsrossa910

Saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rossa menjawab keresahannya lantaran dituding bercerai dengan alasan penghasilan.

Pada masa kejayaannya, perempuan kelahiran 9 Oktober 1978 itu sangat populer di tanah air hingga dijuluki sebagai Diva Indonesia. Nama Rossa termasuk ke jajaran penyanyi papan atas di tanah air.

Hingga akhirnya, tak sedikit yang menyebut penghasilan menjadi salah satu alasan Rossa dan Yoyo cerai. Tetapi, ia dengan tegas membantah bahwa urusan penghasilan menyebabkan rumah tangganya runtuh.

"Nah orang lain ada juga yang 'Makanya kamu jangan kebanyakan kerja atau penghasilan lo terlalu tinggi dibandingin pasangan lo. Ada juga yang kayak gitu," kata Rossa.

"Padahal aku sama Yoyo tidak pernah mempermasalahkan penghasilan," sambungnya.

3. Yoyo Padi sempat diisukan selingkuh, namun Rossa kembali membantah

Instagram.com/itsrossa910

Meski begitu, Rossa tak mengungkap alasannya lebih detail terkait perceraiannya dengan Yoyo. Ia khawatir akan menyudutkan salah satu pihak.

Namun, tak sedikit pula yang mengatakan jika perceraian ini diduga karena Yoyo selingkuh. Tetapi, lagi-lagi Rossa tak ingin menjelaskannya secara rinci.

"Karena sebetulnya alasannya lebih banyak di internet ya zaman dulu. Jadi orang-orang nggak tau, gue nggak bakal bilang. Gue menghindari untuk cerita ke banyak orang karena takut menyakiti salah satu pihak," ucapnya saat diwawancarai Denny Sumargo di kanal YouTube miliknya.

4. Ingin pertahankan pernikahan hingga sempat 1 tahun pisah rumah

Instagram.com/itsrossa910

Selama masa perceraian, ada sejumlah hal yang tersorot oleh publik, salah satunya mengenai pisah rumah. Menjelang sidang perceraiannya, Rossa mengaku pisah rumah dengan Yoyo selama satu tahun lebih.

Bukan hanya itu, Rossa masih sangat ingin mempertahankan rumah tangganya. Namun, ia akhirnya tak mampu menahan dan turut memilih jalan cerai yang menjadi keputusan terbaik.

"Ya, siapa juga yang mau bercerai kan? Aku dulu aja sebelum masuk ke persidangan kita itu pisah rumah 1 tahun lebih," jelasnya.

5. Mendapat surat cerai saat konser

Youtube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo

Kejadian memilukan juga dialami Rossa saat dirinya sedang manggung di Malaysia. Di kala ia seharusnya menghibur para penggemar, Rossa justru mendapatkan surat cerai dari Yoyo yang diberikan oleh pengacaranya.

"Jadi ibu lagi makeup, pas di belakang panggung terus dibilangin sama pengacara aku "Mbak surat perceraiannya sudah sampai di pengadilan ya," kenangnya.

Demi menjaga profesionalitasnya, Rossa tetap naik ke atas panggung untuk menghibur penonton. Tak disangka, ia justru menyanyikan lagu 'Hati yang Kau Sakiti' yang relate dengan kondisinya kala itu.

6. Sempat merasa minder karena tak memiliki suami

Instagram.com/itsrossa910

Sejak bercerai dari Yoyo, Rossa lebih memilih sendiri mengurus anak semata wayangnya. Tetapi dirinya tak menampik jika masih berharap punya keluarga yang utuh.

Terlebih adik-adiknya yang memiliki keluarga utuh, sehingga Rossa menilai ada perasaan minder dan merasa kurang ideal untuk pasangan.

"Gue merasa enggak ideal. Adik-adik gue kan lengkap, suami-istri dan punya anak. Sementara gue nggak bisa mem-provide ideal dengan orangtua lengkap," urainya.

7. Telah berdamai dengan perceraian rumah tangganya

Instagram.com/itsrossa910

15 tahun berlalu pasca perceraiannya, Rossa kini sudah tampil lebih baik untuk menerima hal tersebut. Mama satu anak itu mengaku sebelumnya sangat tertutup mengenai urusan rumah tagganya karena tak ingin diketahui publik.

"Gue pride-nya tinggi. Jadi ngerasa kalau semua harus sesuai dan perfeksionis. Tapi ya memang Alhamdulillah sudah bisa dealing with that dan akhirnya semua sekarang baik," imbuhnya.

Nah, itu tadi sejumlah informasi seputar fakta perceraian Rossa dan Yoyo Padi yang kembali viral beberapa waktu lalu. Melihat penjelasan di atas, ada sedikit banyak yang kamu ketahui tentang perceraian mereka serta masalah-masalah yang terjadi.

Baca juga:

The Latest