TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Pelajaran Cinta dari Film Heartbreak Motel, Sarat Makna

Cinta yang tulus dan apa adanya membuat hati menjadi tenteram

Instagram.com/ikanatassa

Heartbreak Motel menjadi salah satu film dengan genre romance yang rilis di awal bulan Agustus 2024. Film yang diadaptasi dari novelnya Ika Natassa ini menghadirkan kisah kehidupan seorang aktor yang menampilkan sisi gelapnya. Film ini menampilkan Laura Basuki berperan sebagai Ava Alessandra dan Reza Rahadian berperan Reza Malik.

Film Heartbreak Motel mengisahkan tentang hubungan seseorang dan kehidupan seorang aktor dengan kisah pembelajaran cinta yang membekas di hati. Mulai dari toxic relationship hingga cinta apa adanya ada di dalam film Heartbreak Motel.

Nah, kali ini Popmama.com sudah merangkum beberapa pelajaran cinta dari film Heartbreak Motel secara lebih detail. 

Deretan Pelajaran Cinta Film Heartbreak Motel

1. Cinta adalah soal pilihan yang seharusnya membuat hati tenteram

Youtube.com/VisinemaPictures

Film Heartbreak Motel memperlihatkan kisah cinta yang membuat kita harus memilih. Pilihan tersebut membuat hati bergejolak dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Seperti pelajaran cinta dari Ava dan Reza yang terlihat menyenangkan di mata orang, namun menyimpan kesedihan yang mendalam.

Pelajaran cinta dari Ava mengajarkan penonton bahwa seharusnya cinta membuat hati tenteram. Perasaan nyaman dan tenangnya isi kepala ada di dalam sosok Raga, justru yang membuat Ava mau tidak mau merelakan Reza.

2. Semua orang bisa berubah sewaktu-waktu

Youtube.com/VisinemaPictures

Seiring berjalannya waktu, setiap orang dapat berubah kapan saja dan di mana saja. Perlu diingat bahwa tidak ada yang abadi selamanya. Seperti itulah pelajaran cinta yang bisa didapat dari Ava dan Reza di dalam film Heartbreak Motel. Saat di awal perjalanan, Reza adalah sosok yang tepat bagi Ava.

Namun, hal tersebut hanya soal waktu untuk memperlihatkan sosok Reza yang sesungguhnya. Reza berubah menjadi kisah pahit untuk Ava yang sudah terlanjur menaruh harapan.

3. Tidak apa untuk menghilang sejenak dari cinta yang melelahkan

Youtube.com/VisinemaPictures

Terkadang, menjalani hubungan dengan seseorang membuat jiwa dan raga kelelahan. Sehingga, kelelahan tersebut membutuhkan ruang untuk menyendiri dari hiruk pikuk. Kehidupan yang penuh glamor dari Ava membuatnya lelah dan menepi sejenak dari kehidupan sesungguhnya.

Menghilang bisa menjadi cara untuk beristirahat dari hubungan cinta yang membuat batin terluka. Apalagi kalau sudah meninggalkan luka di hati.

4. Sayangi diri sendiri lebih dari apa pun

Instagram.com/heartbreakmotelfilm

Sebagai seseorang yang hidupnya sebagai aktris, Ava hidup dalam dunia fantasinya dan terjebak di sana. Hal tersebut sering membuat Ava terbayang-bayang akan karakter dan peran yang menyakitkan, bahkan hingga ke dalam kehidupannya sendiri.

Ava sering menyanyangi orang lain dan karakter perannya. Sampai pada akhirnya, ia lupa bahwa diri sendiri yang sejatinya perlu didengarkan serta disayangi. Film Heartbreak Motel mengingatkan pentingnya menyayangi diri sendiri dari apa pun penting dalam setiap hubungan.

5. Percayalah seseorang akan datang di waktu yang tepat

Youtube.com/VisinemaPictures

Saat hubungan Ava dan Reza semakin di ujung tanduk, Ava mengasingkan dirinya dari keramaian. Dalam situasi itu, ia mencari ketenangan untuk isi kepala yang sangat ramai. Hingga akhirnya Ava bertemu dengan sosok yang tidak pernah ia duga sebelumnya.

Bertemu dengan Raga menjadi sebuah pertanyaan yang membingungkan bagi Ava. Apalagi Ava merasa begitu kelam hubungan cintanya dengan Reza. Namun, hal tersebut berubah menjadi awal dan keyakinan kalau Ava akan bertemu dengan Raga di waktu yang tepat.

Nah, seperti itulah penjelasan terkait beberapa pelajaran cinta dari film Heartbreak Motel. Filmnya sangat bagus dan sarat akan pesan yang mendalam lho, Ma.

Baca juga:

The Latest