TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta dan Sinopsis Film Ballerina, Balas Dendam untuk Sahabatnya

Aksi balas dendam yang memukau dan akting luar biasa dari para pemainnya.

imdb.com

Film yang cukup dinantikan penayangannya, Ballerina, bukan hanya menawarkan sinopsis menarik namun juga menghadirkan sejumlah aktor dan aktris populer.

Disutradarai oleh Lee Chung Hyun, film asal Korea Selatan ini akan menampilkan Jeon Jong Seo, Kim Ji Hoon, hingga Park Yeo Rim. Dengan mengusung genre thriller, Ballerina menjanjikan adegan mencekam yang akan membuat jantung berdebar.

Bagi para penikmat film Korea Selatan, tayangan ini tidak boleh dilewatkan. Rilis pada tanggal 6 Oktober 2023, film ini adalah karya terbaru dari Lee Chung Hyeon, sutradara yang sebelumnya sukses dengan film horor The Call (2022).

Berikut Popmama.com sudah merangkum beberapa fakta dan sinopsis film Ballerina, cerita yang mempertontonkan balas dendam seorang balerina yang dijalankan oleh sahabatnya yang juga mantan bodyguard, Ballerina akan menghadirkan pengalaman menegangkan yang tak terlupakan.

Yuk, simak informasi berikut!

1. Pemain papan atas ternama

imdb.com

Pemeran utama yang bermain di dalam film Ballerina (2023) ini adalah Jeon Jong Seo. Ia berperan sebagai Ok Ju atau mantan bodyguard sekaligus sahabat Min Hee.

Perempuan yang lahir di tahun 1994 ini memulai debutnya pada tahun 2018 melalui film berjudul Burning

Lalu ada Park Yoo Rim yang berperan sebagai Min Hee. Artis sekaligus penyanyi asal Korea Selatan ini memulai debutnya di dunia akting pada tahun 2017 dengan drama berjudul Rain or Shine.

Terakhir ada Kim Ji Hoon yang berperan sebagai Pro Choi di dalam film ini. Laki-laki kelahiran tahun 1981 ini memulai debutnya pada tahun 2002 di dunia akting melalui drama berjudul Loving You.

2. Dinamika persahabatan dan balas dendam

imdb.com

Film ini menceritakan dua sahabat dengan kepribadian yang kontras. Ok Ju, seorang mantan pengawal pribadi, dan Min Hee, seorang balerina. Film ini dimulai dengan tragedi yang menimpa Min Hee, menyebabkan kematian tragisnya.

Ok Ju, setelah mengetahui akar masalah ini, memutuskan untuk membalaskan dendamnya dengan menggunakan seluruh kekuatan dan pengalaman sebagai mantan pengawal untuk sahabatnya tersebut.

3. Kekejaman balas dendam Ok Ju dalam film Ballerina

imdb.com

Dengan Min Hee sebagai sahabatnya yang meminta balas dendam, Ok Ju menunjukkan tekad yang bulat untuk memusatkan perhatiannya pada tujuan tersebut.

Dalam film Ballerina (2023), Ok Ju menggambarkan aksi balas dendamnya dengan cara yang menakutkan dan tanpa belas kasihan.

4. Reuni Jeon Jong Seo dan Kim Ji Hoon

imdb.com

Mungkin sebagian dari kalian belum mengetahui bahwa film Ballerina (2023) sebagai proyek comeback bagi Jeon Jong Seo dan Kim Ji Hoon. Sebelumnya, keduanya telah berakting bersama dalam drama Money Heist: Korea – Joint Economic Area pada tahun sebelumnya.

Dalam drama tersebut, Jeon Jong Seo memerankan karakter Tokyo sementara Kim Ji Hoon berperan sebagai Denver. Namun, dalam film Ballerina (2023), Jeon Jong Seo akan berperan sebagai Ok Ju dan Kim Ji Hoon sebagai Pro Choi.

5. Kedekatan Jeon Jong Seo dan sutradara Lee Chung Hyun

imdb.com

Menariknya, film Ballerina merupakan proyek kedua bagi Jeon Jong Seo yang melibatkan sutradara Lee Chung Hyun.

Sebelumnya, Jeon Jong Seo juga berperan dalam film karya Lee Chung Hyun berjudul The Call (2020). Tidak hanya itu, keduanya telah dikonfirmasi sebagai sepasang kekasih.

Sinopsis Film Ballerina

Youtube.com/Netflix

Berawal dari Ok Ju yang bekerja sebagai bodyguard. Dari pengalaman kerjanya, wanita itu memiliki keterampilan fisik yang luas, khususnya bela diri, pertarungan dengan pedang, menembak, serta mengendarai sepeda motor. Hubungannya dengan seorang balerina bernama Min Hee terjalin sangat akrab.

Suatu hari, peristiwa tragis membuat Min Hee meninggal dan Ok Ju nggak berhasil melindunginya, meski itu adalah tugas utamanya sebagai seorang bodyguard. Tapi, sebelum meninggal Min Hee sempat meminta sesuatu yang terakhir kepada Ok Ju, yaitu balas dendam kepada seorang pria bernama Pro Choi. Saat masih berduka, Ok Ju pun langsung memutuskan untuk memenuhinya.

Ok Ju berusaha untuk mempertaruhkan segalanya. Berbekal pengalaman sebagai mantan bodyguard, ia juga menunjukkan keahliannya dan mengambil keputusan brutal untuk mengabulkan permintaan terakhir sahabatnya, yaitu Min Hee. Ok Ju bahkan mengerahkan segala kekuatannya untuk membalas dendam kematian Min Hee kepada Pro Choi.

Ballerina menjadi sebuah karya yang patut dinantikan. Sutradara Lee Chung Hyun berhasil menghadirkan pengalaman sinematik yang menggugah dalam balutan thriller yang memukau.

Kehadiran kembali Jeon Jong Seo dan Kim Ji Hoon sebagai duo utama, ditambah dengan kisah cinta di luar layar mereka, semakin memberi warna dan kedalaman pada film ini.

Nah, itulah rangkuman informasi dalam 5 fakta dan sinopsis film Ballerina, yang tidak boleh dilewatkan. Dengan rilisnya pada 5 Oktober 2023 mendatang, film ini siap memukau penonton dan menawarkan pengalaman menegangkan yang tak terlupakan.

Baca juga:

The Latest