TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Pernikahan Dodi Hidayatullah, Identitas Istrinya Dirahasiakan

Mantan anggota ADAM ini tiba-tiba menikah lagi setelah bercerai di tahun 2022 lalu

Dodi Hidayatullah tiba-tiba mengumumkan di Instagram pribadinya sudah menikah lagi pada 30 September 2023 lalu. Dodi mengumumkan pernikahan keduanya itu setelah di akhir 2022 resmi bercerai dari Auliya Rahmi Fadlilah.

Namun, dalam video tersebut Dodi masih merahasiakan wajah istrinya. Salah satu alasannya karena ia khawatir kalau istrinya akan menjadi sasaran empuk hujatan atau cibiran dari netizen.

Berikut Popmama.com rangkum fakta pernikahan Dodi Hidayatullah yang wajah istrinya masih dirahasiakan dari netizen.

1. Viral di 2011, pernah beri mahar Surat Ar-Rahman ke mantan istri

Instagram.com/dodihidayatullah

Dodi Hidayatullah pertama kali dikenal publik usai video akad nikah di tahun 2011 dengan mantan istrinya viral. Ia saat itu menikah dengan Auliya Rahmi Fadilah dan memberikan mahar berupa hafalan Surat Ar-Rahman.

Dari sana nama Dodi pun naik hingga akhirnya bergabung sebagai personel ADAM bersama Rey Mbayang. Namun, Dodi keluar dari grup musik tersebut pada Agustus 2023.

2. Pernikahan sebelumnya berlangsung selama 11 tahun

Instagram.com/dodihidayatullah

Pernikahan Dodi dan Aulia berhasil dibina selama 11 tahun. Pasangan itu pun dikaruniai tiga orang anak yakni Danish Ibadurrahman, Adeeva Zahwa Yusrina, dan Dhuha Abqory.

Sayangnya pernikahan yang telah lebih dari satu dekade itu kandas dengan perceraian. Pada Desember 2022, Dodi mengumumkan dirinya resmi bercerai dari Auliya. Meski berpisah, Dodi masih sering membagikan kebersamaannya dengan buah hatinya.

3. Ini pernikahan kedua setelah resmi cerai di tahun 2022

Instagram.com/dodihidayatullah

Pada 30 September 2023 kemarin, Dodi Hidayatullah mengumumkan pernikahan keduanya dengan istri tercinta. Kabar bahagia laki-laki asal Bandung tersebut dibagikan di Instagram miliknya.

Pemilik nama panggung ElCaff itu memohon doa agar rumah tangganya dengan istrinya bisa berjalan lancar. Ia juga berterima kasih kepada keluarga, sahabat dan orang terdekat yang sudah membersamainya dari titik terendah.

4. Merahasiakan wajah istrinya karena takut dihujat netizen

Instagram.com/dodihidayatullah

Saat ditemui awak media, Dodi Hidayatullah menjawab alasan mengapa merahasiakan wajah istri tercinta. Hal itu dilakukannya bukan tanpa sebab. Salah satunya karena ia tidak ingin sang Istri menjadi cibiran netizen.

Dodi mengaku urusan pribadinya tidak ada kaitannya dengan kariernya. Ia ingin dikenal sebagai penyanyi bukan karena gosip atau kehidupan pribadinya. Dodi merasa tidak ingin dicampuri hubungan pribadinya.

5. Umumkan pernikahan di hari ulang tahunnya

Instagram.com/dodihidayatullah

Ada hal yang unik dari pernikahan Dodi Hidayatullah dengan istri tercinta. Ya, pasalnya laki-laki kelahiran Bandung, 30 September 1986 itu mengumumkan pernikahan pada hari ulang tahunnya.

Tentunya ini membuat pernikahan penyanyi tersebut semakin spesial. Berita bahagia lewat video di Instagram itu dibatasi komentarnya oleh Dodi sendiri.

"Hari ini bertepatan dengan hari lahir (yaumul Milad), saya ingin menyampaikan berita bahagia kepada teman sahabat semua, Alhamdulillah saya melanjutkan kembali ibadah pernikahan, melanjutkan kembali untuk membina rumah tangga," jelasnya.

6. Acara pernikahan digelar sakral dan khidmat

Instagram.com/dodihidayatullah

Dari video yang dibagikan oleh Dodi Hidayatullah sendiri, pernikahannya yang kedua ini dilakukan di Bandung. Tidak ada pesta mewah ala artis ibu kota kebanyakan.

Untuk pernikahan keduanya ini Dodi hanya mengundang keluarga, sahabat dan orang terdekat saja. Kesan intim dan tertutup membuat pernikahan Dodi makin khidmat.

7. Mengucapkan ijab kabul dengan satu tarikan napas

Instagram.com/dodihidayatullah

Masih dari video pernikahan Dodi Hidayatullah yang dibagikannya, berbeda dengan pernikahan sebelumnya ia tak membagikam mahar yang diberikan kepada istrinya. Namun, pastinya Dodi menyebut ijab kabul itu dengan satu tarikan napas.

Dengan berbalut pakaian pernikahan ala Melayu, pasangan ini tampak serasi. Meski wajah istrinya masih dirahasiakan tidak mengurangi rasa khidmat dan bahagia pernikahan mereka.

Itulah tadi fakta pernikahan Dodi Hidayatullah yang wajah istrinya masih dirahasiakan dari netizen. Sekali lagi selamat untuk Dodi dan istri, semoga pernikahannya selalu harmonis. 

Baca juga:

The Latest