TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Series Indonesia tentang Perselingkuhan di Tahun 2023, Ada Open BO

Faktanya, masyarakat Indonesia gemar menonton tayangan berbau perselingkuhan

Dok. Vidio & Dok. Disney+ Hotstar

Kehidupan pernikahan yang harmonis dan senantiasa hangat pasti menjadi dambaan bagi setiap pasangan yang menikah.

Namun, kebahagiaan yang diimpikan tidak dapat terwujud dengan seketika karena setiap individu yang menikah tentunya akan dihadapkan pada berbagai permasalahan. Masalah rumah tangga yang terjadi dapat memicu konflik antar pasangan.

Salah satu dari konflik tersebut ialah perselingkuhan. Fenomena perselingkuhan semakin marak akhir-akhir ini. Hampir setiap hari media cetak maupun elektronik sering menampilkan berita hangat mengenai kasus perselingkuhan.

Begitu juga dengan tayangan atau series yang mengangkat tema realitas perselingkuhan di Indonesia.

Berikut Popmama.com telah merangkum mengenai series Indonesia tentang perselingkuhan di tahun 2023.

Yuk, disimak sebagai rekomendasi tontonan!

1. Series Suami-Suami Masa Kini 2

Dok. Vidio/Suami-Suami Masa Kini 2

Serial pertama yaitu berjudul Suami-Suami Masa Kini2 yang melanjutkan kisah cinta Yudha, Raka, Ical, dan Tobi. Empat orang laki-laki ini merupakan sahabat karib sejak mereka duduk di bangku SMA.

Serial ini dibintangi oleh Wulan Guritno sebagai Diva, Ringgo Agus Rahman sebagai Yuda Pradana, Karina Suwandi sebagai Tania Suroprodjo, Marcell Darwin sebagai Raka Bumi, Tanta Ginting sebagai Faisal Setiawan, Stefhanie Zamora Husen sebagai Indri Setiawan, dan Tarra Budiman sebagai Tobi Lesmana

Pada season pertama, Yudha, Raka, dan Ical sudah berhasil menemukan pujaan hatinya. Ketiganya bahkan membawa hubungan asmara itu sampai ke jenjang lebih serius yaitu pernikahan.

Di season sebelumnya Tobi masih menyandang berstatus lajang. Suatu hari, keempat sahabat tersebut terjebak di dalam lift kantor milik Yuda.

Dari sanalah kondisi rumah tangga masing-masing akhirnya terungkap. Tobi tentu saja terkejut, bahkan di kehidupan sehari-hari mereka terlihat bahagia dan baik-baik saja.

Pertemanan mereka berempat masih menghadapi ujian kehidupannya masing-masing. Seperti masalah sosok di masa lalu, adanya perempuan lain, bahkan berujung persoalan ranjang.

Penasaran bagaimana kelanjutan ceritanya? Kini, serial Suami-Suami Masa Kini 2 garapan MVP Entertaintment dapat ditonton perdana pada tanggal 20 Mei 2023 di platform streaming Vidio.

2. Series Jodoh atau Bukan

Dok. WeTV/Jodoh atau Bukan

Serial satu ini rilis pada tanggal 13 Januari 2023 melalui platform streaming WeTV dan Iflix. Diperankan oleh Megan Domani, Rayn Wijaya, Salshabilla Adriani, Ibrahim Risyad dan sebagainya.

Sementara itu, Jodoh atau Bukan mengadopsi genre komedi romantis yang mengisahkan kehidupan Natalie yang penuh kisah menarik tentang keluarga, hingga romansa.

Di samping itu, Natalie memutuskan untuk menghampiri papanya yang sudah menikah lagi demi menghindari perjodohan.

Di tempat papanya menjadi awal Natalie bertemu sosok laki-laki, Jonah yang mana berhasil membuatnya jatuh hati. Akankah, Jonah menjadi jodoh Natalie atau justru sebaliknya?

Diketahui, pada episode-episode berikutnya, konflik terus terjadi dan menghantan pemeran utama. Pemain baru mulai berdatangan, di sini juga terungkap kalau Amanda dahulu selingkuh dari Jonah dengan Desta. Namun, kata Amanda, kini ia sadar kalau dirinya mencintai Jonah.

3. Series Kitab Kencan

Dok. Vidio/Kitab Kencan

Serial ini sudah tayang sejak 19 Januari 2023 lalu di platform streaming Vidio.com. Kitab Kencan diperankan oleh Aurelie Moeremans, Rangga Nattra, Arya Vasco sebagai para tokoh utama.

Sinopsinya, Kitab Kencan mengisahkan tentang Gya (Aurelie Moeremans), seorang influencer yang harus menemukan pacar baru lewat berbagai kencan buta. Gya sebelumnya sudah berpacaran selama 11 tahun, tetapi sang kekasih meminta putus dengannya.

Sebagai influencer, Gya harus menyelamatkan kariernya dengan menemui beberapa laki-laki untuk diajak berkencan. Dalam setiap kencan, Gya tentu wajib terlihat sempurna di mata laki-laki.

Oleh sebab itu, tuntunan menjadi sempurna di setiap kencannya justru membuat Gya tidak mencintai dirinya sendiri.

