TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta Keluarga Dimas Seto, Sosok yang Sayang Dhini Aminarti

Berasal dari keluarga broken home, Dimas Seto memetik pelajaran untuk rumah tangganya

Instagram.com/dimasseto_1

Dimas Seto, seorang model dan aktor keturunan Minangkabau. Dimas dikenal sebagai aktor di dunia hiburan tanah air karena membintangi sejumlah FTV, sinetron hingga film layar lebar.

Tidak hanya berkutat sebagai aktor, Dimas juga memiliki bakat di bidang tarik suara dan merilis album pertamanya pada 14 Juli 2007. Dimas menikah dengan aktris dan presenter Dhini Aminarti pada 12 Desember 2009.

Ingin tahu latar belakang aktor ini? Berikut Popmama.com rangkum fakta keluarga Dimas Seto secara lebih detail.

Kumpulan Fakta Keluarga Dimas Seto

1. Berasal dari keluarga broken home, Dimas Seto sayang orangtuanya

Instagram.com/dimasseto_1

Dimas Seto memiliki nama lengkap Dimas Setowardana. Dimas lahir pada 23 Juli 1979 dari orangtua bernama Syafrudin Rachman Latief (papa) dan Tita Hamzah (mama). Tidak banyak beredar mengenai profil kedua orangtua Dimas di internet.

Sebelum sebagai aktor, Dimas memulai kariernya dari dunia modeling dengan meraih juara berkategori Top Guest dalam ajang yang diadakan oleh majalah Aneka Yess! pada tahun 1998. Sejak awal kariernya kedua orangtuanya selalu mendukung, lho.

Dimas sendiri berasal dari keluarga broken home. Kedua orangtuanya bercerai meski tidak diketahui kapan tahun pastinya. Dimas lebih banyak membagikan foto dengan sang mama.

2. Pelajaran pernikahan Dimas Seto karena berasal dari keluarga broken home

Instagram.com/dimasseto_1

Keadaan yang dialami oleh kedua orangtua Dimas Seto yang berpisah, membuat Dimas dan istrinya jadi lebih menghargai pernikahan. Pasangan ini banyak mengambil pelajaran dari pengalaman masa lalu untuk sama-sama melangkah menjadi lebih baik ke depannya.

Keduanya mendapatkan pesan dari mamanya Dhini Aminarti agar bisa menjalani kehidupan yang baik dengan Dimas. Pasangan ini juga mengakui kalau salah satu kunci pernikahannya langgeng adalah komunikasi yang baik.

Meski tak menampik pernah bertengkar, Dimas dan Dhini dalam rumah tangga mereka tetap bisa menyelesaikan masalah itu dengan baik.

3. Dekat dengan sang mama sejak dulu meski sudah menikah

Instagram.com/dimasseto_1

Di Instagram miliknya, Dimas Seto kerap memamerkan kedua orangtuanya terutama sang mama. Terlihat kedekatan yang terjalin antara anak dan orangtua ini tetap terjalin selepas Dimas menikahi Dhini Aminarti.

Ada banyak momen Dimas berlibur dengan sang mama ke luar negeri. Misalnya ia dan sang mama berkunjung ke Uzbekistan hanya berdua saja.

Keduanya ke sana untuk datang ke makam Imam Bukhari, ulama yang terkenal akan ilmu hadisnya. Dimas Seto merekam momen perjalanannya ke Uzbekistan bersama sang mama tercinta di Instagram miliknya.

4. Dimas mengajak Dhini Aminarti untuk dekat dengan sang mama

Instagram.com/dimasseto_1

Dari foto-foto yang dibagikan aktor ini, Dimas tampaknya tinggal bersama sang mama. Karena ia dekat dengan mamanya, cara memperlakukan sang istri juga dengan penuh kasih sayang.

Dimas pun berusaha mendekatkan Dhini dengan mamanya. Ini membuat hubungan Dhini Aminarti dengan mama mertuanya baik. Peran Dimas Seto sebagai suami tentu berperan penting di sini.

5. Papanya meninggal, Dimas Seto begitu sedih

Instagram.com/dimasseto_1

Meski tidak banyak membagikan momen bersama sang papa, tampak Dimas Seto sangat sayang kepadanya. Saat sang papa meninggal pada tahun 2022 silam, ia begitu kehilangan.

Papanya Dimas Seto meninggal di usia 74 tahun karena komplikasi beberapa penyakit. Beberapa bulan sebelum meninggal papanya Dimas Seto sempat kena DBD dan kesehatannya terus menurun.

Selain itu, papanya Dimas Seto juga rupanya menderita serangan jantung dan stroke. Doa terbaik dipanjatkan Dimas Seto untuk mengiringi kepergian sang papa ke pangkuan Sang Pencipta. Ia berharap segala dosa ayahnya diampuni, dan segala amal ibadahnya diterima dan mengantarkan dirinya ke surga.

Itulah tadi fakta keluarga Dimas Seto. Wah, sosok suami yang hebat, ya!

Baca juga:

The Latest