TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rilis Lagu 'Permen Manis', Aci Resti Kenang Momen Bareng Mamanya

Aci Resti nilai mamanya sangat tegas hingga menguatkan mentalnya

Instagram.com/aciresti

Usai merilis lagu 'Ujung Titik Tiga', Aci Resti kembali meluncurkan single terbaru berjudul 'Permen Manis' yang rilis pada Jumat (9/2/2024).

Melalui Instagram pribadinya, Aci Resti membagikan lagu anyarnya dengan latar memegang sebuah permen. Usut punya usut, lagu tersebut mengisahkan tentang perpisahan dirinya dengan mendiang mama tercinta.

"Bagi gue perpisahan itu pahit rasanya, tapi kenangan yang dulu tercipta nyatanya bisa jadi “nyawa” gue buat menjalani kehidupan selanjutnya tanpa mama dengan lebih manis," tulisnya.

Tak hanya itu, Aci Resti turut menceritakan kehidupan yang ia lalui bersama almarhumah mamanya semasa hidup. Popmama.com telah merangkum kisah kenangan Aci Resti bersama mendiang mamanya lewat lagu 'Permen Manis'.

1. Lagu 'Permen Manis' ceritakan tentang momen perpisahan

Instagram.com/aciresti

Melalui wawancara eksklusif bersama Popmama.com pada Selasa (13/2/2024), Aci Resti menceritakan kisah di balik lagu 'Permen Manis' yang baru dirilis. Ia menciptakan lagu tersebut sebagai bentuk kenangan akan kehilangan seseorang yang dicintai.

Bagi Aci sendiri, ia mengungkap 'Permen Manis' ditulis berdasarkan kenangan indahnya bersama mendiang mamanya semasa hidup. Aci telah ditinggal sang mama selama-lamanya sejak 2012 lalu.

"Lagu 'Permen Manis' ini bercerita tentang kehilangan seseorang yang dicintai," ujar Aci.

2. Aci kenang kisah manis bersama mendiang mamanya

Instagram.com/aciresti

Sejak kecil hingga SMA, Aci hidup hanya bersama dengan mama dan sang kakak lantaran papanya yang pergi untuk menikah lagi. Ia juga bahkan mendapat gunjingan oleh teman-temannya karena tak punya papa.

Kondisi tersebut membuat Aci justru lebih dekat dengan mamanya. Tak heran jika sang komika punya sejumlah kenangan manis bersama mendiang mamanya dulu.

"Dulu waktu mama masih ada, aku suka diajak jalan-jalan ke pasar. Terus juga diajak bertemu keluarga besar, itu sih salah satu kenangannya," ucapnya.

3. Aci nilai mamanya merupakan sosok yang tegas

Popmama.com/FX Dimas Prasetyo

Sejak ditinggal pergi papanya, Aci menjadi pembicaraan di kalangan teman-temannya yang membuatnya cukup tertekan.

Tetapi, sosok mamanya yang tegas membuat Aci justru menjadi lebih tegar dan mampu menahan gempuran dari perkataan negatif orang lain. Sikap inilah yang kemudian menjadikan Aci sebagai pribadi yang bermental kuat.

"Mama itu sosoknya sangat tegas dalam mendidik anak-anaknya hingga punya mental kuat. Bahkan segala komentar negatif orang tak bisa menandingi nasihat mama," ungkapnya.

4. Mamanya berusaha cukup keras selama jadi single mom

Instagram.com/aciresti

Membesarkan anak-anak tanpa pasangan pastinya sesuatu yang cukup berat bagi setiap orangtua. Kerja keras adalah satu-satunya hal yang dipikirkan demi kehidupan anak-anaknya.

Begitu pula dengan sang mama yang banting tulang untuk Aci dan kakaknya. Aci mengatakan mamanya sempat berdagang usaha warung untuk memeroleh pendapatan.

"Dulu dia pernah membuka usaha warung untuk mendapat penghasilan," tutur Aci.

5. Aci merasa sangat bangga dengan ketangguhan mamanya

Instagram.com/aciresti

Melihat sosok mamanya selama hidup, Aci bangga sekaligus bersyukur memiliki seorang mama yang sangat tangguh. Sang mama mengajak Aci dan kakaknya berusaha survive walau tanpa kehadiran papanya.

"Aku bangga punya mama yang tangguh dan bisa bawa keluarga survive walau nggak ada papa," jelasnya.

6. Lagu 'Permen Manis' jadi momen berdamai atas kehilangan seseorang

Instagram.com/aciresti

Lewat lagu 'Permen Manis', Aci berpesan agar bisa lebih berdamai selepas ditinggal oleh orang terkasih. Momen kehilangan pastinya akan dialami oleh setiap orang bagaimana pun caranya.

"Lagu ini mengingatkan agar berusaha damai dengan perasaan kehilangan, entah dengan orangtua, keluarga maupun pasangan," imbuhnya.

7. Berencana akan buat beberapa single baru ke depannya

Popmama.com/FX Dimas Prasetyo

Sebelum merilis lagu 'Permen Manis', Aci telah menciptakan single 'Ujung Titik Tiga' yang ia buat untuk papanya. Rencananya, Aci akan menuliskan kembali lagu-lagu yang relate dengan pengalaman orang-orang.

"Akan ada lagi lagu yang dibuat, entah lagu tentang keluarga atau pasangan. Lagu-lagu aku emang lebih banyak seperti story telling," tandasnya.

Itu tadi beberapa cerita Aci Resti yang merilis lagu 'Permen Manis' berdasarkan kenangannya bersama mendiang mamanya.

Lewat sebuah lagu, Aci bagikan pengalamannya saat mengenang kembali cerita bersama mamanya semasa hidup.

Baca juga:

The Latest