TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kronologi Kasus Perselingkuhan Suami Norma Risma dan Mertua, Jadi Film

Kisahnya lengkap dari awal mula kasus hingga akan difilmkan

Facebook.com/Norma Risma; Instagram.com/deecompany_official

Kasus perselingkuhan suami Norma Risma dan mertua sendiri sempat viral di akhir tahun 2022 lalu. Cerita itu diunggah oleh perempuan bernama Norma Risma lewat akun TikTok @norma_risma.

Norma bercerita kalau ia mendapati suaminya berselingkuh dengan ibu kandungnya sendiri. Bahkan hubungan terlarang itu sempat tertangkap basah oleh warga sekitar rumah mereka. 

Dikarenakan ceritanya yang viral ini, salah satu production house film yakni Dee Company akan membuat film berdasarkan kisah tersebut. Film itu diberi nama Norma: Antara Mertua dan Menantu.

Untuk kamu yang ingin tahu mengenai kasus selengkapnya, berikut Popmama.com rangkum kronologi kasus perselingkuhan suami Norma Risma dan mertua sendiri.

1. Perselingkuhan mulai tercium sejak 2020

Facebook.com/Norma Risma

Dari YouTube Denny Sumargo diketahui kalau Norma Risma pertama kali mengenal mantan suaminya yang bernama Rozy di tahun 2017. Keduanya mulai pacaran saat sama-sama duduk di bangku SMA.

Lama-lama hubungan mereka berkembang dan keluarga Risma dan Rozy juga punya hubungan dekat. Perselingkuhan tersebut sudah tercium sejak 2020, di mana Risma secara tak sengaja membaca chat antara Rozy, yang saat itu masih menjadi pacarnya, dengan mama kandung Risma.

Dari chat itu Norma Risma mendapati banyak chat tidak senonoh antara Rozy yang saat itu masih pacarnya dengan mama kandungnya sendiri.

2. Sudah ketahuan, Rozy dan ibu kandung Risma tak akui perselingkuhan

Facebook.com/Norma Risma

Sudah tertangkap basah karena chat tidak senonoh itu dibaca Risma, Rozy serta mama kandungnya dan papa mereka sempat bicara secara tertutup. Sebelum Norma Risma melaporkan hal itu kepada papanya, ia sudah berhasil mendapatkan screenshot kumpulan chat itu untuk dijadikan bukti.

"Di pertemuan itu cuma ada empat orang. Bapak, emak, aku, sama Rozy. Itu biar orang-orang nggak tahu, itu kan aib, ya," kata Risma kepada Denny Sumargo dalam konten podcast di kanal YouTube miliknya.

Saat momen bicara itu baik Rozy dan mama kandung Risma berdalih itu semua hanya salah paham. Meski setelah diancam oleh papa Risma, Rozy sempat ketakutan dan meminta. Namun, mama kandung Risma tetap tak mau mengakuinya.

3. Pernikahan Norma Risma dan Rozy tetap berlangsung

Facebook.com/Norma Risma

Meski sudah ada bukti selingkuh, Norma Risma tetap mau menerima Rozy dan memberikannya kesempatan kedua. Keputusan itu sempat dihalangi oleh papa kandungnya.

Namun, Risma mengaku mau menikahi Rozy karena sudah terlanjur cinta. Ia menyebut kalau Rozy adalah cinta pertamanya. Mereka pun tetap menikah pada 2021.

4. Warga menggerebek Rozy suami Norma Risma dan mama mertuanya

Facebook.com/Norma Risma

Setelah menikah, Risma dan suami sempat tinggal di rumah orangtua Risma. Namun pada September 2021, memutuskan untuk pindah ke kontrakan secara diam-diam.

Puncaknya pada 16 November 2022, saat itu suami Risma tertangkap basah oleh warga sedang berhubungan badan dengan mama mertuanya sendiri. Saat itu, posisinya Risma sedang bekerja, sementara Rozy di rumah.

