TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Marshanda Belajar Jadi Orangtua yang Baik Meski Mengidap Bipolar

Kelahiran Sienna memaksa Marshanda untuk menjadi orangtua yang baik

Instagram.com/marshanda99

Walau didiagnosa mengidap bipolar disorder, tidak lantas membuat Marshanda menyerah begitu saja terhadap hidupnya. Ia selalu meyakini bahwa setiap manusia memiliki siklus hidupnya masing-masing. Apalagi tak jarang manusia akan jatuh dalam keterpurukan, namun manusia juga pasti akan merasakan nikmatnya saat berada di atas.

Untuk itu, Marshanda selalu punya alasan untuk bangkit, terlebih setelah kelahiran putri semata wayangnya yang bernama Sienna Ameerah Kasyafani. Kehadiran Sienna nyatanya mampu memberikan pengaruh terhadap hubungan personal Marshanda sebagai seorang mama. Kepribadian Marshanda juga menjadi lebih baik dengan hadirnya Sienna.

Berikut ini Popmama.com telah merangkum informasi perihal Marshanda belajar jadi orangtua yang baik meski mengidap bipolar secara detail.

Simak cerita dan fakta-faktanya, yuk!

1. Marshanda belajar banyak hal tentang parenting

Instagram.com/marshanda99

Ketika Sienna lahir, Marshanda memutuskan untuk mempelajari banyak hal soal parenting. Aktris yang kerap disapa Caca itu banyak belajar memalui sumber-sumber yang berisi tentang parenting.

Pengetahuan parenting yang dimiliki oleh Marshanda ternyata mampu memberikan dampak positif terhadap tumbuh kembang Sienna. Ini juga terjadi saat usia Sienna telah menginjak 9 bulan, Sienna sudah bisa makan sendiri tanpa perlu disuapi.

2. Sienna diajarkan tentang daya juang oleh Marshanda

Instagram.com/siennakasyafani

Berangkat dari penyakit mental yang diidapnya, Marshanda ingin membentuk Sienna menjadi seseorang yang sadar bahwa hidup pasti itu akan dipenuhi oleh banyak masalah.

Maka dari itu, Marshanda berharap agar Sienna tak ragu untuk menumpahkan segala bentuk emosi seperti rasa kecewa, bersedih atau menangis kala sedang ditimpa sebuah permasalahan. Sebab, emosi negatif tersebut memang wajar terjadi bagi setiap manusia.

Selain itu, dengan banyaknya masalah yang dihadapi oleh Marshanda, Sienna bisa belajar dari mamanya bahwa hidup sewaktu-waktu bisa down. Jadi, tak menutup kemungkinan bisa kembali bangkit setelah mampu mengolah emosinya sendiri. Dengan begitu, Sienna akan memiliki daya juang hebat untuk memperjuangkan hidupnya.

3. Marshanda jadi terbuka dengan Sienna

Instagram.com/marshanda99

Marshanda pun tak ragu untuk membuka diri dengan Sienna terkait penyakit bipolar yang sudah lama diidapnya. Ia memiliki keyakinan bahwa Sienna akan mendapatkan banyak pelajaran jika Marshanda sebagai seorang mama tidak menyembunyikan masalahnya.

Selain itu, Marshanda juga tidak ingin menjadikan Sienna sebagai tempat untuk berlindung. Sebab, itu bukanlah hal yang tepat untuk dilakukannya orangtua kepada anaknya. Jadi sebisa mungkin, Marshanda terus menanamkan rasa daya juang dan bangkit dari keterpurukan. Tujuannya agar Sienna tidak bernasib sama dengan mamanya dalam menjalani kehidupan.  

Itulah rangkuman informasi Marshanda belajar jadi orangtua yang baik meski mengidap bipolar. Semoga pengalaman yang dialami oleh Marshanda ini bisa jadi inspirasi dan pelajaran bagi banyak orang ya, Ma.

Baca juga:

The Latest