TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata dan Profil Erin Taulany, Istri Andre Taulany Digugat Cerai

Erin menikah saat usianya 20 tahun, jarak umur dengan Andre 11 tahun, lho

Instagram.com/erintaulany

Berita mengejutkan karena tersiar kabar kalau Andre Taulany diam-diam sudah menggugat cerai sang istri Rien Wartia Trigina atau akrab disapa Erin Taulany ke Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang.

Andre Taulany mendaftarkan perceraian pada 4 April 2024 lalu dengan nomor 1668/pdtg/2024/patigaraksa. Kabar itu dibenarkan oleh Ummi Azma selaku Humas Pengadilan Agama Tigaraksa.

Untuk alasan perceraian masih tidak diungkapkan oleh pihak Andre dan Pengadilan Agama Tigaraksa. Sementara itu, Andre dan Erin sendiri menikah pada tahun 17 Desember 2005 lalu. Dari pernikahan mereka dikaruniai tiga orang anak.

Erin sendiri dikenal sebagai pebisnis dan sosialita. Ia dinikahi Andre saat masih di bangku kuliah. Awalnya Erin juga tak menyukai laki-laki yang 11 tahun lebih tua darinya itu.

Ingin lebih tahu sosok Erin Taulany?

Berikut Popmama.com rangkum biodata dan profil Erin Taulany, istri Andre Taulany yang digugat cerai sejak April 2024.

1. Biodata Erin Taulany, dinikahi Andre saat masih muda

Instagram.com/erintaulany
  • Nama lengkap: Rien Wartia Trigina
  • Nama panggilan: Erin Taulany
  • Tanggal lahir: 2 September 1985
  • Agama: Islam
  • Instagram: @erintaulany
  • Anak: Ardio Raihansyah Taulany, Arkenzy Salmansyah Taulany, Arlova Carissa Taulany

Erin Taulany merupakan istri dari komedian Andre Taulany. Ia sudah dipersunting oleh Andre di usia awal 20 tahunan. Selanjutnya adalah fakta dan profil Erin Taulany yang belum banyak diketahui.

2. Menikah di usia sangat muda, masih kuliah saat itu

Instagram.com/erintaulany

Rien Wartia Trigina dinikahi Andre Taulany saat usianya 20 tahun pada tahun 2005 silam. Keduanya menikah pada 17 Desember 2005.

Saat itu, usia Erin masih di awal tahunan dan duduk di semester 4 bangku kuliah.

Pertemuan keduanya diawali oleh inisiasi adik Andre yang memperkenalkannya dengan Erin. Andre sendiri tidak mudah untuk mendapatkan hati Erin saat itu.

3. Awalnya Erin tidak tertarik ke Andre sama sekali

Instagram.com/erintaulany

Berawal dari dikenalkan kepada Andre, Erin justru tidak suka lantaran usianya terpaut 11 tahun. Saat itu, Erin bahkan kerap mengabaikan pesan singkat dari Andre yang berusa mendekatinya.

Pada akhirnya, perjuangan Andre mampu meluluhkan hati Erin untuk bisa menyukainya. Hanya butuh 8 bulan berkenalan, keduanya mantap menikah.

4. Ia punya beberapa bisnis fashion, dikenal sosialita

Instagram.com/erintaulany

Sejak menikah dengan Andre, Erin banyak menghabiskan waktu untuk mengurus rumah tangganya. Namun, Erin tidak hanya sebagai ibu rumah tangga saja, lho.

Ia juga punya beberapa bisnis. Erin Taulany diketahui berkecimpung di dunia bisnis fashion yang dikelola sendiri. Istri Andre Taulany itu merupakan Founder dan Creative Director dari brand fashion Sarein Indonesia.

Untuk mempromosikan produknya, tak jarang Erin tampil sebagai model dengan mengenakan outfit miliknya. Tak mengherankan jika Erin selalu terlihat anggun dan menawan di beberapa kesempatan.

5. Memutuskan berhijab di tahun 2019 lalu

Instagram.com/erintaulany

Pada akhir 2019, penampilan Erin terlihat berbeda usai memutuskan untuk berhijab. Pilihannya ini mendapat banyak dukungan dari para penggemar maupun keluarga.