Warga sekitar sudah beberapa bulan curiga karena mamanya Risma sering datang ke rumah kontrakan saat Risma tak ada di rumah. Ini yang memicu penggerebekan itu terjadi.

Warga yang menggerebek rumah kontrakan Risma menemukan fakta bahwa Rozy sedang melakukan hubungan terlarang dengan mama mertuanya. Keduanya dalam kondisi tanpa busana dan sempat digelandang warga.

5. Rozy dan mama mertuanya sudah berhubungan badan sejak 2020

Facebook.com/Norma Risma

Dalam video YouTube Denny Sumargo itu, Norma Risma mengatakan kalau antara Rozy dan mama kandungnya sudah menjalin hubungan sejak tahun 2020. Namun, belakangan diketahui kalau mereka sudah pernah melakukan hubungan badan di tahun tersebut pula.

"Waktu itu aku pulang kerja dan bareng sama dia. Aku cek handphone dan ada chat dari ibuku. Di situ ada chat yang mengarah ke berhubungan seks gitu. Itu sudah nggak wajar," pungkasnya.

6. Risma dan ibu kandungnya sama-sama cerai dari suami mereka

Facebook.com/Norma Risma

Kisah perselingkuhan ini pun sempat membuat geger. Terlebih lagi ketika Risma mengunggah ceritanya di TikTok, dengan cepat menyebar ke media sosial yang lain juga.

Karena kasus ini, Risma sudah resmi bercerai dari suaminya lewat pengadilan. Ia awalnya sempat memutuskan untuk tidak bercerai, tetapi perlakuan KDRT yang diterimanya justru memantapkan hatinya untuk melakukan perceraian.

Saat diwawancarai oleh Denny Sumargo, ia mengaku tinggal menunggu akta cerai. Tidak hanya Norma Risma, papa kandungnya juga telah menuntut cerai sang Istri, tetapi saat itu baru dalam tahap agama saja.

7. Norma Risma sempat polisikan Rozy dan ibu kandungnya

Youtube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo

Karena kasus perselingkuhan suami Norma Risma dan mertuanya viral, perempuan berhijab itu pun sempat melaporkan mama kandungnya, Rihanah (42), dan mantan suaminya, Rozy Zay Hakiki (22), ke Polda Banten di Serang pada hari Minggu (29/1/2024).

Adapun pelaporan itu atas dugaan perzinaan. Salah satu kuasa hukum Norma Risma, Zahra Amelia, mengatakan bahwa Norma telah melaporkan adanya dugaan perzinaan yang Rihanah-Rozy sebagaimana Pasal 284 KUHP tentang perzinaan. 

8. Kisah perselingkuhan suami Norma Risma dan mertuanya akan difilmkan

Instagram.com/deecompany_official

Kisah yang sempat viral mengenai kasus perselingkuhan antara mertua dan menantu di akhir 2022 ini akan segera dibuatkan film. Dee Company yang akan membuatnya dengan judul Norma: Antara Mertua dan Menantu.

Sebagai studio yang memproduksi film Norma: Antara Mertua dan Menantuproduction house itu telah mengumumkan beberapa nama pemeran utamanya, pada Kamis (19/9/2024).

Dua aktor yang sudah pasti berperan dalam film ini adalah Tissa Biani yang memerankan karakter Norma Risma dan Wulan Guritno sebagai pemeran Rihanah, mamanya Norma Risma.

Sementara itu, Dee Company masih merahasiakan nama aktor yang nantinya memerankan karakter Rozi. Untuk jadwal tayang filmnya sendiri Dee Company belum mengumumkan kepastian.

Itulah tadi kronologi kasus perselingkuhan suami Norma Risma dan mertua sendiri hingga dibuatkan film oleh Dee Company. Kita segera nantikan kabar selanjutnya, ya. 

Baca juga:

The Latest