TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Alasan Para Perempuan Wajib Nonton Film Sleep Call

Sarat makna yang dalam, film Sleep Call membahas kesehatan mental hingga trauma

Dok. IDN Pictures

Film Sleep Call resmi tayang ke bioskop di seluruh Indonesia mulai 7 September 2023. Menceritakan mengenai Dina (Laura Basuki) yang seorang mantan pramugari tapi terjerat pinjol (pinjaman online) ilegal.

Ia mencoba mencari kesenangan melalui sebuah aplikasi dating yang menarik perhatiannya. Dina bertemu dengan sosok Rama (Juan Bio One). Sosok Rama yang mempesona namun penuh misteri membuat Dina terpikat padanya. Keduanya pun kerap berkomunikasi melalui panggilan di malam hari atau yang biasa kita sebut sleep call.

Komunikasi intens antara kedua menyambut Dina menemukan kebahagiaan dalam dirinya. Membuatnya lupa akan kesedihan dan masalah yang ada di hadapannya hingga tanpa sadar membuat keduanya terlibat hubungan adiktif dan rumit.

Namun kegiatan sleep call Dina yang awalnya menyenangkan berubah menjadi menegangkan. Teror pun terjadi, membuatnya ketakutan. Apa yang akan terjadi dengan kehidupan Dina selanjutnya?

Antusiasme penonton menyambut hari pertama Sleep Call tayang di bioskop sangat mengagumkan. Sebanyak 55.568 penonton sudah melihat perjalanan Dina dan dunia sleep call-nya.

Sarat akan makna terutama untuk perempuan dan kesehatan mental. Sleep Call jadi salah satu film bergenre misteri yang wajib ditonton tahun 2023 ini.

Berikut Popmama.com rangkum alasan para perempuan wajib nonton film Sleep Call secara lebih detai. 

1. Para aktor dan aktris mengagumkan tampil di film ini

Dok. IDN Pictures

Sejumlah aktor dan aktris membintangi film Sleep Call ini. Disutradarai oleh Fajar Nugros, film Sleep Call punya magnet yang menarik untuk menjadi perhatian banyak orang.

Laura Basuki didapuk sebagai bintang utama yang beradu akting dengan Bio One. Ada pula akting mengagumkan dari Kristo Immanuel, Bront Palarae, Rukman Rosadi, Della Dartyan, Erika Carlina dan Rachel Vennya.

Kehadiran Rachel Vennya ini cukup menyita perhatian publik, pasalnya film ini menjadi debut pertama selebgram terkenal tersebut di dunia akting.

2. Banyak tokoh sentral diperankan oleh perempuan

Dok. IDN Pictures

Karakter Dina yang diperankan oleh Laura Basuki punya peran sentral di film Sleep Call. Selain Dina, ada pula karakter Bella (Della Dartyan) dan Nur (Rachel Vennya).

Tak kalah akting dari Niken Anjani punya peran penting dalam membawakan alur cerita. Kehadiran Erika Carlina memberikan daya tarik sendiri di film tersebut. Sedikit spoiler, ada dua tokoh pewayangan yang dibawa menjadi inspirasi dari cerita film Sleep Call.

3. Membahas isu kesehatan mental perempuan

Dok. IDN Pictures

Hal menarik dari film Sleep Call adalah menyuarakan isu kesehatan mental yang patut diperhatikan. Film ini juga merupakan cerminan gaya hidup generasi millennial dan gen z.

Kebiasaan sleep call menjadi kebiasaan yang menjamur. Namun, dari hal sederhana ini justru bisa membuat perempuan 'terjebak'. Pada akhirnya akan ada hal yang dikorbankan.

Ini jadi pengingat untuk para perempuan tidak terbuai dengan kesenangan semu. Bahwa yang berawal di dunia maya ternyata juga bisa menjadi satu hal yang membahayakan.

4. Trauma perempuan juga dibahas dalam film Sleep Call

Dok. IDN Pictures

Kesehatan mental tidak bisa lepas dari trauma masa kecil atau masa lalu yang dialami seseorang. Ini jadi salah satu highlight lain yang bisa didapatkan saat menonton film Sleep Call.

