TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Hukum Suami Minta Hubungan Setiap Hari Menurut Islam

Apakah meminta hubungan intim setiap hari diperbolehkan?

Pexels/Pixabay

Hubungan seksual merupakan aktivitas seksual yang tak hanya melibatkan satu orang melainkan melibatkan pihak lain sebagai pasangan seksualnya. Hubungan seksual memiliki aturan tertentu agar tak merugikan salah satu pihak. Kebanyakan orang berpendapat bahwa hubungan seksual selalu sarat dengan kepuasan untuk menciptakan sesi bercinta yang menyenangkan.

Dalam kehidupan sehari-hari, seks hanya mengacu pada aktivitas biologis saja yang berhubungan dengan alat kelamin belaka. Padahal makna seks lebih dari itu, kerap kali ada sangkut pautnya mengenai kompleksitas emosi, perasaan, kepribadian, dan sikap seseorang.

Sebagai pasangan, hubungan seksual sejatinya dilakukan atas kebutuhan bersama dan dilandasi suka sama suka. Dengan begitu, tak ada paksaan atau pihak yang dirugikan. 

Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum penjelasan tentang hukum suami yang minta hubungan setiap hari menurut Islam. Penting kiranya untuk diketahui, nih.

Mari disimak bersama, yuk!

Hukum Suami Minta Hubungan Seks Setiap Hari dalam Islam

Pexels/Mohamed hamdi

Menurut pandangan agama Islam yang dijelaskan melalui Ustaz Khalid Basalamah, diperbolehkan kiranya seorang suami yang kerap kali meminta hubungan seksual setiap hari kepada pasangannya. 

Sebab, menurut hukum syariah tidak ada larangan bagi suami untuk melakukan hubungan seksual dengan istri sahnya.

Di sisi lain tak ada dalil dalam Al-Qur’an yang menjelaskan atau mengatur adanya larangan untuk melakukan hubungan intim setiap hari, bahkan juga tidak terlarang ketika melakukannya beberapa kali dalam sehari.

“Tidak ada larangan atau batasan dalam berhubungan intim, jika sang suami menginginkan setiap hari, maka sewajibnya istri jangan menolaknya. Itu capek karena dijadikan beban, kalau dinikmati tidak akan capek,” ujar Ustaz Khalid.

Ada Pahala Kala Suami Istri Berhubungan Intim

Pexels/Jonathan Borba

Ustaz Khalid Basalamah juga mengungkapkan bahwasanya berhubungan intim merupakan aktivitas yang bernilai ibadah di dalam Islam.

Mengenai pahala suami yang menyetubuhi istrinya juga telah dijelaskan dalam hadis Nabi, Rasulullah SAW bersabda:

“Kamu mendapat pahala bila menyetubuhi istrimu." Para shahabat bertanya, "Seseorang menunaikan syahwatnya, lalu dapat pahala?" Nabi SAW menjawab, "Tidakkah kamu tahu bila seseorang melakukannya pada yang haram, bukankah dia dapat dosa? Maka kalau dia melakukannya pada yang halal, dia dapat pahala.” (HR Muslim)

Tak Ada Batas Minimal dan Maksimal dalam Berhubungan Intim

Pexels/Kumar Saurabh

Melalui sebuah hadis yang membahas hubungan intim antara suami dan istri, dalam Al-Qur’an serta sunnahnya tidak memberikan batas maksimal dan minimal bagi pasangan dalam berhubungan intim. Namun, yang perlu kembali diperhatikan harus sesuai dengan kebutuhan.

Dalam sabda lain dari Abu Hurairah, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wassalam, beliau bersabda:

“Apabila seorang laki-laki memanggil isterinya ke ranjangnya (mengajak melakukan hubungan badan), kemudian sang istri menolak dan tidak datang kepadanya sehingga suaminya melewati malam (tidur) dalam keadaan marah, maka Malaikat akan melaknatnya hingga pagi.” (HR. Abu Daud)

Maka dari itu, pentingnya bagi seorang istri untuk setia melayani suaminya ketika dipanggil untuk berhubungan intim. Perlu diingat kembali bahwa itu semua harus sesuai kesepakatan dan keputusan kedua belah pihak. Baik suami atau istri jangan sampai ada yang dirugikan.

Itu tadi informasi dan penjelasan mengenai hukum suami yang minta hubungan setiap hari menurut Islam. Sudah dijelaskan bahwa tidak ada larangan jika suami meminta hubungan intim setiap hari.

Semoga informasi kali ini bisa memberikan wawasan baru, ya. 

Baca juga:

The Latest