TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Fakta Orangtua Kevin Diks, Keturunan Orang Desa di Maluku

Gosip gagalnya Kevin Diks dinaturalisasi tahun 2022 ada campur tangan orangtuanya

Instagram.com/copenhagensundays

Kevin Diks adalah salah satu pemain yang berkarier di sepak bola Eropa yang sudah dilirik Shin Tae Yong. Namun, di tahun 2022 lalu saat Shin Tae Yong pertama kali menginginkannya Kevin masih dalam pertimbangan.

Di negara tempat kelahirannya, Kevin sempat membela Timnas Belanda untuk kategori umur. Kabar batal dinaturalisasi Kevin Diks tahun 2022 pun sempat meredup.

Namun, di tahun 2024 ini saat Indonesia berhasil melaju ke ronde 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 namanya kembali naik. Belakangan dari pertengahan 2024 ini Kevin Diks menjadi sorotan. Apalagi pada Kamis (10/10/2024) Kevin Diks terlihat mendarat di Jakarta.

Mengapa Kevin Diks bisa dinaturalisasi menjadi pemain Timnas Indonesia? Rupanya ia punya darah Indonesia dari sang mama, Natasja Diks-Bakarbessy.

Orangtua Kevin Diks adalah anak pasangan Indonesia yang pindah ke Belanda setelah perang berakhir. Asal-usulnya pun unik karena kakek dan neneknya dari pihak mama berasal dari desa kecil di Maluku.

Berikut Popmama.com rangkum fakta orangtua Kevin Diks yang keturunan orang desa di Maluku.

Kumpulan Fakta Orangtua Kevin Diks

1. Kevin Diks dan mamanya punya marga Bakarbessy

Instagram.com/kevindiks2

Sudah disinggung sebelumnya kalau Kevin Diks memiliki darah Indonesia dari sang mama yang bernama Natasja Diks-Bakarbessy. Hal yang paling ketara dari nama sang mama adalah marga Bakarbessy.

Kevin Diks memiliki nama panjang Kevin Diks Bakarbessy. Bakarbessy ini merupakan marga yang terdapat di Waai, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Waai adalah salah satu desa di sebuah pulau di Kepulauan Maluku.

2. Kakek dan nenek Kevin Diks lahir serta besar di Ambon

Instagram.com/kevindiks2

Dalam pengakuan di sebuah wawancara Kevin Diks menyebut kalau kakek dan neneknya lahir di pulau kecil Ambon. Mereka kemudian pindah ke Belanda untuk mencari kehidupan yang lebih baik setelah perang.

Dikutip dari media Denmark, Bold, Kevin Diks mengaku sang kakek masih hidup saat ini. Sehingga saat ia memutuskan bermain untuk Timnas Indonesia akan sangat membanggakannya.

3. Orangtua Kevin Diks mendukungnya sejak kecil untuk menjadi atlet

Instagram.com/kevindiks2

Dalam wawancaranya bersama DeStentor, Natasja sebagai orangtua Kevin Diks mengaku kalau anaknya sudah menyukai permainan bola dari kecil. Ia dan suaminya, Raymond Diks mendukung minat anaknya.

Tidak hanya Kevin Diks, keluarga sang atlet di Belanda memang menyukai olahraga. Sehingga wajar saja jika Kevin Diks memilih untuk menjadi pemain sepak bola.

4. Mamanya Kevin Diks berkarier profesional di dunia media

Instagram.com/kevindiks2

Orangtua Kevin Diks yakni bernama Natasja Diks-Bakarbessy dan Raymond Diks. Kevin Diks lahir di Belanda, tepatnya di Apeldoorn, 6 Oktober 1996. Keluarganya memiliki background olahraga yang cukup kuat seperti yang disebutkan sebelumnya.

Namun, pekerjaan mamanya Kevin Diks bukan di bidang olahraga. Dilansir dari laman LinkedIn miliknya, Natasja Diks-Bakarbessy bekerja di sebuah perusahaan media perempuan di Belanda sebagai pemimpin redaksi.

5. Papanya Kevin Diks adalah pelatih bola tangan klub di Belanda

Instagram.com/copenhagensundays

Kevin Diks rupanya mengikuti sang papa yang gemar olahraga. Raymond Diks merupakan pelatih bola tangan atau Hand Ball dan memiliki adik, Jamarro Diks, yang juga pesepak bola.

Kabar terbaru dari papanya Kevin Diks, Raymond Diks pada Januari 2024 lalu baru saja berpisah dengan tim Broekland.

6. Gosip beredar orangtua Kevin Diks ingin anaknya masuk Timnas Belanda

Instagram.com/kevindiks2

Beredar kabar bahwa orangtua Kevin Diks masih menginginkan putranya menembus Timnas Belanda. Oleh karenanya, mereka sempat menolak pinangan Timnas Indonesia.

Sejauh ini, kabar tersebut belum terkonfirmasi kebenarannya. Hanya saja, Hasani Abdulgani pernah menyebutkan bahwa Kevin Diks yang masih berhasrat menembus Timnas Belanda.

Itulah tadi fakta orangtua Kevin Diks yang keturunan orang desa di Maluku. Ternyata banyak pemain Timnas Indonesia keturunan Maluku, lho.

Baca juga:

The Latest