Gaya modis Erin dalam balutan hijab seakan membuatnya tampil seperti remaja meski sudah memiliki tiga anak. Tak jarang pilihan outfit miliknya kala pergi berlibur menarik perhatian publik.

Namun, perempuan kelahiran 2 September 1985 itu sempat menuai cibiran lantaran mengunggah potret dirinya melepas hijab. Beberapa kali Erin nampak mengenakan hijab dengan rambut terlihat yang dikomentari netizen.

6. Punya tiga orang anak yang dekat dengannya

Instagram.com/erintaulany

Dari pernikahan Andre dan Erin, pasangan ini dikaruniai tiga orang anak yakni Ardio Raihansyah Taulany, Arkenzy Salmansyah Taulany, Arlova Carissa Taulany. Dilihat dari Instagram Erin sendiri ia kerap membagikan momen bersama anak-anaknya.

Ketiga anak mereka sangat dekat dengan Erin. Terutama si sulung, Ardio. Erin dan Andre juga kerap membagi waktu untuk sama-sama me time dengan anak-anak mereka.

7. Erin Taulany sering bergaya mewah yang menenteng dengan tas Hermes

Instagram.com/erintaulany

Erin dikenal sebagai istri artis yang kerap tampil mewah. Pada banyak kesempatan, ia sering menenteng tas mewah dengan harga fantastis. Erin juga terlihat mengoleksi tas mewah Hermes, lho.

Bukan hanya itu, Erin juga sempat tampil stylish dengan balutan syal mewah dari Louis Vuitton yang ia kenakan kala berlibur ke luar negeri. Tak hanya sekadar koleksi barang mewah, Erin Taulany juga bergabung dalam geng sosialita yang anggotanya para pengusaha serta artis ternama.

8. Kerap traveling ke luar negeri bersama keluarga dan teman

Instagram.com/erintaulany

Bepergian ke luar negeri menjadi hal yang lumrah bagi kalangan selebriti. Hal ini menjadi salah satu gaya hidup glamor yang dilakukan oleh seorang artis, tak terkecuali Erin.

Bersama suami dan anak-anaknya, tak jarang Erin menghabiskan waktu pelesiran ke berbagai negara di Asia hingga Eropa. Momen traveling bersama keluarga juga kerap diunggah di media sosial, salah satunya yakni saat menikmati salju di Swiss.

9. Erin Taulany berduka saat ditinggal sang papa

Instagram.com/erintaulany

Kabar duka datang dari keluarga besar Andre Taulany pada Senin (26/10/2020) lalu. Andre maupun Erin Taulany tidak langsung memberi pengumuman ke publik mengenai kabar duka ini.

"Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu anhu Al fatihah. Selamat Jalan Papi Insya Allah Husnul Khotimah amiin," tulis Andre Taulany, seperti dilansir dari akun Instagram miliknya Kamis (29/10/2020).

Karena kepergian sang papa, Erin terlihat mengunggah foto saat berziarah ke makam papanya itu. Di foto itu Erin menutupi wajahnya dengan masker, tetapi matanya sangat sendu.

"Selamat jalan papiku tercinta, begitu cepat papi pergi. Erin akan selalu kirimkan doa untuk papi," tulis Erin Taulany.

Lewat postingan yang sama, Erin Taulany memanjatkan doa untuk sang papa. Ia berharap semoga amal ibadah orang yang paling dikasihinya itu diterima oleh Tuhan.

10. Hubungan dengan Andre mulai dinilai kritis

Instagram.com/erintaulany

Tidak banyak yang tahu kalau Andre Taulany diam-diam sudah menggugat cerai sang istri, Rien Wartia Trigina atau akrab disapa Erin Taulany ke Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. Perkara perceraian itu sudah dilakukan pada 4 April 2024.

Kabar tak sedap mengenai rumah tangga Andre dan Erin Taulany sudah mengudara sejak 2023 lalu. Namun, saat itu kabar tidak sedap itu hanya dianggap angin lalu saja oleh netizen. Karena kabarnya langsung lenyap dan tidak ada kelanjutan.

Itulah tadi biodata dan profil Erin Taulany, istri Andre Taulany yang digugat cerai. Kita tunggu kelanjutan dari kabar perceraian Andre Taulany dan sang istri.

Baca juga:

The Latest