Beberapa tokoh sentral bergulat dengan trauma yang mereka alami. Dari masa lalu, kehidupan masa kini hingga ketakutan. Bahkan ada sesi di mana pelecehan seksual berbasis relasi kuasa juga ditunjukkan.

Banyak pelajaran menarik dari sisi perempuan dalam film Sleep Call. Isu yang diangkat tidak hanya satu, tetapi ada beberapa. Ini juga merupakan isu yang kini tengah disuarakan banyak orang termasuk di media sosial.

5. Sarat akan makna emansipasi perempuan

Dok. IDN Pictures

Sudah disinggung beberapa kali kalau makna mendalam dari film Sleep Call menarik. Apalagi untuk para perempuan. Banyak poin penting yang bisa teringat betul di benak masing-masing orang.

Emansipasi perempuan sangat ditonjolkan dari awal hingga akhir. Terutama saat klimaks film ini. Membangkitkan rasa semangat yang membara. Ada satu quotes menarik dari film Sleep Call, yakni:

"Jika Shinta tidak menemukan Ramanya, sesungguhnya dalam setiap diri Shinta ada Rama yang menjelma."

6. Jalan ceritanya yang menarik dan penuh misteri

Dok. IDN Pictures

Dari awal hingga akhir, penonton akan menyaksikan berbagai cerita yang menarik mengenai kehidupan Dina. Awalnya mungkin akan dibawa oleh kehidupan Dina yang cukup gelap karena terjerumus pinjol.

Lama-lama akan dibuat mengikuti kisahnya dengan Rama. Lalu dengan kehidupannya di kantor hingga dengan sahabatnya, Bella. Semuanya memiliki keterkaitan dengan 'karakter' Dina yang akan disaksikan di akhir film.

7. Punya plot twist yang membuat penasaran

Dok. IDN Pictures

Menyaksikan kehidupan Dina dengan orang-orang terdekatnya awalnya tidak punya ekspektasi yang berlebihan. Namun, jalan cerita dibangun dengan begitu apik dan menawan sehingga penonton dibawa ke plot yang menarik.

Di akhir film, penonton akan menyaksikan keaslian tokoh Dina. Segala hal yang ia lalui dari kecil, masa lalunya, hidupnya yang hancur membentuknya menjadi satu sosok yang berevolusi sepanjang film berjalan.

Itulah tadi alasan para perempuan wajib nonton film Sleep Call yang sudah dirangkum secara lebih detail.

Sinopsis dan Final Trailer Film Sleep Call

Dina (Laura Basuki), pernah bersinar sebagai seorang pramugari, kini terjerumus dalam dunia gelap perusahaan pinjaman online ilegal untuk melunasi utang yang menghantuinya.

Di tengah kesepian dan beratnya beban utang, Dina menemukan sedikit cahaya dalam kegelapan melalui "Sleep Call" di sebuah aplikasi kencan.

Namun, kegelapan mulai memadamkan percikan cahaya itu ketika Dina terjebak dalam belitan hubungan adiktif bersama Rama (Bio One), sosok asing yang mempesona namun penuh teka-teki, yang ia temui dari aplikasi tersebut.

Semakin Dina terlibat, semakin ia menyadari bahwa cintanya kepada Rama justru membawa hidupnya ke sebuah situasi yang rumit. Dan ketika keadaan sudah tak terkendali, ada nyawa yang terenggut dan misteri yang tertinggal.

Kira-kira seperti apakah kelanjutan kisah Dina? Mampukah Dina menghadapinya?

Kamu bisa menemukan jawaban lengkapnya dengan menyaksikan film Sleep Call dari IDN Pictures yang tayang di bioskop mulai tanggal 7 September 2023.

Yuk, segera meluncur ke bioskop terdekat dan tonton kisah Dina yang berevolusi jadi karakter baru yang lebih fantastis!

Baca juga:

The Latest