TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

11 Artis Indonesia yang Ngefans Blackpink, Ngaku Sebagai 'Kekasih'

Beby Tsabina rela terbang ke Korea Selatan untuk langsung nonton Blackpink di sana

Instagram.com/bebytsabina & Instagram.com/cut_keysha

Tidak hanya digemari masyarakat biasa, rupanya Blackpink juga berhasil membuat artis-artis Indonesia ikut ngefans kepada mereka. Ada yang terang-terangan mengaku sebagai fans sejati girlband asuhan YG Entertainment tersebut.

Mulai dari penyanyi, aktor hingga influencer. Deretan artis ini mengaku mengidolai pelantun "Pink Venom" itu. Salah satunya adalah Arsy Widianto yang saking ngefansnya pernah mengaku sebagai kekasih Jennie Blackpink dalam salah satu unggahan Instagramnya.

Berikut Popmama.com rangkum deretan artis Indonesia yang ngefans Blackpink secara lebih detail. Sampai mengaku sebagai kekasih, lho.

1. Afgan Syahreza

Instagram.com/afgan__/

Dalam beberapa kesempatan penyanyi Afgan rupanya menunjukkan kesukaannya terhadap musik K-Pop. Salah satu yang pernah ia unggah tentunya Blackpink.

Belakangan diketahui kalau penyanyi 'Panah Asmara' itu penggemar laki-laki alias fanboy Lisa dan Jennie Blackpink. Afgan bahkan ikut menonton langsung saat countdown perilisan lagu 'How You Like That' pada tahun 2020 lalu.

2. Jerome Polin

YouTuber yang dikenal dengan konten Jepang dan matematikanya, Jerome Polin juga tidak ketinggalan. Diketahui content creator tersebut sangat menggemari Blackpink, terutama Jennie.

Saat Jang Hansol bisa bertemu Jennie, Jerome sempat kalang kabut di Twitter. Ia saat itu mengaku sangat iri dengan sahabat satu manajemennya tersebut.

Saking ngefansnya Jerome dengan Blackpink, ia sering 'halu' (menghayal) dengan edit-edit foto dirinya bersama Jennie Blackpink. Bahkan di Twitter, Jerome sampai buat video meniru potongan lagu 'How You Like That', lho.

3. Beby Tsabina

Instagram.com/bebytsabina

Kecintaan Beby Tsabina di dunia K-Pop sudah tidak diragukan lagi. Beby merupakan K-Popers sejati dan merupakan penggemar Blackpink. Saking ngefansnya, ia rela terbang ke Korea Selatan untuk melihat idolanya tersebut.

Beby saat itu menonton konser Blackpink secara langsung di Olympic Gymnastics Arena, Korea Selatan. Ia sempat membagikan fotonya saat momen itu. Penampilan Beby sebagai BLINK's dengan lightstick girlgrup tersebut. 

4. Arsy Widianto

Instagram.com/arsywidianto

Penyanyi Arsy Widianto juga tak ketinggalan menggemari Blackpink, lho. Saking ngefansnya, Arsy bahkan menyebut Jennie sebagai pacarnya di dalam salah satu unggahan Instagram miliknya.

Teman duet Brisia Jodie pada lagu 'Dengan Caraku' ini juga salah satu penggemar Blackpink. Saat Blackpink pertama kali datang ke Indonesia tahun 2019 lalu, ia turut menyaksikan konsernya di Jakarta. 

5. Naufal Azhar

Instagram.com/naufalazharr

Aktor bernama lengkap Naufal Muzakki Azhar ini rupanya juga fanboy Blackpink, lho. Laki-laki kelahiran 18 September 1999 ini turut serta menonton konser Blackpink saat pertama ke Jakarta tahun 2019 lalu.

Selain Blackpink, ia rupanya menggemari sederet idol Korea lain. Mulai dari BTS, NCT hingga Seventeen. Terlihat dari highlight Instagram Story-nya yang ramai dengan konser Korea. Wah, multifandom nih!

6. Ajil Ditto

Instagram.com/ajil_ditto08

Berulang kali disebutkan dalam wawancara kalau aktor muda satu ini adalah penggemar berat Blackpink. Fanboy satu ini rupanya sangat mengidolakan Rose lho.

Alasan Ajil mengidolakan Blackpink karena setiap membernya memiliki bakat tersendiri. Grup yang debut tahun 2016 itu juga kini merupakan satu di antara grup K-Pop yang memiliki basis penggemar terbanyak di dunia

Meski penggemar berat Rose, di Instagramnya Ajil Ditto tak ketinggalan  menirukan gaya Jisoo dari salah satu video klip Blackpink.

7. Jennifer Coppen

Instagram.com/jennifercoppenreal20

Bentuk cinta Jennifer Coppen kepada Blackpink dibuktikan dengan adanya poster keempat member di rumahnya. Jennifer menyebut para member Blackpink adalah inspirasi dirinya.

Ia memiliki beberapa foto member Blackpink di kamar pribadinya. Salah satunya ia letakkan di kamar mandi sebagai pengingat sekaligus motivasi untuk selalu tampil prima.

8. Cinta Kuya

Instagram.com/cintakuya

Putri dari Uya Kuya, Cinta Kuya juga menggemari Blackpink. Saat girlgrup itu datang ke Indonesia tahun 2019 lalu ia turut menyaksikannya. Ada salah satu foto Cinta terlihat memegang lightstick Blackpink.

Pada foto lain terlihat Cinta menirukan gaya Lisa. Sepertinya tidak hanya lagu Blackpink saja yang digemari oleh Cinta. Namun, inspirasi gaya dari penyanyi asal Korea Selatan itu juga ditirunya.

9. Angel Lisandi

Instagram.com/angellptr

Pesinetron ini juga rupanya menjadi penggemar Blackpink. Saking mengidolakan girlgrup itu, Angel tidak segan menirukan salah satu cuplikan pada video klip 'Ddu-Du 'Ddu-Du'.

Selain itu, saat Blackpink pertama kali datang ke Indonesia tahun 2019 ia juga tidak mau melewatkan kesempatan tersebut. Di Instagramnya, Angel sempat menunjukkan momen kebahagiaan melalui Instagram Story-nya saat menonton konser Blackpink.

10. Endy Arfian

Instagram.com/endyarfian22

Fanboy Blackpink selanjutnya yang juga teman Arsy Widianto adalah Endy Arfian. Ia merupakan pesinetron ini sudah menyukai Blackpink cukup lama.

Mirip seperti Angel, saking ngefansnya ia sampai totalitas menirukan pose Blackpink di salah satu video klipnya. Saat Blackpink datang ke Indonesia pada tahun 2019 lalu, Endy diketahui ikut menyaksikan konser itu bersama Arsy lho.

11. Cut Keysha

Instagram.com/cut_keysha

Beby Tsabina menularkan demam K-Pop kepada adiknya, Cut Keysha. Hasil 'racun' sang Kakak itu berhasil membuat Cut Keysha juga menjadi penggemar Blackpink.

Ia terlihat kerap menirukan gaya dan penampilan keempat membernya. Mirip seperti Angel dan Endy, Cut juga menirukan potongan dari salah satu video klip Blackpink.

Itulah tadi artis Indonesia yang ngefans Blackpink, jadi fanboy dan fangirl sejati. Kalau kamu jadi penggemar setia alias BLINK's untuk empat member Blackpink juga nggak?

Baca juga:

The Latest