TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Penjelasan Ending Film How to Make Millions Before Grandma Dies

Cerita plot twistnya bikin tercengang sekaligus haru, Ma

Youtube.com/GDH

Bioskop tanah air baru-baru ini sedang digandrungi film berjudul How to Make Millions Before Grandma Dies atau Lanh Mah, beragam reaksi menghiasi sosial media tentang bagaimana alur dan cerita dari film ini.

Seperti diketahui, How to Make Millions Before Grandma Dies mengisahkan pemuda bernama M (Billkin Puthipong) memutuskan berhenti dari pekerjaannya demi merawat sang nenek dipanggil Amah yang sedang sakit kanker. Namun, M ternyata tak mengharapkan kesembuhan sang nenek, melainkan mengharapkan harta warisan setelah neneknya meninggal.

Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum penjelasan ending film How to Make Millions Before Grandma Dies.

Simak informasi selengkapnya sebelum nonton, yuk!

1. Amah berikan rumahnya kepada Soei

Youtube.com/GDH

Sebab penyakit yang dideritanya sudah semakin memburuk, Amah dihadapkan dengan tuntutan warisan oleh anak-anaknya. Ia kemudian memutuskan untuk memberikan rumahnya kepada Soei.

Menurutnya, Soei lebih membutuhkan dari kedua saudaranya. Apalagi Soei dikejar oleh utang yang banyak dan pengangguran. Keputusan Amah tersebut menimbulkan kekecewaan mendalam di hati anak sulungnya, Kiang.

Sementara itu, mama dari M terlihat berbesar hati menunjukkan bahwa dirinya memang anak yang tulus dan enggan menuntut apa pun dari Amah.

2. Amah sempat merasakan kebahagiaan sebelum meninggal

Youtube.com/GDH

Usai menerima fakta bahwa Amah memberikan rumahnya kepada Soei, M juga memberontak dan menunjukkan rasa marahnya.

Tetapi, kasih sayang yang lebih besar membuat M menjemput Amah dari panti jompo dan memutuskan untuk merawatnya.

Lebih lanjut, M dan mamanya kompak merawat Amah di rumah mereka hingga napas terakhirnya. Sebelum meninggal dunia, Amah sempat merasakan kebahagiaan berkumpul dengan anak dan cucunya.

3. Rumah bukan satu-satunya warisan

Youtube.com/GDH

Ini dia bagian plot twist di film How to Make Millions Before Grandma Dies, ternyata rumah bukan satu-satunya warisan peninggalan Amah. Jika ditarik ke masa lalu, saat M masih kecil, Amah pernah membuatkan deposito. Pada saat itu, prestasi akademik M yang cemerlang membuat Amah bangga.

Seketika, M teringat Amah yang pernah mengutarakan hal tersebut kepadanya saat masih kecil. Di adegan kilas balik ini diperlihatkan rentetan sikap manis M kecil berjanji bakal membelikan rumah untuk Amah.

4. Uang tersebut digunakan M untuk membuatkan pemakaman yang mewah untuk Amah

Youtube.com/GDH

Menyadari fakta itu, M langsung menarik semua uangnya untuk membeli sebuah pemakaman elite nan mewah sebagai peristirahatan terakhir Amah.

Memang, Amah sempat mengungkap keinginannya itu. Pasalnya, pemakaman Amah dekat dengan dengan pemakaman orangtuanya. Singkatnya, jenazah Amah kemudian diantar sampai ke tempat peristirahatan terakhir oleh ketiga anaknya dan sang cucu, M.

Kisah film ini ditutup oleh adegan M melakukan hal yang dilarang Amah. Ia menabur bunga secara sembarang, mengingat Amah pernah bercanda akan menghantuinya jika melakukan hal tersebut.

Nah, itu dia ending film How to Make Millions Before Grandma Dies yang sebenarnya plot twist. Apa Mama sudah menonton film ini? 

Baca juga:

The Latest