TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Foto Akrab BCL dan Orangtua Ashraf Sinclair, Restui Nikah Lagi

Orangtua Ashraf Sinclair di unggahan dianggap restui BCL menikah lagi, saatnya 'move on'

Bunga Citra Lestari atau BCL dikabarkan akan menikah lagi dengan Tiko Aryawardhana pada Desember 2023. Banyak netizen yang penasaran dengan keputusan BCL tersebut apakah direstui oleh mertuanya atau orangtua Ashraf Sinclair.

Setelah Ashraf Sinclair meninggal pada 18 Februari 2020 silam, BCL dan keluarga mendiang suaminya tetap akrab. Bahkan BCL sudah dianggap bak anak kandung sendiri lho. Begitu juga Noah yang tetap menjadi cucu kesayangan keluarga Ashraf sendiri.

Apalagi, mama mertua BCL, Khadijah Abdul Rahman alias Dida Sinclair kerap memposting foto dengan menantunya tersebut di akun Instagram pribadinya.

Terbaru terkait pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana yang beredar, sang mertua rupanya sudah memberikan restu. Hal itu terlihat dari unggahan Dida yang mengomentari lagu "12 Tahun Terindah" dari BCL. Dida menyebut lagu itu merupakan hadiah terindah yang diterimanya.

"(Lagu) "12 Tahun Terindah". Alhamdulillah, sebuah hadiah terindah dari Allah SWT, untuk cintaku, Bunga dan almarhum Ashraf," tulis Dida Sinclair, ibunda Ashraf Sinclair di Instagram yang dikutip pada Selasa (28/11/2023).

Melihat rasa ikhlas dan kedekatan keduanya banyak netizen yang menganggap keduanya sebagai hubungan mertua dan menantu ideal.

Berikut Popmama.com rangkum foto akrab BCL dan orangtua Ashraf Sinclair bak anak kandung.

1. Akrabnya Dida dengan menantu dan besannya

Instagram.com/dida_sinclair

Hubungan BCL dengan Dida selaku mertuanya banyak dipuji netizen. Rupanya keakraban dua keluarga ini juga terjalin antara BCL, Dida dan orangtua BCL itu sendiri.

Kedekatan Emmy Syarif dan Dida Sinclair ini terlihat dari kebersamaan foto tersebut. Hubungan antara mertua dan menantu hingga besannya itu sedang berada di Malaysia. Ia menyebut menantunya mendapat cinta dari dua orang mama yaitu dirinya dan mama kandungnya sendiri.

2. Ashraf meninggal, BCL dikuatkan oleh Dida Sinclair

Instagram.com/dida_sinclair

Kedekatan Dida Sinclair dan menantunya itu semakin terlihat saat Ashraf meninggal dunia. Bak seorang mama, Dida menguatkan menantunya juga cucunya. Ini merupakan dukungan yang sangat dibutuhkan oleh BCL dan Noah.

Selain BCL, Dida tentu sangat kehilangan. Namun, ia tahu bahwa istri dan anak Ashraf lebih sedih karena ditinggal orang terkasih mereka. Keduanya saling menguatkan.

3. Kehilangan Ashraf saat meninggal, keduanya saling menguatkan

Instagram.com/dida_sinclair

Bunga Citra Lestari dan ibu mertuanya menjadi orang yang sangat kehilangan atas kepergian Ashraf. Oleh karenanya mereka saling menguatkan satu sama lain untuk melewati momen duka tersebut.

Bahkan untuk merayakan ulang tahunnya, Dida Sinclair dan istri mendiang Ashraf itu kompak berziarah bersama. Mereka menyemangati satu sama lain sebagai sesama perempuan.

4. Meski statusnya mertua dan menantu, keduanya sangat dekat

Instagram.com/dida_sinclair

Hubungan akrab BCL dan orangtua Ashraf Sinclair sangat akrab. Bahkan hubungan mereka berdua hangat layaknya ibu dan anak kandung. Bahkan Dida Sinclair menyebut salah satu postingan.

Dida Sinclair menyebut BCL sebagai putrinya alih-alih menantu. Hingga Ashraf meninggal, hubungan mereka tidak renggang. Bukan karena Noah, tetapi karena Dida dan BCL memang sudah dekat dari dulu.

