TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta Keluarga Faradina Mufti, Perbedaan Usia Tidak Menjadi Halangan

Terpaut jarak usia yang cukup jauh, keluarga Faradina dan Dimas terlihat kompak dalam berbagai acara

Instagram.com/faradinamufti

Memulai kariernya dengan menjadi finalis gadis sampul pada tahun 2007, kini Faradina Mufti Rachmawati merupakan aktris Indonesia yang telah membintang berbagai judul film, FTV, dan sinetron. Faradina Mufti debut di layar lebar dengan membintangi film Lovefor Sale (2018). Film tersebut menampilkan adu akting Gading Marten dan Della Dartyan.

Berikutnya, ia membintangi film horror-thriller karya Joko Anwar berjudul Perempuan Tanah Jahanam. Film tersebut sukses besar bahkan ditayangkan di luar negeri. Pada tahun 2020, ia kembali hadir di layar lebar lewat film drama komedi Guru-Guru Gokil.

Di tahun yang sama, sutradara Dimas Djayadiningrat dan Faradina Mufti akhirnya resmi menikah pada tanggal 12 Desember 2020. Tiga tahun membina keluarga bersama, bagaimana kisah informatif dibalik kebersamaan mereka? 

Kali ini Popmama.com sudah merangkum 5 fakta keluarga Faradina Mufti, yang mungkin Mama belum ketahui. Mulai dari perbedaan umur hinga kekompakan mereka di setiap fotonya.

Yuk, kita simak!

1. Faradina Mufti dan Dimas Djay pasangan yang beda usia 17 tahun

Instagram.com/faradinamufti

Pernah menjadi juri Indonesian Idol pada musim pertama hingga musim ketiga, Dimas Djay dikenal sebagai sutradara yang ternama. Dimas Djay merupakan kelahiran tahun 1973, usianya kini menginjak 50 tahun, sedangkan Faradina Mufti merupakan artis kelahiran 1 Desember 1989, tahun ini usianya 33 tahun.

Sebelumnya, Dimas Djay melamar Faradina Mufti pada tanggal 30 Agustus 2020. Menariknya, usia mereka pun terpaut cukup jauh, yakni 17 tahun. Meskipun begitu, yang namanya cinta sepertinya tidak mengenal usia.

Selain itu, ini juga bukan pernikahan pertama bagi Dimas Djay. Sutradara 47 tahun ini sebelumnya pernah menikah dengan Reynavenzka Deyandra pada 2012 silam. Namun sayang, pernikahan mereka hanya berjalan selama 2 tahun. 

2. Kehamilan pertama bagi Faradina Mufti

Instagram.com/faradinamufti

Selang satu tahun sejak melangsungkan pernikahan, akhirnya pada 2 November 2021, Faradina Mufti melahirkan putra pertamanya. Menjadi pengalaman pertama melahirkan, ia pun berjuang sekuat tenaga. Sejak masa kontraksi hingga mengalami pembukaan, semua itu diabadikan lewat foto yang ia unggah melalui akun instagram pribadinya.

Tentu melahirkan merupakan perjuangan yang sangat berharga dari seorang ibu, dan tidak semua orang mendapatkan kesempatan tersebut. Oleh karena itu Faradina sangat gembira melalui proses yang panjang dan sulit tersebut.

 

3. Selalu mengabadikan momen indah bersama

Instagram.com/faradinamufti/dimas.djay

Faradina dan Dimas sering mengunggah momen-momen kebersamaan keluarga dalam akun Instagram masing-masing, bahkan tidak jarang mereka saling mengunggah foto wajah untuk menunjukan kasih sayang mereka. Seperti hari ulang tahun ataupun sekedar foto bersama dalam acara tertentu.

Foto-foto yang diunggah juga menunjukan bahwa keluarga ini memiliki selera fashion yang bagus dan mungkin bisa dijadikan contoh untuk keluarga-keluarga di luar sana yang ingin mengabadikan momen kebersamaannya juga. Nampak pakaian yang sungguh selaras antar anggota keluarga.

4. Hubungan yang tertutup sebelum menikah

Instagram.com/dimas.djay

Hubungan Dimas Djay dan Faradina Mufti memang terbilang tertutup dari publikasi. Keduanya baru diketahui publik menjalin hubungan spesial pada awal September 2020 lalu. Melalui foto-foto yang diunggahnya bersama Dimas Djay, Faradina Mufti berbicara tentang jodoh.

Dimas Djay dan Faradina Mufti belum membagikan momen bahagia mereka di laman instagram masing-masing ketika ingin melangsungkan pernikahan. Namun begitu, beberapa tamu undangan yang hadir sudah menandai keduanya dalam unggahan terbaru mereka, dimana Dimas dan Faradina Mufti tampak serasi mengenakan pakaian adat.

Barisan foto yang diunggahnya pun menggambarkan seperti baru saja terjadi prosesi spesial diantara mereka. Dengan foto nuansa hitam-putih, Faradina Mufti tampak cantik mengenakan kebaya berwarna putih, sedangkan Dimas Djay berpakaian serba hitam. Santer dikabarkan, itu merupakan momen lamaran mereka.

5. Traveling bareng

Instagram.com/faradinamufti

Momen liburan tentu merupakan momen yang membuat kita bahagia, terlebih jika kita melakukannya dengan orang yang kita cintai. Dalam beberapa unggahan foto pada instagram masing-masing di awal memang terlihat mereka suka melakukan traveling. 

Tetapi dalam suatu momen yang diunggah oleh Faradina di Instagram miliknya terdapat foto Faradina dan Dimas liburan ke Nepal bersama.Setelah beberapa perjalanan dilakukan secara mandiri akhirnya mereka bisa liburan bersama. Semoga kedepannya bisa traveling bersama keluarga lengkap ya!

Nah, itulah 5 fakta keluarga Faradina Mufti dengan Dimas Djay. Perbedaan umur bukanlah halangan seseorang untuk membina romansa dalam rumah tangga. Justru masih banyak hal yang bisa menjadi bahan perhitungan untuk mematangkan rencana dalam membangun keluarga. Apakah Mama juga punya pengalaman serupa?

Baca juga:

 

The Latest