TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Doa agar Cinta Tidak Bertepuk Sebelah Tangan, Biar Nggak Galau

Kumpulan doa ini membantu mengatasi perasaan kecewa dengan keyakinan dan harapan

Pexels/Thirdman

Cinta adalah sebuah karunia dari Allah SWT yang memberikan kebahagiaan dan keindahan dalam hidup. Namun, ada kalanya cinta tidak dibalas atau tidak mendapatkan jawaban yang sesuai harapkan. 

Sebagai umat muslim, kamu bisa menemukan ketenangan dan dukungan melalui doa-doa agama yang membantu mengatasi perasaan kecewa dengan keyakinan serta harapan yang diletakkan kepada Allah SWT.

Berikut telah Popmama.com rangkum doa agar cinta tidak bertepuk sebelah tangan secara lebih detial.Kumpulan doa ini bisa kamu panjatkan dengan dukungan dari ayat-ayat Al-Qur'an dan hadis-hadis yang di bawah ini.

Yuk, disimak dan diamalkan doanya!

1. Doa untuk mendapatkan jodoh yang terbaik

Pexels/Emma Bauso

QS Al-Furqan 25:74

وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Wallażīna yaqụlụna rabbanā hab lanā min azwājinā wa żurriyyātinā qurrata a'yuniw waj'alnā lil-muttaqīna imāmā

Artinya:

"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (bagi kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa."

Doa ini merupakan permohonan kepada Allah SWT agar diberikan jodoh yang baik. Selain itu, doa ini bertujuan agar pasangan hidup nanti kelak akan membuat hati kamu tenang.

Dengan mendapatkan jodoh yang tepat, hubungan akan mendapat berkah dan saling mencintai satu sama lain.

2. Doa untuk mendapatkan hati yang tulus

Pexels/PNW Production

QS Ali Imran 3:8

رَبَّنَآ إِنَّكَ جَامِعُ ٱلنَّاسِ لِيَوْمٍ لَّا رَيْبَ فِيهِ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ لَا يُخْلِفُ ٱلْمِيعَادَ

rabbanā innaka jāmi’un-nāsi liyaumil lā raiba fīh, innallāha lā yukhliful-mī’ād

Artinya:

“Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia)”.

Dalam doa ini, kamu dapat memohon kepada Allah SWT agar hati tidak tersesat setelah diberi petunjuk-Nya. Kamu bisa memohon rahmat dan karunia-Nya agar hati tetap tulus dalam mencintai. Selain itu, agar doa dan harapan kamu dapat dikabulkan.

3. Doa untuk menghilangkan rasa sakit dan kekecewaan

Freepik/Nongsurachai

Hadis Riwayat Ahmad

Allahumma inni ashku ilaika qubba-ta qalbi wa qillata yaqini, fa innama ashku biththayyi wa huznin ilaika ya rahman

Artinya:

"Ya Allah, aku mengadu kepada-Mu tentang rapuhnya hatiku dan sedikitnya keyakinanku. Sesungguhnya aku hanya mengadu kepada-Mu tentang kesusahan dan kepedihan ini, wahai Yang Maha Pengasih."

Doa ini menjadi ungkapan dari perasaan kecewa dan patah hati kamu kepada Allah SWT. Dalam doa ini, kamu dapat memohon perlindungan, penghiburan, dan kekuatan untuk mengatasi rasa sakit dan kekecewaan yang sedang alami.

4. Doa untuk keberkahan dalam cinta dan pernikahan

Pexels/Trung Nguyen

Hadis Riwayat At-Tirmidzi

Allahumma inni as'aluka khairal mawajjih wa khairal makhraj, wa a'udzubika min syarri mawajjih wa syarri makhraj

Doa ini diajarkan sebagai permohonan kepada Allah SWT agar memberikan berkah dalam hubungan cinta dan pernikahan kamu. Kamu bisa memohon agar hubungan diberkahi dan dilindungi dari segala kejelekan yang mungkin muncul dalam perjalanan hubungan tersebut.

Begitulah kumpulan doa agar cinta tidak bertepuk sebelah tangan. Doa ini dalam Islam sangat penting saat menghadapi cinta yang tidak terbalas atau tak sesuai harapan. 

Ketika memanjatkan doa-doa ini dengan keyakinan, harapan, dan tawakkal kepada Allah SWT, maka kamu dapat menemukan ketenangan, penghiburan, dan kekuatan untuk menghadapi situasi tersebut. 

Teruslah berdoa dan percayalah bahwa Allah SWT memiliki rencana yang lebih baik. Cinta yang tulus dan berkah akan diberikan oleh Sang Pencipta pada waktu yang tepat.

Baca juga:

The Latest