TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Fakta dan Sinopsis Serial Induk Gajah 2, Semakin Lucu

Serial ini mengisahkan rumah tangga Ira dan Marsel dengan konflik yang menghibur

Popmama.com/Muhammad Al-Fatih

Serial Induk Gajah 2 yang kembali dibintangi oleh Marshanda dan Dimas Anggara resmi tayang pada 1 Agustus 2024. Sebelumnya, serial Induk Gajah sudah tayang dengan delapan episode yang mengisahkan tentang kehidupan Ira dan Dimas dengan segala dinamika hidup serta keluarganya.

Serial Induk Gajah 2 kembali hadir dan melanjutkan kisah Ira dan Marsel dengan perjalanan cerita yang baru serta berbeda. Namun, pembawaan konflik cerita dengan lucu dan menghibur tentu masih lekat di serial ini.

Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum terkait beberapa fakta dan sinopsis serial Induk Gajah 2 secara lebih detail. 

Deretan Fakta dan Sinopsis Singkat Serial Induk Gajah 2

Sinopsis Serial Induk Gajah 2

Popmama.com/Muhammad Al-Fatih

Sebelumnya, Ira (Marshanda) dan Marsel (Dimas Anggara) menjalin hubungan dengan berpacaran diam-diam tanpa diketahui oleh orangtua mereka. Memasuki babak baru, kali ini Ira dan Marsel memasuki fase hidup yang baru, yaitu sudah menikah dan berumah tangga.

Ira dan Marsel menjalani rumah tangganya dengan begitu banyak tantangan yang harus dihadapi. Memiliki suami orang Batak dan tinggal di rumah sang suami menjadi tekanan untuk Ira. Selain tekanan di rumah mertuanya, Ira juga dihadapi tekanan untuk harus memiliki keturunan laki-laki.

Demi mengatasi masalah yang ada, Ira dan Marsel sepakat untuk bekerja sama serta mencari solusi terbaik. Serial kali ini mengisahkan konflik sepasang suami istri yang sering dijumpai. Selain itu, alur cerita yang mengisahkan tantangan berumah tangga dengan jokes yang menggelitik menjadikan serial ini sangat humoris.

1. Marshanda dan Dimas Anggara kembali beradu akting

Popmama.com/Muhammad Al-Fatih

Setelah sukses di serial pertamanya, Marshanda dan Dimas Anggara kembali terlibat di serial Induk Gajah 2. Sama seperti sebelumnya, Marshanda kembali memerankan Ira dan Dimas sebagai Marsel.

Terlibatnya Marshanda serta Dimas di serial ini terus melanjutkan kisah Ira dan Marsel dengan alur cerita baru. Konflik yang dihadapi Ira dan Marsel pun bertambah dan mau tidak mau harus dihadapi. Sangat menarik penampilan Marshanda dan Dimas sebagai sepasang suami istri di serial ini.

2. Muhadkly Acho kembali menjadi sutradara di serial Induk Gajah 2

Popmama.com/Muhammad Al-Fatih

Muhadkly Acho sebagai komika sekaligus sutradara, kembali menjadi sutradara dan penulis cerita serial Induk Gajah 2. Kembali menjadi sutradara, Acho mengakui adanya tantangan yang harus dihadapi selama proses kreatif serial ini.

“Tantangannya bagiku saat menjadi sutradar di serial ini adalah membawakan keresahan seorang perempuan. Sedangkan aku adalah laki-laki. Jadi, aku banyak ngobrol dengan beberapa perempuan dari Batak untuk riset dan memperdalam sumber keresahannya. Itulah yag menjadi tantanganku ketika melanjutkan serial ini,” ungkap Acho selaku sutradara serial Induk Gajah 2 di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2024).

3. Dari season sebelumnya, Acho sudah berniat untuk melanjutkan serial Induk Gajah

Popmama.com/Muhammad Al-Fatih

Sukses di edisi sebelumnya, Muhadkly Acho kembali menjadi penulis cerita sekaligus sutradara di serial Induk Gajah 2. Bagi Acho, cerita Ira dan Marsel di serial ini menarik untuk dikembangkan dan dilanjutkan.

“Dari awal aku memang sudah berniat untuk melanjutkan serial Induk Gajah 2. Makanya ketika di awal serial ini aku sengaja menyisakan beberapa ruang untuk alur cerita dan jokes agar nantinya bisa dikembangkan. Keresahan berumah tangga Ira dan Marsel dan beberapa konflik lainnya adalah lanjutan dari ruang yang sudah disisakan saat di awal serial ini,” jelas Acho.

4. Terdapat karakter baru yang membuat alur cerita semakin menarik

Popmama.com/Muhammad Al-Fatih

Berperan sebagai suami istri, Marshanda dan Dimas menghadapi tantangan baru di serial Induk Gajah 2. Sebagai mertua yang tinggal bersama orangtuanya Marsel, Ira harus menghadapi kenyataan bahwa harus tinggal dengan tokoh baru.

Karakter baru tersebut adalah nantulang atau tante dalam budaya Batak. Kehadiran nantulang di rumah Marsel tentu menambah beban tekanan yang dirasakan oleh Ira. Hadirnya nantulang di rumah Marsel membuat alur cerita Induk Gajah 2 semakin menarik.

5. Konflik baru yang membuat penasaran

Popmama.com/Muhammad Al-Fatih

Sebelumnya, konflik yang Ira dan Marsel hadapi adalah sudah sama-sama menginjak umur 30 dan belum menemukan pasangan hidup. Setelah itu, Ira dan Marsel berumah tangga dan kembali dihadapkan oleh tuntutan yang sangat membebani.

Seatap dengan orangtua membuat Ira selalau ditanyakan perihal keturunan. Bagi orangtuanya Marsel yang tinggal seatap dengan mereka, sudah dua tahun berumah tangga dan memiliki keturunan membuatnya gusar. Namun, ada alasan di balik keputusan Ira dan Marsel yang belum juga memiliki keturunan.

6. Terlibatnya beberapa komika menjadi tambah lucu dan menghibur

Youtube.com/PrimeVideoIndonesia

Serial Induk Gajah 2 menceritakan kisah yang sering dijumpai oleh banyak keluarga dan sepasang suami istri di mana pun. Selain kisahnya yang relatable, pembawaan konflik dalam serial Induk Gajah 2 juga begitu lucu dan menghibur.

Terlibatnya beberapa komika atau pelawak di serial ini yang membuat lucu. Seperti Ichal Kate dan Ali Akbar yang berperan sebagai karyawan kafe begitu mengundang gelak tawa dengan konflik yang ada.

Nah, seperti itulah penjelasan terkait beberapa fakta dan sinopsis serial Induk Gajah 2. Kalau Mama sudah menonton serial Induk Gajah, sangat disarankan untuk menantikan Induk Gajah 2 nanti.

Baca juga:

The Latest