TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Kisah Cinta Al Ghazali dan Alyssa Daguise, Sempat Putus

Segera menikah, Al Ghazali melamar Alyssa di Italia dengan sangat romantis

Instagram.com/alghazali7; Instagram.com/alyssadaguise

Kabar bahagia datang dari Al Ghazali dan kekasihnya, Alyssa Daguise. Al secara romantis melamar Alyssa untuk menjadi istrinya pada Sabtu (21/9/2024) di Lake Como, Italia.

Al terlihat berlutut satu kaki sambil mencium punggung tangan Alyssa. Ia juga memasangkan cincin di jari manis kekasihnya itu dengan begitu tatapan tulus. Kisah cinta keduanya akhirnya segera resmi setelah menjalin hubungan 6 tahun, bahkan sempat putus di tahun 2022 lalu.

Berikut Popmama.com rangkum fakta kisah cinta Al Ghazali dan Alyssa Daguise. Pasangan ini sempat putus sambung sebelum Al melamar.

1. Alyssa sempat menolak didekati Al Ghazali

Instagram.com/alyssadaguise

Awal berkenalan dengan Al Ghazali, Alyssa Daguise mengatakan kalau anak pertama Maia Estianty itu terus mendatangi rumahnya. Karena perlakuan Al itu, Alyssa sempat merasa benci kepada kakak El Rumi dan Dul Jaelani tersebut.

Alasan Alyssa membenci tindakan Al karena sempat dinilai negatif oleh orang di sekitarnya. Itulah sebabnya, Alyssa kerap mengacuhkan Al saat datang berkunjung ke rumahnya.

2. Untuk meraih hati Alyssa, Al mendekati sampai 2 tahun

Instagram.com/alyssadaguise

Sebelum keduanya benar-benar menjadi kekasih, Alyssa Daguise sempat ragu untuk menerima Al sebagai kekasihnya. Saat Al mendekati Alyssa ia menerima rumor yang menyebut anak sulung Ahmad Dhani itu playboy.

Selain karena rumor itu, pikiran Alyssa masih fokus menyelesaikan pendidikannya. Al tidak menyerah, ia mendekati Alyssa selama 2 tahun, Akhirnya Alyssa membuka hatinya untuk menerima Al.

3. Keduanya jadian di tahun 2016 lalu

Instagram.com/alghazali7

Kabar Al Ghazali dan Alyssa Daguise berpacaran mencuat tahun 2016 silam. Perjuangan Al untuk mendapatkan hati Alyssa tidak main-main saat itu. Karena ia sampai mendekati mamanya Alyssa agar hati sang kekasih bisa luluh.

Saat keduanya diberitakan jadian, tentu saja ini menjadi kabar bahagia untuk penggemar mereka. Netizen menilai keduanya sangat cocok dan menjadi couple goals pada masanya.

4. Sempat digadang akan menikah, namun hubungan mereka sempat putus

Instagram.com/alyssadaguise

Menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih, kisah cinta Al Ghazali dan Alyssa Daguise tak selalu berjalan mulus. Mereka kerap cekcok, bahkan hubungan keduanya sempat renggang hingga putus.

Itu diungkapkan sendiri oleh Al Ghazali saat ditanya Natasha Wilona di kanal YouTube miliknya. Al Ghazali menjelaskan di tahun ke-5 menjalin hubungan keduanya pernah putus dua kali.

Putus pertama saat tahun ketiga, sementara putus pertama saat hubungan mereka baru 1 tahun. Sementara itu saat Al Ghazali merayakan ulang tahun ke-25 pada 2022 lalu, keduanya juga sempat digosipkan berpisah.

Padahal saat itu, Al berencana untuk melamar Alyssa Daguise menjadi istrinya. Alasan putus untuk ketiga kalinya itu diungkap Maia Estianty di kanal YouTube miliknya. Al dan Alyssa putus untuk ketiga kali setelah Al salat istikharah.

5. Kabar balikan di tahun 2023 menjadi angin segar

Instagram.com/alyssadaguise

Al Ghazali pernah mengatakan, jatuh cinta pada Alyssa sejak pertama kali bertemu. Hubungan mereka tidak selalu mulus, hubungan Al dan Alyssa beberapa kali diwarnai putus sambung.

Setelah putus untuk ketiga kalinya pada 2022 lalu, keduanya dikabarkan balikan setahun kemudian. Di tahun 2023, Al kembali mengunggah kebersamaan dengan Alyssa di media sosialnya.

6. Keduanya semakin lebih mesra setelah balikan

Instagram.com/alghazali7

Setelah melalui berbagai perpisahan di masa lalu, Al Ghazali dan Alyssa Daguise terlihat semakin lengket dari waktu ke waktu. Keduanya tampak lebih sering terlihat bersama di berbagai kesempatan.

Tidak hanya itu, pasangan ini juga sempat dikabarkan segera menikah. Pasalnya setiap Al membawa kekasihnya ke acara keluarga besarnya, Alyssa Daguise dipanggil 'calon istri' Al Ghazali.

Hal itu semakin diperkuat dengan Al dan Alyssa yang membagikan photoshoot bak pre-wedding. Ada dua tema yang dilakukan mereka yang di pantai dan berpakaian dengan adat Jawa.

7. Al Ghazali melamar Alyssa di Italia dengan romantis

Instagram.com/alghazali7

Semua asumsi netizen soal hubungan Al Ghazali dan Alyssa Daguise akan segera menikah akhirnya terjawab. Al melamar Alyssa di Lake Como, Italia pada Sabtu (21/9/2024). Ini menegaskan soal pre-wedding photoshoot yang keduanya sempat lakukan.

Dalam momen itu Al berlutut di depan Alyssa Daguise sembari mengecup punggung tangannya. Ia juga memberikan cincin di jari tangan sang kekasih. Di foto terakhir, Al tampak memeluk Alyssa dari belakang.

"Kepada cinta dalam hidupku, Alyssa Paramitha Daguisé, terima kasih atas semua yang ada dalam dirimu. Mencintaimu adalah sebuah keistimewaan. Dan dicintai olehmu adalah sebuah anugerah. Denganmu di sisiku, aku adalah laki-laki paling bahagia di dunia. Dan mulai hari ini, aku berjanji memberimu dunia dan lebih banyak lagi. Semoga selamanya. Bismillah," tulis Al Ghazali di caption Instagram.

Itulah tadi fakta kisah cinta Al Ghazali dan Alyssa Daguise. Wah, selamat untuk keduanya dan semoga lancar sampai hari pernikahan!

Baca juga:

The Latest