TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Engku Emran Mantan Suami Laudya Cynthia Bella Cerai Lagi, Ini Faktanya

Engku Emran berikan klarifikasi terkait rumah tangganya dalam unggahan di Instagram

Instagram.com/narumkamek

Rumah tangga mantan suami Laudya Chintya Bella, Engku Emran, kembali hancur dan harus menempuh jalur perceraian. Laki-laki asal Malaysia tersebut kembali menjalani perpisahan dengan istrinya yang bernama Noor Nabila.

Engku Emran diketahui sebelumnya pernah menikah dengan Laudya Cynthia Bella, sekarang kembali resmi bercerai dari Noor Nabila. Pernikahan mereka berdua yang terjalin pada tahun 2021 harus berakhir di usia singkat.

Nama Engku Emran memang menjadi sorotan publik ketika dekat hingga berpisah dengan Bella, sehingga rumah tangganya sampai sekarang kerap menjadi perbincangan. 

Oleh karena itu, ia mengajak publik untuk menghindari spekulasi berlebihan dan menanggapi masalah rumah tangganya dengan adab. Setelah tersebar banyak rumor yang mencoreng namanya, Engku Emran akhirnya memberikan klarifikasi melalui sebuah cerita panjang dalam unggahan Instagram.

Berikut Popmama.com telah merangkum informasi terkait Engku Emran cerai ketiga kalinya secara lebih detail. Ia berharap berharap tak ada lagi rumor dan gosip tentang rumah tangganya setelah memberikan klarifikasi tertulis.

Yuk, simak informasi lengkapnya!

1. Engku Emran berikan klarifikasi dalam unggahan di Instagram

Instagram.com/narumkamek

Engku Emran merasa terpanggil untuk mengatakan sesuatu dengan niat agar menghindari fitnah yang semakin liar.

Menurutnya pribadi, apabila setelah pernyataan ini netizen terus membuat cerita-cerita demi memuaskan hawa nafsu mereka, maka itu menjadi masalah mereka dengan Allah.

"Saya tidak pernah merespons kabar angin atau gosip murahan. Buat saya, Anda tidak memberi makan saya atau sebaliknya, jadi kebohongan Anda tidak perlu perhatian dari saya sedikit pun," kata Engku Emran dalam awal tulisannya.

2. Menurut Engku Emran, bijak dalam berkomentar sangat diperlukan

Instagram.com/narumkamek

Engku Emran menekankan pentingnya bagi publik untuk tidak mengeluarkan komentar-komentar yang dapat merusak citra diri mereka sendiri. Selain itu, sebaiknya juga tidak perlu mencampuri urusan rumah tangga orang lain yang tidak mereka kenal.

Ia juga mengingatkan tentang konsekuensi dari tindakan tersebut di mata Tuhan. Mantan suami Laudya Chintya Bella ini turut mengajak orang-orang yang menyebarkan informasi negatif tentang perceraiannya untuk merenungkan hal tersebut.

3. Kehidupan pribadi Engku Emran adalah urusannya dengan mantan istri

Instagram.com/narumkamek

Engku Emran menyatakan dengan tegas bahwa kehidupan pribadinya merupakan sesuai yang privasi, jadi yang mengetahui detailnya hanya terkait dengan dirinya dan mantan istri. Oleh karena itu, dia berharap agar publik menghormati privasi mereka berdua.

Ia menekankan agar netizen menghindari memberikan komentar seakan-akan memiliki hubungan pribadi dengannya. Selain itu, jangan menyebarkan perkataan atau cerita negatif tentang orang lain seolah-olah tidak memiliki keyakinan agama.

4. Engku Emran diketahui sudah tiga kali menikah

Instagram.com/narumkamek

Selanjutnya, Engku Emran menguraikan mengenai keputusannya untuk berpisah dari Noor Nabila. Ia menyatakan bahwa badai pernikahan begitu dahsyatnya menghantam, meskipun keduanya sudah memiliki pengalaman dalam hal tersebut.

Walau ia sudah berusaha sekuat tenaga, akhirnya Engku Emran merasa harus menyerah dan mengakui kegagalannya.

"Kami sudah melalui tiga kali pernikahan dan kami tahu apa yang kami inginkan dalam hidup, yang sayangnya masih kami cari di tempat lain (bukan di pernikahan ini)," ungkap Engku Emran.

5. Menurutnya, perceraian bukanlah sebuah kegagalan

Instagram.com/narumkamek

Engku Emran berpesan bahwa kehidupan dalam pernikahan tidaklah mudah. Orang yang sudah menikah pasti memahami hal ini. Sementara mereka yang belum menikah sebaiknya tidak sesumbar, apalagi sebenarnya mereka alami berbagai ujian di dalam rumah tangga.

"3 pernikahan ini bukanlah kegagalan, tetapi sudah dituliskan (Tuhan) sebelum kita masuk ke dunia. Ini merupakan perjalanan yang tidak terelakan dan kami harus kembali kepada-Nya dan dengan mendekatkan diri kepada-Nya kami akan melewati semua ini," tulisnya dalam unggahan di Instagram. 

Engku Emran telah mengalami tiga kali proses perceraian. Sebelum menikah dengan Laudya Cynthia Bella, ia menikah dengan artis Malaysia bernama Erra Fazira pada tahun 2007. Meskipun mereka memiliki seorang anak perempuan, pernikahan mereka berakhir pada tahun 2014.

Pada tanggal 8 September 2017, Engku Emran kemudian menikahi Laudya Cynthia Bella. Namun, pernikahan ini tidak berlangsung lama, sehingga keduannya harus bercerai sekitar tahun 2020.

Nah, itulah kumpulan informasi yang sudah dirangkum terkait Engku Emran cerai ketiga kalinya. Semoga bisa menjadi pembelajaran Mama dan Papa dalam membangun rumah tangga, ya. 

Baca juga:

The Latest