TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Siapa Brian Armstrong? Bantah Jadi Mantan Suami Raline Shah

Heboh soal Raline Shah pernah menikah dengan Brian Armstrong tahun 2021 lalu

x.com/exitValhalla

Kabar mengejutkan mengenai kehidupan pribadi Raline Shah terungkap di laman media sosial X. Akun @exitValhallamenulis kalau Brian Armstrong, CEO dari Coinbase menikah dengan Raline Shah dan menceraikannya tahun 2023 kemarin.

Akun X tersebut mengomentari unggahan Brian Amstrong @brian_armstrong yang mengunggah pernikahannya dengan sang istri, Angela Meng.

Ini juga mengungkap sejumlah sisi lain Raline Shah yang memiliki sejumlah kenalan besar di Hollywood. Netizen X menduga koneksi itu bisa diperolehnya karena bersuami Brian Armstrong.

Lantas, siapa Brian Armstrong laki-laki asal San Jose, Amerika Serikat tersebut?

Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai beberapa fakta Brian Armstrong yang membantah jadi mantan suami Raline Shah.

Siapa Brian Armstrong?

1. Seorang CEO perusahaan di Amerika Serikat

x.com/brian_armstrong

Brian Armstrong lahir di San Jose, California pada 25 Januari 1983. Ia mengawali perjalanannya dengan pendidikan formal di bidang Ilmu Komputer di Rice University.

Ia lalu menyelesaikan Magister Ilmu Komputer dan Ekonomi di universitas yang sama. Sebelum mendirikan Coinbase, Brian Armstrong bekerja di berbagai perusahaan teknologi ternama, salah satunya adalah Airbnb.

Pada tahun 2012, Brian Armstrong bersama Fred Ehrsam mendirikan Coinbase. Tujuan mereka menjadikan cryptocurrency, terutama Bitcoin, lebih mudah diakses dan digunakan oleh masyarakat umum.

Di tahun tersebut, cryptocurrency masih berada di tahap awal perkembangannya. Namun, Brian Armstrong melihat potensi besar dalam teknologi blockchain dan mata uang digital ini.

2. Brian Armstrong menjadi salah satu pionir di bisnis kripto dunia

x.com/brian_armstrong

10 tahun perusahaannya berjalan, Coinbase dengan cepat tumbuh. Ini menjadi salah satu platform pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia.

Pada April 2021, Coinbase mencatat sejarah sebagai perusahaan cryptocurrency pertama yang melakukan IPO di Nasdaq. Dengan penilaian pasar mencapai $100 miliar pada hari pertama perdagangan, menjadi Brian Armstrong sebagai pionir dalam industri crypto. 

Tangan lihai Brian Armstrong tidak hanya berdampak pada perusahaannya, tetapi juga pada industri cryptocurrency secara keseluruhan.

Coinbase sebagai perusahaan memainkan peran penting dalam memperkenalkan cryptocurrency kepada masyarakat luas.

Brian pun menjelma menjadi salah satu yang kerap masuk dalam daftar orang paling berpengaruh, termasuk di Time 100 di tahun 2021.

3. Punya harta kekayaan USD 7,4 miliar per 2024

x.com/brian_armstrong

Kelihaiannya dalam berbisnis dan membangun Coinbase membuatnya jadi salah satu orang terkaya. Kekayaan yang tercatat per 2024 ini Brian Armstrong memiliki harta USD 7,4 miliar atau sekitar Rp115 triliun lebih.

Pada tahun 2017, di usia 34 tahunnya Brian Armstrong menduduki peringkat #10 dalam daftar 40 under 40 versi Fortune global. Pada tahun 2019, ia masuk dalam daftar 100 Next versi majalah Time.

Pada tahun 2021, Forbes menobatkan Armstrong sebagai #1 dalam Daftar Orang Kaya Kripto, dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar USD 6,5 miliar per Februari 2021.

4. Sosok berpengaruh di dunia kripto

x.com/brian_armstrong

Selain menjadi CEO Coinbase, Brian Armstrong merupakan nama yang sangat dikenal dalam dunia cryptocurrency.

Brian dikenal sebagai seorang visioner yang berhasil membawa mata uang digital ini dari pinggiran teknologi menuju panggung global.

Ia memiliki pengalaman di bidang teknologi dan semangat untuk menciptakan sistem keuangan baru yang inklusif. Ini yang membuat Brian Armstrong menjadi sosok kunci di balik revolusi keuangan digital saat ini.

5. Brian Armstrong umumkan pernikahan dengan Angela Meng

x.com/brian_armstrong

Kehidupan pribadi Brian Armstrong juga menarik perhatian, meski tak banyak ia bagikan kepada khalayak. Belum lama ini, Brian Armstrong mengumumkan ia telah menikah dengan Angela Meng, yang disebut sebagai sahabat dan partner setianya.

Brian Armstrong sendiri mengumumkan pernikahan itu di akun X pribadinya, @brian_armstrong pada Rabu (9/10/2024). Ia mengunggah foto pesta pernikahannya dengan jas formal bersama Angela Meng yang mengenakan gaun pengantin putih.

6. Konon sempat menikah dengan Raline Shah di tahun 2021

x.com/exitValhalla

Dikutip dari website Coinpaper, Raline Shah disebut sebagai istri Brian Armstrong. Keduanya menikah pada tahun 2021 dalam gelaran pesta tertutup dan eksklusif. Berita pernikahan tersebut tidak dapat dikonfirmasi.

Akun X @exitValhalla yang pertama kali mengunggah pernyataan mengenai Brian Armstrong dan Raline Shah yang pernah menikah sebelumnya. Akun tersebut menyebut kalau keduanya sudah berpisah sejak tahun lalu atau tahun 2023.

Ada foto Raline Shah dan Brian Armstrong yang bersama di sebuah acara.

7. Brian Armstrong bantah pernah menikah sebelumnya

x.com/brian_armstrong

Berita pernikahan Brian Armstrong dengan Angela Meng pun heboh karena membawa nama Raline Shah. Pada Kamis (10/10/2024) waktu Indonesia Brian Armstrong menegaskan kalau ia tidak pernah menikah sebelumnya.

“Melihat beberapa informasi yang salah di luar sana. Saya belum pernah menikah sebelumnya,” jelas Brian di akun X @brian_armstrong.

Cuitan itu sekaligus membantah kabar ia pernah menikah dengan Raline Shah sebelumnya. Serta beberapa perempuan lain yang konon sempat menjalin hubungan dengannya.

Itulah tadi rangkuman soal "siapa Brian Armstrong?" yang membantah jadi mantan suami Raline Shah. Kita tunggu saja konfirmasi dari Raline Shah sendiri, ya.

Baca juga:

The Latest