TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta Novel 90 Hari Mencari Suami, Usaha Mencari Pasangan

Novel 90 Hari Mencari Suami ditulis oleh Ken Terate bercerita tentang upaya mencari suami

Instagram.com/aishashiefa

Penulis ulung bernama Ken Terate sukses menerbitkan sebuah novel yang berjudul 90 Hari Mencari Suami. Novel ini resmi diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada 7 Oktober 2019. Bagi Ken Terake, ini bukahlah kali pertama ia menerbitkan buku. 

Sebelumnya Ken Terake telah menerbitkan beberapa buku seperti My Friends, My Dreams dan Join The Gang. Namun, novel 90 Hari Mencari Suami ini dirasa cukup berbeda dari novel lain yang pernah ia terbitkan. Novel ini bergenre metropop, sehingga digemari banyak pembaca.

Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa fakta novel 90 Hari Mencari Suami secara detail.

Yuk, disimak informasi lebih lanjut mengenai novel ini!

1. Novel ini ditulis oleh Ken Terake

Instagram.com/bukugpu

Ken Terake merupakan seorang penulis perempuan yang sudah jatuh cinta dengan buku sejak kecil. Kecintaannya terhadap buku mengantarkannya menjadi seorang penulis yang telah menghasilkan belasan karya termasuk Novel 90 Hari Mencari Suami.

Beberapa novel lain yang sukses terbit di antaranya My Friends, My Dreams (2005), Join The Gang (2005), Marshmallow Cokelat (2007), Jurnal Jo (2008), 57 Detik (2009), dan sederet novel lainnya.

2. Novel 90 Hari Mencari Suami terbit pada 2019

Instagram.com/bukugpu

Novel 90 Hari Mencari Suami karya Ken Terake resmi diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada 7 Oktober 2019.

Buku yang berisi 364 halaman ini diadaptasi dari cerita Wattpad. Pembacanya pun cukup banyak, sehingga diputuskanlah untuk dicetak menjadi sebuah novel agar bisa menjangkau pembaca yang lebih luas.  

3. Novel Ken Terate bergenre metropop

Instagram.com/aishashiefa

Novel 90 Hari Mencari Suami menjadi novel pertama karya Ken Terate yang bergenre metropop. Karya ini dinilai sukses sebagai novel dengan genre metropop karena menghadirkan tokoh utama yang merupakan gambaran gadis metropolitan yang memiliki masalah terkait kisah cinta dan karier.

Ide cerita ini dirasa cukup unik, karena memadukan antara kehidupan modern dan unsur tradisional yang berkaitan dengan budata serta kepercayaan.

4. Alur cerita novel 90 Hari Mencari Suami berlangsung cepat

Instagram.com/nikey.view

Alur cerita dari novel 90 Hari Mencari Suami tergolong cukup cepat, sehingga pembaca tidak akan merasa berat jika harus membaca 360 halaman. Selain itu, pembaca juga akan disuguhkan dengan kisah yang menarik, bahkan berpotensi menyentuh sisi emosi dari para pencinta novel.

Novel 90 Hari Mencari Suami juga banyak memberikan pengetahuan baru yang membuat pembaca bisa merefleksikan diri terhadap tujuan menikah dan tuntutan orang-orang sekitar.

5. Tentang usaha mencari suami

Instagram.com/nikey.view

Novel 90 Hari Mencari Suami bercerita tentang seorang perempuan bernama Eli yang telah menginjak umur 30 tahun, namun terancam menjomblo seumur hidup. Sementara adk bungsunya sudah merencanakan sebuah acara prosesi pernikahan. Jadi novel ini akan menyajikan perjuangan Eli dalam mencari dambaan hatinya.

Itulah rangkuman beberapa fakta novel 90 Hari Mencari Suami tentang usaha mencari pasangan. Buat kamu yang suka baca novel, bisa banget nih baca novel 90 Hari Mencari Suami saat ada waktu luang. 

Baca juga:

The Latest