TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Perbedaan Keluarga El Rumi dan Rizky Nazar, Latar Belakangnya Beda

Rizky Nazar dan El Rumi punya kelebihan masing-masing di bidang mereka

Instagram.com/elelrumi; Instagram.com/rizkynazar20

El Rumi dan Rizky Nazar adalah selebriti laki-laki dengan banyak penggemar di Indonesia. Keduanya memiliki fans masing-masing. Publik mungkin lebih awam mengenal El Rumi karena bermusik dan anak dari Maia Estianty dan Ahmad Dhani.

Sementara Rizky Nazar dikenal karena aktingnya di banyak judul FTV, sinetron dan film. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Mereka juga dibesarkan dengan cara berbeda di keluarga besar keduanya.

Karena dua orang ini terkenal, maka keluarga El Rumi dan Rizky Nazar juga sering kali menarik perhatian publik. Keluarga Rizky Nazar bukan dari kalangan artis, berbeda dengan El karena netizen sudah mengenal kedua orangtuanya dari dulu.

Berikut Popmama.com rangkum perbedaan keluarga El Rumi dan Rizky Nazar yang mencolok!

Kumpulan Perbedaan Keluarga El Rumi dan Rizky Nazar

1. Keluarga Rizky Nazar bukan dari kalangan artis seperti El Rumi

Instagram.com/elelrumi; Instagram.com/rizkynazar20

Ketika membahas keluarga maka tidak bisa lepas dari latar belakang orangtua dan saudara. Sejak El Rumi kecil, masyarakat Indonesia secara umum sudah mengenal keluarganya.

El lahir dari pasangan Maia Estianty dan Ahmad Dhani, dua musisi yang besar pada zamannya. Latar belakang keluarga El ini sudah menjadi konsumsi publik karena mereka adalah artis.

Berbeda dengan Rizky Nazar yang berasal dari keluarga bukan artis. Ia lahir di Bali, 7 Maret 1996. Keluarga Rizky Nazar disorot setelah sang Aktor debut di tahun 2012 di sinetron "Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu the Series".

2. El Rumi keturunan Jawa, Rizky Nazar punya darah Arab

Instagram.com/elelrumi; Instagram.com/rizkynazar20

Maia Estianty dan Ahmad Dhani sama-sama memiliki darah Jawa yang kental. Ini membuat anak-anak Ahmad Dhani besar dengan pengaruh budaya Jawa sejak kecil.

Meski karena kegemaran Ahmad Dhani terhadap kesenian dan tokoh sufi, ia memberikan nama Ahmad Jalaluddin Rumi untuk El yang berasal dari penyair terkenal dan berpengaruh, Jalaluddin Rumi.

Berbeda dengan El, Rizky Nazar justru memiliki darah keturunan Arab dari sang Papa. Ia anak dari pasangan Nasar Mubarak Basloom yang berdarah Arab dan Ika Surya yang berasal dari Bali.

Uniknya nama aktor satu ini ternyata lahir dengan nama Rizky saja. Sedangkan nama belakangnya, Nazar Mubarak Basloom berasal dari nama kakeknya yang bernama Nazar dan "Mubarak Basloom" merupakan marga.

3. Rizky Nazar anak bungsu, El Rumi anak tengah

Instagram.com/elelrumi; Instagram.com/rizkynazar20

Dari sisi jumlah saudara, El Rumi dan Rizky Nazar juga berbeda. El Rumi memiliki satu kakak dan satu adik. Ini membuatnya menjadi anak kedua sekaligus anak tengah di keluarga.

Sementara Rizky Nazar hanya memiliki satu orang kakak yang 3 tahun lebih tua darinya. Ini membuat Rizky menjadi anak kedua sekaligus anak bungsu di keluarga.

4. El Rumi punya kakak laki-laki, Rizky Nazar punya kakak perempuan

Instagram.com/elelrumi; Instagram.com/rizkynazar20

Sudah dijelaskan sebelumnya kalau Rizky Nazar merupakan anak bungsu di keluarganya. Sang Mama, melahirkan kakak perempuan di tahun 1993 yang diberi nama Rizkina Nazar. Sementara Rizky Nazar lahir di tahun 1996.

Sementara El sendiri memiliki kakak laki-laki yang juga terjun ke dunia hiburan bernama Ahmad Al Ghazali atau akrab disapa Al. El Rumi juga memiliki satu orang adik laki-laki yang bernama Ahmad Abdul Qodir Jaelani atau akrab disapa Dul.

Satu keluarga El terkenal karena semuanya terjun ke dunia hiburan. Sementara keluarga Rizky Nazar hanya ia yang aktif. Sang Kakak saat ini aktif sebagai content creator atau influencer di media sosial saja.

5. Rizky Nazar debut sebagai aktor, El Rumi sebagai musisi

Instagram.com/elelrumi; Instagram.com/rizkynazar20

Lahir dari pasangan musisi legendaris tanah air, keluarga El Rumi akrab dengan musik sejak kecil. Dari Al, El dan Dul ketiganya bisa memainkan alat musik sejak kecil.

Ahmad Dhani juga memberikan pengetahuan musik kepada ketiga anaknya. El Rumi diketahui mahir bermain gitar dan drum. Hal ini tentu juga karena ia lahir di keluarga musisi yang tentu saja mencintai musik. Sejak kecil ia sudah dikenalkan dengan musik, ia juga debut sebagai penyanyi bersama kedua saudaranya di The Lucky Laki.

Berbeda dengan Rizky Nazar yang terjun ke dunia hiburan dengan menjadi aktor. Ia mengawali kariernya di tahun 2012 yang saat itu berumur 16 tahun. Meski sempat melebarkan sayap ke dunia tarik suara, Rizky lebih fokus berakting ketimbang bernyanyi.

6. Cara keluarga mendukung El Rumi dan Rizky Nazar di dunia hiburan

Instagram.com/elelrumi; Instagram.com/rizkynazar20

El Rumi terjun ke dunia hiburan sejak ia kecil dan membentuk band dengan kedua saudaranya. Saat itu ia didukung penuh oleh kedua orangtuanya. Ketiganya difasilitasi dengan dukungan maksimal.

Begitupun dengan Rizky Nazar yang didukung oleh keluarganya. Sang Mama dan kakak mendukung karier Rizky sejak remaja. Saat masih kelas 3 SMP, orang pertama yang mendorong Rizky untuk ikut casting adalah sang Mama.

Itulah tadi perbedaan keluarga El Rumi dan Rizky Nazar yang mencolok. Keduanya sama-saka berbakat di bidang masing-masing!

Baca juga:

The Latest