TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Tisya Erni, Sosok TE yang Diduga Jadi Pelakor WNA Korea

Tisya Erni sempat terlibat kasus prostitusi online di Semarang

Nama Tisya Erni kini jadi sorotan publik usai diduga menjadi selingkuhan suami perempuan asal Korea bernama Amy. Amy menceritakan suaminya yang berselingkuh dengan Tisya Erni hingga merebut bayinya yang masih berusia 4 bulan.

"Saya mengetahui bahwa suami saya berselingkuh dengan seorang wanita yang dia ceritakan adalah PA-nya (artis Indonesia berinisial TE yang pernah terlibat kasus prostitusi)," cuit Amy dalam akun X @amyinbattle.

Alhasil, tak sedikit yang merasa penasaran dengan latar belakang hingga kehidupan Tisya Erni. Popmama.com telah merangkum beberapa fakta Tisya Erni yang jadi selingkuhan suami perempuan WNA Korea itu.

1. Dari keluarga sederhana, Tisya Erni sempat bekerja sebagai SPG

Instagram.com/erni_tisya

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Tisya Erni rupanya berasal dari keluarga sederhana. Papanya dikabarkan sempat berprofesi sebagai supir taksi. Sementara itu, mamanya juga ikut membantu perekonomian keluarga dengan berjualan kue.

Demi menambah pundi-pundi rupiah, Tisya sempat bekerja sebagai Sales Promotion Girl (SPG) rokok dan alat kesehatan.

2. Berhasil mendapat gelar sarjana ekonomi di Kendari

Instagram.com/erni_tisya

Kendati berasal dari kalangan sederhana, Tisya Erni tetap tak melupakan pendidikan formalnya. Tisya bahkan berhasil lulus dari tempatnya berkuliah.

Tisya menyelesaikan pendidikan tingginya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo Kendari dengan mendapat gelar sarjana ekonomi.

3. Kerap jadi model dalam majalah dewasa

Instagram.com/tisyaerni

Tisya Erni diketahui merupakan kelahiran 24 Juli 1995 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Tisya kemudian terbang ke Jakarta untuk berkarier di bidang hiburan.

Ia diketahui memulai kariernya sebagai seorang model dalam majalah dewasa. Tak heran jika Tisya kerap mengunggah potret seksinya di media sosial.

4. Mencoba peruntungan sebagai penyanyi dangdut dan artis

Instagram.com/erni_tisya

Selain di majalah dewasa, Tisya Erni menjajal dunia tarik suara yang juga menjadi hobinya. Tisya menjadi penyanyi dangdut yang tergabung dalam label Nagaswara.

Tisya merilis single perdananya berjudul 'Aku Beruntung' pada Mei 2021 lalu. Kemudian, Tisya pernah mencicipi dunia sinetron dengan membintangi serial Ikatan Cinta yang berperan sebagai Fransisca.

5. Sempat diisukan jadi orang ketiga dalam rumah tangga Sule-Nathalie Holscher

Instagram.com/erni_tisya

Tisya Erni sempat menuai kontroversi lantaran diisukan menjadi pemicu keretakan rumah tangga Sule dan Nathalie Holscher. Hal ini bermula dari Tisya yang mengajak Sule menjadi model di video klipnya.

Walau begitu, Sule membantah tegas kabar burung tersebut. Begitu pula dengan Tisya yang membantah jika ia dituding panjat sosial dalam masalah tersebut.

Tisya mengaku telah mengenal dekat Sule sebelum berumah tangga dengan Nathalie. Walau begitu, ia tak menampik jika isu tersebut berhasil membuat dirinya semakin dikenal publik.

6. Terlibat kasus prostitusi online di Semarang

Instagram.com/erni_tisya

Kontroversi lainnya yakni Tisya diduga menjadi sosok TE yang diciduk kepolisian di Semarang usai terlibat kasus prostitusi online. TE menetapkan tarif senilai Rp 25 juta untuk sekali kencan.

Saat itu, Tisya ditangkap bersama seorang laki-laki berinisial JB dan WNA asal Brasil berinisial FBD. JB kemudian diketahui sebagai mucikari dalam praktik prostitusi online yang melibatkan Tisya dan FBD.

Setelahnya, Tisya tidak ditetapkan sebagai tersangka, melainkan hanya sebagai saksi korban. Sementara, JB ditetapkan sebagai terdakwa dan dihukum penjara 10 bulan.

7. Jadi selingkuhan suami perempuan asal Korea

Instagram.com/erni_tisya

Terbaru, Tisya menjadi sorotan publik lantaran menjadi pelakor seorang WNA asal Korea, Amy. Amy membagikan kisah perselingkuhan suaminya berinisial AW hingga bayinya dibawa kabur.

Amy menceritakan jika dirinya diusir oleh sang suami dari rumah mereka. Mirisnya, suaminya justru mengajak Tisya tinggal di rumahnya.

Tak hanya itu, bayinya yang baru berusia 4 bulan pun turut diambil oleh pihak keluarga AW. Amy bahkan dituduh menggunakan ilmu hitam untuk membunuh selingkuhan AW.

Kontroversi berlanjut saat Amy bertemu suaminya dan Tisya di sebuah rumah sakit. Amy yang ingin mengambil bayinya ditahan oleh Tisya serta AW dan kemudian pergi dengan kawalan petugas.

"Menghancurkan hatiku. Saya rasa saya tidak pantas diperlakukan seperti ini sebagai ibu kandung. Suamiku mengijinkan selingkuhannya untuk memeluk dan menggendong bayiku namun aku sebagai ibu kandungnya hanya bisa melihat bayiku sendiri dari kejauhan," ucap Amy dalam akun X miliknya.

Itu tadi deretan fakta Tisya Erni yang dikabarkan menjadi selingkuhan dari suami seorang WNA asal Korea yang viral di media sosial. Dari penjelasan di atas, ada sedikit banyak informasi yang kamu ketahui tentang sang pedangdut serta beberapa kontroversi terkait dirinya.

Baca juga:

The Latest