TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta dan Sinopsis 90 Hari Mencari Suami

Cerita 90 Hari Mencari Suami diadaptasi dari novel Ken Terate

Instagram.com/officialmichellers_bogor

Kabar bahagia untuk para penggemar novel Ken Terate. Novel berjudul 90 Hari Mencari Suami akan dijadikan sebuah series yang digarap oleh sutradara Sabrina Rochelle. Series 90 Hari Mencari Suami mulai tayang di Prime Video pada 11 Januari 2024.

Series 90 Hari Mencari Suami bercerita tentang perjuangan seorang perempuan yang telah berusia 30 tahun untuk mencari seorang suami. Selain itu, beberapa aktor dan aktris ternama juga akan membintangi series ini, seperti Dion Wiyoko dan Michelle Ziudith.

Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa fakta dan sinopsis 90 Hari Mencari Suamisecara detail. 

Sinopsis 90 Hari Mencari Suami

Eli tiba-tiba panik saat usianya resmi menginjak 30 tahun. Mimpi-mimpinya tentang “sukses sebelum 30 tahun” kandas seketika karena dia tidak hanya belum menikah, melainkan juga tidak memiliki kekasih sama sekali. Kariernya pun tidak jauh berbeda dengan kisah cintanya karena sama-sama karam.

Kini Eli masih menjadi budak artis di Glow Event Company dan sadar tak akan pernah naik pangkat menjadi artis yang dikenal banyak orang. Kepanikan Eli semakin berlipat-lipat sewaktu adik perempuannya akan segera melangsungkan pernikahan. Padahal dalam budaya Jawa ada mitos mengerikan, jika seseorang adik mendahului pernikahan kakaknya, maka kakaknya akan menjadi jomblo selamanya.

Sebetulnya Eli tak mengetahui apakah ia ingin menikah dan membangun sebuah keluarga. Namun, Eli tidak yakin ingin menua hanya seorang diri. Eli tak ingin menjadi jomblo abadi, sehingga ia harus menemukan suami dalam waktu kurang lebih 90 hari.

1. Series yang diadaptasi dari novel Ken Terate

Instagram.com/bukugpu

Ken Terate merupakan seorang penulis perempuan yang sudah jatuh cinta dengan buku sejak kecil. Kecintaannya terhadap buku mengantarkannya menjadi seorang penulis yang telah menghasilkan belasan karya termasuk novel 90 Hari Mencari Suami.

Beberapa novel lain yang sukses terbit di antaranya berjudul My Friends, My Dreams (2005), Join The Gang (2005), Marshmallow Cokelat (2007), Jurnal Jo (2008), 57 Detik (2009), dan sederet karya lainnya.

2. Bercerita tentang perjuangan Eli mencari seorang suami

Instagram.com/officialmichellers_palembang

Novel 90 Hari Mencari Suami bercerita tentang seorang perempuan bernama Eli yang telah menginjak umur 30 tahun, namun terancam menjomblo seumur hidup.

Sementara adik bungsu Eli sudah merencanakan sebuah acara prosesi pernikahan. Jadi novel ini akan menyajikan perjuangan Eli dalam mencari dambaan hatinya.

3. Series yang tayang Januari 2024

Instagram.com/officialmichellers.wonogiri

Series 90 Hari Mencari Suami yang digarap oleh sutradara Sabrina Rochelle kabarnya akan segera tayang di Prive Video mulai 11 Januari 2024. Kabar penayangan ini dikonfirmasi langsung dari sebuah unggahan di Instagram @primevideoid pada 2 Januari 2024.

Tentu bagi para penggemar tulisan Ken Terate, series 90 Hari Mencari Suami pasti sangat dinantikan sebab diadaptasi langsung dari sebuah novel romansa.

4. Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama

Instagram.com/officialmichellers_palembang

Selain karena alur ceritanya yang menarik serta diadaptasi dari novel Ken Terate, series 90 Hari Mencari Suami juga memiliki daya tarik tersendiri bagi para pencinta film atau series tanah air karena dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Indonesia.

Tercatat beberapa aktor dan aktris yang sudah malang melintang di industri film akan memainkan peran pada series 90 Hari Mencari Suami. Beberapa aktor dan aktris tersebut di antaranya Michelle Ziudith, Oka Antara, Dion Wiyoko, Marinka, dan sederet publik figur lainnya.

5. Series 90 Hari Mencari Suami disutradarai oleh Sabrina Rochelle

Instagram.com/sabrochelle

Sutradara yang menggarap series 90 Hari Mencari Suami bukanlah sosok asing di industri perfilman tanah air. Namanya telah melambung karena mampu mengembangkan sebuah ide cerita, sehingga menjadi menarik untuk dinikmati.

Tercatat Sabrina Rochelle telah menggarap beberapa film seperti Terlalu Tampan, Noktah Merah Perkawinan, Love For Sale, Surat dari Praha, dan sederet film lainnya.

Itulah rangkuman beberapa fakta dan sinopsis 90 Hari Mencari SuamiWah, jadi nggak sabar ya menunggu perilisan series 90 Hari Mencari Suami.

Baca juga:

The Latest