5. Saat konser di Kuala Lumpur, BCL mengunjungi rumah mertuanya

Instagram.com/dida_sinclair

Foto ini diambil saat BCL ke rumah orangtua Ashraf di Malaysia. Kunjungan BCL ini juga dilakukan saat ia tengah mempersiapkan konsernya di Kuala Lumpur. BCL sendiri memang tetap aktif di dunia hiburan setelah Ashraf meninggal.

BCL dan keluarga Ashraf tidak hanya memperlihatkan kedekatan fisik dengan saling mengunjungi satu sama lain. Tapi memperlihatkan kedekatan emosional dengan menjaga komunikasi satu sama lain.

6. Panggil mertuanya 'Umi', BCL sebut sang Mertua baik kepadanya

Instagram.com/dida_sinclair

Silaturahmi yang terjalin antara BCL dan mertuanya begitu hangat. Hal itu tetap terjaga dari waktu ke waktu, bahkan di saat pandemi mereka sering bertukar kabar.

Meski Noah bukan satu-satunya yang menjadi penghubung, tetapi berkat Noah hubungan mereka tentu tetap terjaga. Apalagi Noah juga merupakan salah satu kesayangan di keluarga Ashraf.

7. Kedekatan BCL dan orangtua Ashraf sudah sejak dulu

Instagram.com/dida_sinclair

Meski Ashraf sudah tidak ada, bukan tanpa sebab hubungan BCL dan orangtuanya sangat hangat. Rupanya kedekatan emosional itu sudah terjalin sejak lama, bahkan saat BCL sebelum menikah dengan Ashraf.

Setelah menikah hubungan itu semakin dekat. BCL dan keluarga Ashraf kerap berlibur bersama. Dengan semakin sering menghabiskan waktu bareng, tentu hubungan yang hangat akan terjalin secara organik semakin baik.

8. Bahkan mereka sering liburan bareng, tidak canggung

Instagram.com/dida_sinclair

Liburan bersama menjadi ajang BCL dan keluarga Ashraf untuk saling dekat. Sebenarnya tidak hanya dengan kedua orangtuanya saja. BCL juga tampak dekat dengan ipar atau saudara sang Suami.

Bahkan saat BCL dan Ashraf ke Amerika Serikat, pasangan ini menemui adik dari Ashraf. Di sana mereka juga menghabiskan waktu bareng lho.

9. Keluarga besar Ashraf rayakan Idulfitri bersama

Instagram.com/dida_sinclair

Momen Lebaran menjadi salah satu yang penting dirayakan sebagai umat Islam. BCL bergantian merayakannya di Malaysia bersama sang Suami dan keluarga besarnya.

Terlihat BCL sangat diterima oleh keluarga Ashraf. BCL tampak sangat bisa menyatu dan membaur meski ia dan keluarga sang suami saat itu berbeda latar belakang negara dan suku.

10. Akan menikah lagi, Dida sudah restui dan sebut 'move on'

Instagram.com/dida_sinclair

Terbaru kabar BCL akan menikah lagi dengan Tiko Aryawardhana pada Desember 2023. Terkait hal itu, Dida Sinclair mengungkapkan dukungannya kepada BCL di postingan terbarunya.

Meski postingan itu untuk mengomentari lagu BCL, netizen mengungkapkan itu bisa jadi bagian dari pemberian restu untuk sang Penyanyi menikah lagi.

Dalam komentarnya, Dida menilai lagu tersebut juga merupakan bentuk warisan yang akan terus mengenang mendiang Ashrah.

"Sebuah hadiah yang Bunga wariskan untuk membuat Noah menjadi anak saleh dan semua yang Almarhum Ashraf ajarkan kepadanya, dalam diri Noah," lanjutnya.

Dida lantas mengungkapkan doa agar BCL mendapatkan bimbingan dari Allah untuk bisa bangkit dan move on usai ditinggal Ashraf selamanya.

"Doa saya agar Bunga mendapat bimbingan Allah SWT, tetap kuat dan sehat, bahagia dan bersyukur serta bisa berkontribusi, warisan yang almarhum Ashraf tinggalkan untuk Bunga, Noah dan kita semua. Saatnya mengambil yang lain langkah untuk move on... Kami bersamamu Bunga," ujar Dida.

Kini, BCL disebut akan menikah lagi dengan seorang pria bernama Tiko Aryawardhana yang merupakan sahabat lamanya.

Itulah tadi foto akrab BCL dan orangtua Ashraf Sinclair bak anak kandung. Sudah anggap keluarga sendiri, bahkan mendukung kesuksesan BCL.

Baca juga:

The Latest