TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tips Langgeng Dimas Seto dan Dhini Aminarti, Punya Sejarah Broken Home

Dalam sebuah hubungan saling percaya adalah kunci

Kehidupan selebriti Dimas Seto dan Dhini Aminarti dikenal sebagai pasangan yang langgeng dalam pernikahan mereka. Kunci keharmonisan rumah tangga mereka terletak pada saling menghargai keputusan satu sama lain dan menaruh kepercayaan penuh.

Meski saat ini mereka hidup bahagia, perjalanan hidup Dimas dan Dhini tak lepas dari tantangan masa lalu. Baik Dimas maupun Dhini pernah tumbuh dalam keluarga yang dapat dikatakan broken home.

Pengalaman sebagai anak broken home ini justru menjadi pelajaran berharga bagi mereka dalam membangun rumah tangga yang harmonis. Dimas dan Dhini belajar untuk saling memahami, memupuk komunikasi yang baik, dan menjaga kepercayaan agar tidak mengulangi sejarah yang sama.

Berikut ini, Popmama.com sajikan tips langgeng Dimas Seto dan Dhini Aminarti.

Yuk, simak faktanya di bawah ini.

1. Tetap menghormati orangtua meskipun pernah dikecewakan

Instagram.com/dhiniaminarti

Lewat gelar wicara dengan Daniel Mananta, Dhini Aminarti mengungkapkan tips agar pernikahan bisa terjalin langgeng, salah satunya dengan jangan pernah memusuhi orangtua sendiri.

Kata Dhini, meskipun pernah dikecewakan, utamanya seorang papa, diusahakan untuk tak menjadi pendendam. Sebab, Dhini sendiri pernah mengalami kenyataan pahit di fase tersebut.

"Tetap hargai dan hormati orangtua, karena biar bagaimana pun kan kita darah dagingnya. Kan nggak ada mantan papa, atau mantan mama. Aku selalu bilang ke adik-adik aku, sekalipun papa kamu penjahat kamu harus hormati, karena ya itu papa kamu," ungkap Dhini dikutip Popmama.com pada hari Rabu (9/10/2024).

Fakanya, Dimas dan Dhini berasal dari latar belakang keluarga yang broken home. Dhini menyebut, jika pernikahan ingin langgeng maka lihat kembali ke sejarah di mana orangtuanya pernah mengalami perpecahan dan sebagainya, kemudian jadikan sejarah tersebut sebagai masa kontemplasi dan perenungan.

"Kita sama-sama dari keluarga broken home. Kita harus lihat pengalaman dari orangtua kita, setiap orangtua pasti nggak mau melihat kesalahan yang sama yang pernah dialaminya. jadi ya udah harus komunikasi yang baik. Alhamdulilah bisa berjalan beriringan, pasti ada berantem, tapi itu biasa dan bagaimana kita bisa menyelsaikan hal itu," ucap Dhini.

2. Dilarang membawa permasalahan keluar dari kamar

Instagram.com/dhiniaminarti

Dhini Aminarti memiliki prinsip yang kuat dalam menjaga keharmonisan rumah tangganya dengan Dimas Seto. Ketika dihadapkan pada masalah, ia selalu berusaha menyelesaikannya secara pribadi tanpa melibatkan orang luar.

Dhini menegaskan pentingnya menjaga batasan dalam mengelola konflik rumah tangga. Baginya, masalah antara suami dan istri harus diselesaikan secara internal, di dalam kamar, tanpa membiarkan emosi mengalir ke luar rumah.

Dia percaya bahwa mengumbar masalah ke media sosial hanya akan memperburuk situasi dan menarik perhatian yang tidak diinginkan, serta menambah beban psikologis yang tak perlu.

Lebih lanjut, Dhini menuturkan bahwa kita setiap pasangan mesti berhati-hati kepada siapa kita bercerita tentang masalah keluarga. Katanya, salah memilih tempat curhat bisa menyebabkan nasihat yang menyesatkan atau malah memperburuk situasi.

"Jangan membawa masalah keluar dari kamar, jangan membawa masalah ke sosial media, jangan membawa masalah atau bercerita dengan orang yang salah. Aku itu tipe kalau ada masalah harus diselesaikan," ucap Dhini.

3. Tujuan berumah tangga untuk kemaslahatan bersama

Instagram.com/dhiniaminarti

Seperti halnya Dhini Aminarti, Dimas Seto memiliki pandangan yang bijak tentang pernikahan. Bagi Dimas, tujuan utama dalam berumah tangga adalah menciptakan kemaslahatan bersama sebuah landasan yang menjadi pegangan mereka dalam menjalin pernikahan selama bertahun-tahun.

Baginya, pernikahan bukan hanya tentang memenuhi kebutuhan pribadi, tetapi lebih kepada menyatukan dua individu yang saling mendukung untuk kebaikan bersama, baik secara emosional, spiritual, maupun material.

Dimas selalu menekankan bahwa dalam setiap keputusan yang mereka ambil, yang utama adalah mempertimbangkan apa yang terbaik untuk keluarga, tak hanya untuk kepentingan satu pihak saja.

Ia percaya bahwa rumah tangga yang kokoh harus dibangun atas dasar keseimbangan, di mana masing-masing pasangan bisa tumbuh dan berkembang, sembari memberikan yang terbaik untuk satu sama lain.

"Tujuan kita berumah tangga adalah untuk kemaslahatan bersama, carinya kita menjalankan ridho, tujuannya adalah bersama-sama menuju surganya Allah. Nah itu yang menjadi pegangan kita. Tapi tentu teknisnya nggak semudah itu, kita berperilaku atas dasar ilmu bukan atas dasar emosi," kata Dimas Seto.

Nah, itu dia deretan tips langgeng dalam pernikahan Dimas Seto dan Dhini Aminarti. Inspiratif ya, Ma.

Baca juga:

The Latest