TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Janes CS Pilih Jadi Konten Kreator, Ini Caranya Meyakinkan Suami

Sempat diragukan, ini cara Janes CS yakinkan suaminya ketika memilih jadi konten kreator

Janes Christina Simangusong atau yang lebih dikenal sebagai Janes CS menjadi salah satu konten kreator yang cukup aktif dan dikenal banyak netizen, terutama bagi mereka yang menyukai dunia kecantikan.

Selain dikenal sebagai beuaty content creator, Janes CS juga tak lupa dengan tanggung jawabnya sebagai seorang istri dan Mama dari dua buah hatinya.

Memilih sebagai working mom dalam dunia hiburan bukan hal mudah bagi Janes, terutama dalam mendapat dukungan suami yang awalnya meragukan pilihannya untuk menjadi seorang konten kreator.

Berikut Popmama.com siap membahas lebih lanjut ulasan mengenai cara Janes CS meyakinkan suaminya untuk menjadi konten kreator yang sukses tanpa mengorbankan peran sebagai istri dan Mama.

1. Yakinkan secara perlahan

Popmama.com/Hari Firmanto

Sebagai seorang istri dan Mama, salah satu tantangan terbesar Janes CS adalah meyakinkan suami bahwa ngonten bukan hanya sekadar hobi atau hiburan, tetapi sebuah pekerjaan yang bisa menghasilkan. 

Dalam Popmama Talk, Janes menceritakan bahwa di awal kariernya sebagai konten kreator, sang suami sempat skeptis dan beranggapan bahwa pekerjaan yang dilakukannya tidak akan menghasilkan suatu hal berharga.

"Dulu tuh suami aku agak risih pas tau kamu ngapain sih TikTokan, awas ya kamu fokus TikTokan aja anak nggak diurus, gitu kira-kira ya bahasanya," cerita Janes CS kepada tim Popmama.com.

Meski begitu, hal ini tak menyurutkan semangatnya untuk terus berkreasi dan membuat konten yang menginspirasi. Dengan konsisten ini lah yang membuat Janes bisa meyakinkan suaminya bahwa TikTok bukan sekadar ngonten alay, tapi juga bisa jadi jenjang karier yang cemerlang.

"Bukan sekadar TikTokan aja, tapi sesuatu yang punya jenjang karier, yang promising, yang menghasilkan, sesuatu yang bisa membuat aku secara personal mengembangkan diri aku menjadi pribadi yang lebih baik, plus aku menghasilkan," sambungnya menceritakan.

Lebih dari itu, dengan konten yang inspiratif dan berhasil membuktikan pada suami bahwa ia mampu menghasilkan, hal inilah yang menjadi bukti agar sang suami pada akhirnya mendukung sepenuhnya.

2. Tetap prioritaskan suami dan anak

Popmama.com/Hari Firmanto

Salah satu kunci dalam meyakinkan sang suami agar mendapat dukungan sepenuhnya untuk menjadi konten kreator adalah dengan memastikan bahwa semua urusan rumah tangga dan anak tetap terurus dengan baik.

Walau tantangannya besar dan tidak mudah, terutama dalam hal manajemen waktu, Janes berhasil menunjukkan bahwa ia mampu mengurus rumah sambil tetap produktif memproduksi konten yang ia bagikan kepada para pengikutnya.

"Semua kepegang, anak keurus, rumah keurus, konten juga bisa lanjut. Jadi suami aku ngeliat perjuanganku betapa aku pengen menghasilkan, pengen tetap produktif," ucap Janes SC bercerita.

Menurutnya, menjadi seorang working mom bukanlah hal mudah karena ini menjadi tantangan besar yang perlu dijalani sebagai perempuan.

Namun, salah satu moto yang dipegangnya untuk bisa menjalani itu adalah, "Percayalah once you get it, you get it."

3. Kasih bukti nyata keberhasilan

Popmama.com/Hari Firmanto

Meski awalnya sempat diragukan, suami dari Janes SC justru kini makin memberikan dukungan sepenuhnya kepadanya dalam memproduksi berbagai konten yang menghibur sekaligus menginspirasi.

Hal ini karena ia bisa perlahan membuktikan kepada suaminya bahwa konten yang dibuat bertujuan untuk menginspirasi target pengikutnya yang sejak awal adalah ibu-ibu yang sama sepertinya, ingin tetap merawat diri sambil menjalani kewajiban sebagai ibu rumah tangga.

"Tujuan kita ngonten itu untuk menginspirasi, menghasilkan, jadi tu aku pelan-pelan banget membuktikannya ke suami. Puji Tuhan dari suami yang ‘Apa itu TikTokan’ jadi sekarang ‘Kok kamu nggak ngonten?’ gitu," sambungnya menambahkan.

Terakhir yang dilakukannya untuk meyakinkan sang suami adalah memberitahu perihal endorsement dari konten-konten yang dibuatnya. Dari sini, sang suami akhirnya percaya bahwa apa yang dilakukan istrinya bisa membuatnya senang dan juga menghasilkan.

"Cara meyakinkannya jadi kayak gitu, pelan-pelan dijelaskan, dibuktikan, bisa nggak kita melakukannya tanpa meninggalkan pekerjaan rumah kita. Berat, susah, tapi percaya kalau kita pelan-pelan dan meyakinkan, pasti di support sama suami," tutup Janes CS.

Menjadi seorang konten kreator sekaligus istri dan Mama memang bukan hal yang mudah, tetapi dengan tekad kuat dan komunikasi yang baik, hal ini bisa dilakukan tanpa mengorbankan peran di keluarga.

Pelan-pelan, setiap keberhasilan akan membawa dukungan yang lebih besar dari orang terdekat, termasuk suami. Itulah yang dilakukan Janes CS dalam meyakinkan suaminya.

Semoga bisa menginspirasi Mama di luar sana yang juga ingin memulai kariernya sebagai konten kreator. Semangat selalu ya, Ma!

Baca juga:

The Latest