Perjalanan kencannya membuat Gya belajar untuk mencintai diri sendiri dahulu, sebelum mencintai orang lain apa adanya di tengah rasa kesepiannya akibat ditinggal sang kekasih.

4. Series Open BO

Dok. Vidio/Open BO

Serial ini bercerita tentang seorang perjaka culun yang bertemu perempuan panggilan simpanan pejabat.

Winky Wiryawan yang berperan sebagai Jaka harus melakukan riset terkait bisnis Open BO untuk naskah barunya. Akhirnya, ia bertemu dengan Ambar (Wulan Guritno), seorang narasumber kunci yang merupakan perempuan panggilan kelas atas.

Ketika konflik muncul dari istri pejabat, Ambar justru meminta Jaka untuk berpura-pura menjadi suaminya.

Ia juga harus menjelaskan kehadirannya dalam hidup Ambar kepada Shafa yang di mainkan oleh Cathy Natafitria Fakandi, putri Ambar yang mulai mencurigai pekerjaan mamanya.

Tak disangka, semua konflik ini justru membuat keduanya dekat.

Penasaran dengan kelanjutan kisahnya, Ma? Serial Open BO ini telah tayang pada tanggal 12 Februari 2023 di platform streaming Vidio.

5. Series Teluh Darah

Dok. Disney+ Hotstar/Teluh Darah

Serial ini berkisah tentang perempuan pintar yang bekerja di perusahaan investasi, Wulan. Kehidupan Wulan yang tak percaya klenik mendadak berubah drastis saat keluarganya mendapat teror aneh.

Awalnya seekor musang mati tergeletak di depan rumah Wulan yang diperankan oleh Mikha Tambayong. Keluarga Wulan semakin tertekan ketika menemukan belatung pada makanan hingga gumpalan rambut di kamar mandi.

Di sisi lain, Esa (Deva Mahenra) menghadapi kematian tragis sang papa yang membuatnya mencari tahu kejanggalan di baliknya. Papanya Wulan, Ahmad (Lukman Sardi), merupakan orang terakhir yang dihubungi papa Esa sebelum meninggal dunia.

Sebelumnya, Ahmad telah membunuh salah satu karyawan beserta dengan keluarga. Hal ini dilakukan, karena karyawan tersebut telah mengetahui perselingkuhan Ahmad dengan Astuti.

Tentunya demi membuat dirinya menjadi tenang, Ahmad memutuskan untuk membunuh orang-orang yang menghalangi perselingkuhannya.

Teluh Darah kini tayang perdana pada tanggal 25 Februari 2023 lalu di Disney+ Hotstar dengan klasifikasi usia 17+.

6. Series Sajadah Panjang Season 2

Dok. Vidio/Sajadah Panjang Season 2

Sajadah Panjang musim kedua hadir kembali untuk para pencinta serial romansa. Serial ini merupakan kelanjutan Sajadah Panjang yang pernah tayang tahun 2021 di Maxstream.

Sajadah Panjang Season 2 disutradarai oleh Sondang Pratama. Seriesini mengisahkan tentang keluarga Andhika dan Aida, mereka memiliki anak perempuan bernama Aisyah.

Tetapi dalam ceritanya Aisyah merupakan anak dari Andhika dan istri keduanya. Pada season dua ini, kehadiran Aisyah tidak lagi menjadi konflik.

Singkat cerita, Sampai tiba-tiba Andhika mendapatkan telepon dan mendadak pergi ke luar kota dengan panik. Ternyata telepon itu adalah tanda pertama berubahnya kehidupan keluarganya.

Andhika pulang ke rumah bersama Aisyah, yang ternyata adalah anak Andhika dari istri keduanya. Istrinya keduanya yang bernama Kartika baru saja meninggal dunia. 

Meninggalnya Kartika membuat Aisyah harus hidup bersama mereka. Pada saat itulah, Aida baru mengetahui bahwa selama ini Andhika memiliki istri lain. 

Rasa amarah, dikhianati, bercampur jadi satu di dalam diri Aida dan anak-anaknya. Sosok papa yang mereka kagumi dan sering menekankan kejujuran ternyata mendadak berubah total.

Apabila penasaran dengan kelanjutan jalan ceritanya, serial ini telah tayang pada tanggal 25 Maret 2023 melalui platform streaming Vidio.

7. Series Why?

Dok. Vidio/Why

Diangkat dari Wattpad Why? karya Stephanie Budiarta, Gladys dan Given sepasang kekasih yang sudah lama berpacaran.

Tetapi, karena insiden satu malam, mereka berpisah. Sebab Grace (Annette Edoarda), kakak dari Gladys, tertangkap basah tidur dengan Given.

Diperankan oleh aktris ternama seperti Caitlin Halderman sebagai Gladys, Yesaya Abraham sebagai Given, Arya Vasco sebagai Ivan, dan masih banyak lagi. Why? tayang di layanan streaming Vidio pada tanggal 7 April 2023.

Nah, itu tadi deretan series Indonesia tentang perselingkuhan di tahun 2023 untuk dijadikan referensi menonton di kala senggang.

Semoga kamu terhindar dari kasus perselingkuhan seperti rekomendasi serial di atas, ya.

Baca juga:

The Latest